Home Tips & Trik Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100KB atau 200KB di HP

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100KB atau 200KB di HP

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100KB atau 200KB

#kamisukareview -Cara mengecilkan atau mengubah ukuran foto biasanya diperlukan ketika ruang penyimpanan di HP ataupun di PC kamu semakin berkurang. Juga buat kebutuhan pengiriman dokumen online misal foto 4×6 atau 3×4. Misal menjadi 100KB atau 200KB

Menariknya, untuk mengedit foto seperti ini ternyata kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun. Selain itu, ada sejumlah alasan kenapa kita harus mengubah ukuran foto atau mengecilkan ukuran foto dan melakukannya lewat HP.

Beberapa kebutuhan diantaranya, dari HP lebih praktis dan cepat. Kemudian lebih nyaman ketika foto tersebut ingin kita kirim melalui e-mail, ataupun menghemat kuota hosting kamu di web. Juga buat disimpan di HP yang storagenya sudah minim.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100KB / 200KB di HP

Untuk mengubah ukuran foto dari ukuran MB menjadi 100 KB atau 200 KB bisa dilakukan lewat HP. Kamu hanya tinggal membuka alikasi browser dan masuk ke alamat web berikut ini.
https://www.imgonline.com.ua/eng/compress-image-size.php. Di sini kamu bisa mengecilkan ukuran foto juga.

Selanjutnya, silahkan kamu pilih foto yang ingin kamu perkecil ukurannya, kamu bisa mengubah ukuran filenya menjadi 200 KB atau 100 KB. Kamu bisa mengubah atau mengecilkan ukuran langsung di HP.

cara mengecilkan ukuran foto 4x6 3x4
Mengubah ukuran foto menjadi 200KB

Jika sudah memilih foto, tekan tombol OK dan tunggu hingga proses perubahan selesai. Biasanya proses ini tergantung dari kecepatan internet yang kamu gunakan.

Kalau sudah selesai maka kamu akan melihat halaman baru yang berisi informasi bahwa foto kamu telah diubah ukurannya menjadi 200KB atau 100KB (tergantung saat kamu memilihya tadi).

Nah, klik tombol Download processed image untuk mendownload foto hasil perubahan tadi. Langkah mengubah foto atau memperkecil ukurannya bisa kalian lakukan langsung lewat HP kok.

Jadi buat kalian yang butuh memperkecil foto ukuran 4×6 atau 3×4 menjadi 100KB atau 200 KB untuk keperluan pengiriman dokumen misal data prakerja seperti saat ini, cara ini sangat bermanfaat. Pasalnya kalian tidak bisa mengirim foto ukuran besar hingga MB. Selain upload lama, kadang ada pembatasan ukuran dari pihak penerima foto.

Dengan cara ini tentu kita tak perlu repot-repot lagi mengecilkan ukuran foto atau mengubah ukuran. Tinggal masuk ke website, pilih foto dan utak-atik sesuai keinginan.

Demikian cara mengubah ukuran foto, sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here