Home Game & Aplikasi Cara Membuat Avatar Facebook yang Lagi Viral

Cara Membuat Avatar Facebook yang Lagi Viral

Cara Membuat Avatar Facebook yang Lagi Viral

#kamisukareview – Sekarang banyak yang mencari cara membuat avatar Facebook. Karena masih banyak yang belum tahu cara untuk membikinnya. Ini karena Facebook heboh dengan kehadiran fitur baru yang bisa menampilkan dan mengutak-atik avatar.

Buat yang doyan main Facebook pasti pada penasaran dengan lini masa yang dibanjiri dengan unggahan yang menampilkan avatar baik di profil, komen maupun status. Avatar Facebook ini sebenarnya mirip Bitmoji yang ada di aplikasi Snapchat.

avatar facebook viral

Buat informasi saja, Avatar Facebook sebenarnya sudah diuji coba sejak pertengahan 2019. Namun, kala itu hanya beberapa negara yang berkesempatan mencobanya.

Kini karena sudah meluas, para pengguna Facebook di Indonesia bisa mencobanya. Tak heran cukup viral dan banyak yang mencari cara membuat avatar Facebook.

Cara Membuat Avatar Facebook

Facebook Avatar sendiri adalah merupakan aktualisasi diri atau tampilan digital pengguna Facebook. Didukung dengan berbagi ekspresi untuk mengungkapkan perasaannya. Nah, lalu bagaimana sih cara membuat avatar Facebook?

Berikut adalah cara membuat avatar di Facebook yang kami kutip dari Kompas:

  1. Buka aplikasi Facebook dengan cara log in melalui perangkat Android atau iOS.
  2. Setelah dibuka, pilih opsi Menu di aplikasi Facebook dengan mengeklik simbol tiga garis bertumpuk di sisi kanan atas.
  3. Klik opsi “See More” untuk membuka menu “Avatars”.
  4. Setelah memilih menu “Avatars”, Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk membuat penyesuaian avatar yang diinginkan, seperti warna kulit, bentuk wajah, rambut, dan mata.
  5. Model rambut (Hairstyle) yang dipilih termasuk untuk warna dan ukurannya (panjang atau pendek).
  6. Kemudian, Anda dapat langsung menyesuaikan penampilan dengan menambahkan aksesori, seperti kacamata, topi, hiasan rambut, atau make up di bagian Headwear.
  7. Anda bisa mengatur bentuk alis dan ukuran bola mata dengan varian berbagai warna di opsi Colour.
  8. Setelah pengeditan selesai, Anda bisa menyimpan avatar tersebut dengan mengeklik tombol “Next”.
  9. Jika Anda ingin mengubah avatar yang telah dibuat, Anda bisa mengedit dengan mengeklik ikon pensil yang berada di bagian kanan atas.
BACA JUGA
Apa Itu Coding & Tips Cara Belajar di HP Android
facebook avatar indonesia

Avatar Facebook ini bisa kita manfaatkan untuk memamerkan style kita kepada teman-teman. Bisa dipakai sebagai status, komen, profil dan lain-lain. Bahkan bisa pula dibagikan di Facebook Story.

Selain itu, Facebook Avatar ini bisa kita utak-atik sesuai kebutuhan dan mewakili identitas kita di Facebook. Berbagai kartun dan stiker animasi ini bisa dibagikan melalui fitur obrolan Facebook Messenger.

Nah, penasaran kan untuk membuat avatar Facebook? Buat yang sudah tidak sabar buruan coba ya. Jangan lupa update dulu aplikasi Facebook-nya.

Bagaimana tips cara membuat avatar Facebook kita. Kalau membantu jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain.

Previous articleOPPO Nomor Satu di Asia Tenggara Berkat Reno4
Next articleIni ASUS ROG Strix, TUF Gaming & GPU Dual NVIDIA GeForce RTX 30
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here