Home Games & Apps MyHeritage, Aplikasi Canggih Deepfake Bikin Foto Jadul Jadi Hidup

MyHeritage, Aplikasi Canggih Deepfake Bikin Foto Jadul Jadi Hidup

review1st.com– Akhir-akhir ini jagat dunia sosial tengah viral oleh aplikasi MyHeritage. Pengguna mengunggah foto-foto lawas mulai dari foto keluarga, foto tokoh tempo dulu. Lalu dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat hidup.

Bahkan diantaranya mengharukan karena dengan bantuan aplikasi ini beberapa netizen merasa terobati kerinduanya pada orang yang mereka cintai yang sudah meninggal dalam waktu yang cukup lama.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna mendapatkan video render hanya dengan bermodalkan foto atau jepretan foto lawas, foto-foto lawas tersebut seolah-olah “hidup” lantaran bergerak seperti video atau gambar GIF.

MyHeritage dengan fitur Deep Nostalgia berhasil menjadi sensasi baru dijagat internet media sosial sepekan sejak dirilis. Mereka mengumumkan dalam website resmi perusahaan jika lebih dari 10 juta wajah telah dianimasikan, dan beberapa ribu foto dianimasikan setiap menitnya.

MyHeritage dilengkapi dengan fitur editing foto canggih, salah satunya Deep Nostalgia. Dengan bantuan fitur yang dirilis pada 25 Februari 2021 itu memungkinkan pengguna bernostalgia dengan foto-foto lawas atau jadul.

Dengan konsep “menghidupkan” kembali foto itu menggunakan teknik deep learning. Teknik teknologi ini untuk menganimasikan wajah dalam foto lalu membuat rekaman video yang realistis dan berkekuatan tinggi.

Melalui laman resmi websitenya MyHeritage menjelaskan “Deep Nostalgia menggunakan algoritma deep learning yang dapat menganimasikan wajah di foto Anda untuk terlihat bergerak, berkedip, dan tersenyum,”.

Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store dan App Store, MyHeritage tak masuk kategori aplikasi fotografi maupun game, namun pada kedua penyedia aplikasi tersebut mengategorikan MyHeritage sebagai Buku & Referensi.

Pada aplikasi MyHeritage sebenarnya teknologi Deep Nostalgia bukanlah satu-satunya fitur yang menarik, selain itu juga ada Photo Enhancer, fitur yang memungkinakan penyempurnaan foto lawas dan buram menjadi lebih fokus dan tajam sehingga menjadi menarik.

Selain itu yang lebih canggih, dalam deskripsi aplikasinya di Play Store, MyHeritage mengklaim jika mereka adalah sebuah aplikasi untuk menemukan silsilah keluarga.

Pada aplikasi ini terdapat fitur SuperSearch yang memungkinkan pengguna dapat menemukan kerabat baru, bahkan dimungkinkan mengetahui leluhurnya.

Cara Membuat Foto Hidup ala Aplikasi MyHeritage

  1. Unduh aplikasi MyHeritage di Play Store atau App Store di ponsel.
  2. Setelah itu masuk ke dalam aplikasi MyHeritage >  buat akun pribadi.
  3. Tekan pada bagian menu > Add Photos.
  4. Pilihlah foto yang kamu ingin diolah. Sebaiknya pilih foto dengan wajah yang tampak jelas serta menghadap ke depan.
  5. Lalu klik Upload > tunggu.
  6. Setelah berhasil di upload, lalu klik tombol animation di sebelah kanan icon panah
  7. Tunggu hingga proses selesai kemudian setelah beberapa saat foto tersebut akan menjadi video yang hidup bergerak.
  8. Terakhir download video tersebut dan bagikan di sosial media atau aplikasi berbagi pesan.
  9. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here