Home Tips & Trik 3 Tips Sehat Memakai Samsung Galaxy S20 #DiRumahAja

3 Tips Sehat Memakai Samsung Galaxy S20 #DiRumahAja

Tips Sehat Memakai Samsung Galaxy S20

#kamisukareview – Pandemi Covid-19 memaksa semua orang melakukan social distancing, dimana mereka harus membatasi dan menghindari interaksi fisik dengan banyak orang. Tapi dengan sedikit kreativitas, kita bisa menjalankan tips sehat memakai Samsung Galaxy S20.

Situasi dan kondisi memaksa kita untuk melakukan semua kegiatan di rumah baik itu bekerja, belajar dan melakukan semua rutinitas harian lainnya. Seiring dengan hal tersebut, kita juga harus mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup serta berolahraga secara konsisten agar tubuh selalu bugar, sehat dan tetap produktif.

Tips Sehat ala Samsung Galaxy S20

tips sehat samsung galaxy s20

Untuk mendukung aktivitas di rumah, ada smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S20 series. Seri ini hadir dengan segudang fitur unggulan, menjadi salah satu pilihan tepat supaya penggunanya bisa tetap sehat, bugar dan produktif disaat menjalani aktivitas selama #DiRumahAja.

“Samsung memahami bahwa konsumen kami memiliki kesadaran yang tinggi terhadap kesehatan. Oleh karena itu, kami hadir dengan berbagai fitur kesehatan yang dapat diakses pada setiap perangkat terbaru yang kami keluarkan, termasuk Galaxy S20 series.” ujar Denny Galant selaku Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia.

“Dengan fitur-fitur ini, kami berharap Samsung dapat membantu masyarakat untuk tetap hidup sehat di tengah kondisi social distancing, melalui fitur-fitur seperti S-health, bixby, dan Digital Wellbeing.” lanjutnya.

BACA JUGA
Hasil Kamera 50MP realme C25Y dan Cara Memaksimalkannya

Berikut adalah tips sehat bersama Samsung Galaxy S20:

Sadari Konsumsi Digital dengan Digital Wellbeing

Di saat kamu harus bekerja dan belajar dari rumah seperti sekarang ini, waktu kamu di rumah lebih banyak digunakan untuk mengakses konten-konten hiburan seperti menonton Youtube atau streaming.

Saking asyiknya kamu menikmati konten-konten tersebut terkadang kamu lupa bahwa ternyata kamu telah lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar ponsel ketimbang hal lainnya.

Nah, untuk menghindari hal tersebut ponsel Samsung Galaxy S20 series hadir dengan kemampuan yang dapat memonitor seberapa banyak waktu aktivitas yang dihabiskan untuk mengkonsumsi konten-konten tertentu di ponsel.

Melalui fitur Digital Wellbeing yang telah dijejalkan pada ponsel Galaxy S20 series, durasi penggunaan sejumlah aplikasi seperti layanan messenger, video-on-demand, media sosial, meeting digital, atau yang lainnya bisa kamu batasi sendiri setiap harinya agar tidak melebihi waktu yang wajar (screen time goal).

Tidak usah khawatir kamu lupa dengan pembatasan tersebut karena sebelum screen time goal tercapai fitur App Timer akan mengingatkan kamu melalui notifikasi yang muncul di layar.

Jikapun kamu tidak ingin mencapai waktu screen time tersebut, kamu bisa menyingkatnya melalui opsi Focus mode yang dapat menentukan, aplikasi apa saja yang ingin kamu blok di saat jam kerja dan aplikasi apa saja yang boleh dijalankan ketika kamu sudah berada di waktu senggang.

BACA JUGA
Cara Perpanjang SIM Online di HP Android

Jika masih merasa kesulitan dalam mengoptimalkan fitur Digital Wellbeing di atas, kamu dapat mengaksesnya melalui tautan berikut:
https://www.samsung.com/in/support/mobile-devices/how-to-use-digital-wellbeing-feature-in-samsung-smartphones/

Cari Resep Masakan Sehat Bersama Bixby

tips sehat samsung bixby

Dengan lebih banyaknya waktu tinggal di rumah, kamu punya lebih banyak waktu untuk berkreasi, termasuk mencoba berbagai resep masakan yang bisa dicari dengan bantuan asisten digital Samsung Bixby.

Melalui fitur ini pengguna bisa dengan mudah mencari resep masakan mulai dari Kimchi atau Nasi Goreng Vegetarian untuk dipraktekan di dapur rumahmu selama #dirumahsaja. Selain itu Bixby juga bisa ditanya hampir tentang segala hal layaknya asisten pribadi yang mengerti semua kebutuhan kamu.

Melalui fitur perintah suara (voice command), Bixby dapat diperintah untuk mengatur ponsel Galaxy S20 seperti setting screen time out, timer alarm untuk mengingatkan berapa lama sebuah masakan dipanaskan.

Kamu juga bisa mengunci layar saat kamu sibuk memasak, atau membacakan resep masakan yang bisa dengan mudah kamu ikuti sehingga semua itu bisa dilakukan tanpa harus menyentuh ponsel selagi tangan kamu sibuk memasak.

Tetap Aktifkan Pikiran dan Tubuh dengan Samsung Health

tips sehat samsung health

Kekuatan mental dan fisik sangat diperlukan disaat pandemi seperti sekarang ini, sementara kita semua diharuskan untuk tetap tinggal #dirumahaja. Samsung Health telah menghadirkan sejumlah tips agar penggunanya bisa menjaga kebugaran tubuh.

Kamu bisa menemukan jenis olahraga apa yang bisa dilakukan dirumah pada menu “Category” yang terdapat pada aplikasi Samsung Health. Untuk selanjutnya kamu bisa menambahkan jenis olahraga yang dipilih tadi kedalam aktivitas harian agar selalu diingatkan mengenai kapan olahraga itu harus dilakukan.

BACA JUGA
Cara Hapus Akun Telegram, Gampang & Praktis

Dan pada saat kamu ingin mencari ketenangan setelah seharian sibuk dengan berbagai rutinitas pekerjaan, kamu bisa mengikuti jadwal tidur melalui fitur activity tracking (pelacakan aktivitas) yang ada di Samsung Health, fitur ini akan memonitor bagaimana kualitas tidurmu dan memperbaiki kualitas tidur untuk malam-malam selanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Samsung Health juga bisa melacak berapa banyak langkah yang telah kamu habiskan setiap hari, menariknya, Samsung Health juga bisa digunakan untuk melihat siklus bulanan bagi kaum hawa.

Dan yang terpenting selama masa #dirumahaja, aplikasi Samsung Health dapat membantumu mengatur pola makan dan mengetahui seberapa banyak kalori yang kamu konsumsi dan berapa banyak air yang telah kamu minum, keren bukan?

Khusus untuk konsumen tanah air yang ingin tetap sehat dengan dukungan Galaxy S20 series, saat ini ada program khusus dari Samsung :

  • Trade In (tukar tambah handphone lama dengan Galaxy S20) di seluruh Samsung Store di Indonesia dan dapatkan tambahan cashback hingga Rp.1.500.000,- (satu juta lima ratus rupiah) – (1 April – 30 April 2020)
  • Paket data plan untuk Galaxy S20 dan S20+ bagi pelanggan baru dengan operator mitra Samsung (XL Axiata, Telkomsel, IM3 ooredoo, Smartfren) mulai dari Rp 1(satu rupiah) – (1-30 April 2020)
Previous articleCara Jitu Dagangan Buka Puasa Dilirik Konsumen dengan Galaxy M31
Next articleHalodoc Bantu Masyarakat Bikin Janji Rapid Test

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here