Cara Menghilangkan Iklan Mengganggu di HP Android

#kamisukareview – Banyak kalangan yang mencari cara menghilangkan iklan mengganggu di HP Android. Semakin kesini rasanya memang semakin banyak saja pop-up iklan yang membikin kita tak nyaman saat memakai perangkat kita.

Salah satu penyebab banyak iklan mengganggu di HP Android karena banyaknya aplikasi gratis yang menawarkan fitur upgrade premium berbayar. Jika tidak ingin ada gangguan iklan maka pengguna harus mengupgrade aplikasi ke tingkat premium dan membayar bulanan.

Cara Menghilangkan Iklan Mengganggu di HP Android

Sebenarnya keberadaan iklan dalam penggunaan aplikasi gratis yang biasa kita download di GooglePlay memang ada pentingnya juga. Tanpa kita sadari jadi simbiosis saling menguntungkan antara pihak vendor penyedia aplikasi dan kita.

Alhasil, kita bisa menikmati aplikasi dengan gratis tanpa dikenakan biaya premium bulanan atau tahunan sepersen pun. Iklan yang ditampilkan oleh aplikasi merupakan sumber pemasukan utama developer agar biaya operasional perusahaannya tetap berjalan.

Juga sebagai royalti kepada tim kreator agar mereka terus mengupgrade aplikasi untuk terus semakin canggih dan semakin membantu pemakainya.

Akan tetapi terkadang iklan yang dimunculkan sungguh sangat mengganggu sekali karena terlalu banyak dan durasi penayangan yang panjang dan berbelit. Tak jarang menjebak kita dengan terus mengarahkan kita dari iklan satu ke iklan lainya.

Sehingga selain menguras waktu, tentu saja juga membuat pemakaian kuota internet menjadi boros, sebab menonton iklan sama saja membuang kuota.

Selain harus mengeluarkan uang utuk upgrade ke versi premium sebagai cara menghilangkan iklan mengganggu di HP Android, bisa juga dengan menggunakan aplikasi hasil hack.

Sayangnya, aplikasi semacam ini rentan terhadap penyusup seperti malware dan aktivitas pencurian data. Benarkah menghilangkan iklan mengganggu di HP Android benar-benar bisa?

Dan adakah cara aman menghilangkan iklan mengganggu di HP? Jawabannya benar bisa, dan dijamin aman. Berikut tips dan cara mengatasinya:

1. Menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall

Menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall

NoRoot Firewall merupakan salah satu aplikasi pemblokir iklan paling efektif dan penggunaannya pun tergolong sederhana. Bisa menghilangkan iklan yang mengganggu di HP secara praktis.

Kamu cukup mendownload aplikasi ini di PlayStore lalu hanya tinggal memilih aplikasi mana saja yang ingin diblokir iklanya, kemudian jalankan aplikasi ini dilatar belakang. Setelah aplikasi ini mulai berjalan pada ponsel maka kamu akan bebas dari iklan dari aplikasi dan browser.

Sesederhana itu saja kok.

2. AdBlock Browser

AdBlock Browser

Kamu dapat dengan mudah menemukan AdBlock browser di PlayStore. Ini merupakan aplikasi gratis yang otomatis akan memblokir semua iklan yang mengganggu di HP dengan aman.

Cara menggunakannya juga sama dengan NoRoot Firewall, kamu tinggal instal aplikasi, kemudian memilih aplikasi mana saja yang akan diblock iklanya, lalu otomatis HP kamu akan terbebas dari iklan yang mengganggu.

3. Menghilangkan Iklan Mengganggu di HP Dengan Google Crome

Menghilangkan Iklan Mengganggu di HP Dengan Google Crome

Tak sesederhana cara menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti cara diatas, menggunakan Google Crome agak sedikit rumit dan manual berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi Google Chrome pada smartphone dan klik 3 titik vertikal yang berada pada kanan atas.
  • Pilih “Setting”.
  • Temukan opsi “Site Settings” lalu klik opsi “Pop-ups Redirects”.
  • Pilih toggle yang akan menampilkan tampilan berwarna abu- abu dan menyebabkan iklan pop-up terblokir dengan otomatis
  • Selesai

Nah begitulah tiga cara sederhana namun akan efektif memblok atau menghilangkan iklan yang mengganggu pada HP Android kamu. Skarang kamu bisa berselancar dengan nyaman tanpa gangguan iklan dan aman dari firewall.