Home Berita Kelebihan & Kekurangan Kamera Redmi Note 10 Pro

Kelebihan & Kekurangan Kamera Redmi Note 10 Pro

review1st.com – Kelebihan dan kekurangan kamera Redmi Note 10 Pro ternyata menarik. Soal kelebihan ternyata tak kalah dari iPhone XS Max. Meski begitu ada beberapa kekurangan smartphone yang layak dicermati.

Demikianlah kesimpulan yang dikeluarkan oleh pakar teknologi yang berfokus pada penelitian kamera ponsel DxOMark yang menjajal kamera Redmi Note 10 Pro.

Menurut mereka, smartphone ini bisa disebut sebagai ponsel kamera dengan anggaran seimbang. Xiaomi Redmi Note 10 Pro bukan pesaing sebagian besar ponsel flagship dalam hal kualitas kamera tinggi.

Tetapi ponsel ini adalah proposisi terbaik bagi kamu yang menyukai HP dengan kamera berkualitas namun dengan anggaran terbatas. Ponsel ini hanya dilabeli dengan banderol mulai Rp. 3,5 juta.

DxOMark memberi skor rata-rata 106 (111 poin untuk kemampuan foto dan 95 poin untuk kualitas video) bagi ponsel mid-range keluaran Xiaomi ini, walau hanya mampu bertengger di posisi ke-72 ponsel dengan kamera terbaik didunia.

Tetapi pada saat yang sama, fakta jika Xiaomi Redmi Note 10 Pro mampu memotret lebih baik daripada flagships semisal Oppo Find X2 Neo, Samsung Galaxy Z Flip dan iPhone SE (2020) dan memiliki skor yang sama dengan iPhone XS Max.

Di antara kekuatan kamera Redmi Note 10 Pro, para ahli tersebut mencatat keakuratan efek bokeh dalam bidikan potret, tingkat detail yang tinggi dalam cahaya sekitar yang cukup, dan eksposur yang akurat.

Para ahli DxOMark menyukai white balance dan warna kulit yang baik saat merekam video dalam ruangan, serta noise yang terkontrol dengan baik dalam video pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro.

Namun juga ada sedikit kekurangan dari ponsel ini, beberapa kekurangan dari kamera Redmi Note 10 Pro antara lain rentang dinamis yang terbatas saat merekam video.

Kegagalan dalam fokus otomatis, detail rendah saat membuat bidikan yang diperbesar, serta berbayang dalam bingkai yang sedang bergerak. Mereka juga mencatat warna hijau yang sering terlihat dalam gambar yang diambil di luar ruangan.

Meringkas temuan DxOMark, Redmi Note 10 Pro menghasilkan jenis bingkai yang persis seperti yang kamu harapkan dari smartphone dalam kisaran harganya.

Kamera mengatasi tugas utamanya. ponsel ini bagus untuk mengambil gambar dan video dalam cahaya sekitar yang bagus, serta membuat foto buram. Tetapi Anda harus melupakan tentang foto dan video berkualitas tinggi dalam kegelapan, serta tentang pembesaran / pengecilan.

Kelebihan Kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro

  • Banyak detail halus dalam potret luar ruangan close-up
  • Pratinjau eksposur yang akurat dalam gambar diam
  • Estimasi kedalaman dan gradien blur umumnya akurat dalam mode potret
  • Pencahayaan ultra lebar yang akurat dengan warna menyenangkan di luar ruangan
  • Eksposur video yang akurat
  • Kebisingan yang terkontrol dengan baik dalam video
  • Keseimbangan putih yang bagus dan warna kulit yang bagus dalam video dalam ruangan

Kekurangan Kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro

  • Memotong dalam suasana rentang dinamis tinggi (gambar diam)
  • Sering muncul warna hijau di foto luar ruangan
  • Ghosting dalam diam dengan gerakan
  • Detail rendah dan rendering tidak wajar dalam bidikan tele-zoom
  • Kegagalan dan ketidakstabilan AF Video, terutama di dalam ruangan dan dalam cahaya redup
  • Rentang dinamis video terbatas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here