Cara Main Instagram Reels Remix:Fitur Pembuat Video Duet Seperti TikTok

review1st.com – Fitur Remix video semakin ramai digunakan belakangan ini, dimulai dari aplikasi TikTok kemudian baru-baru ini aplikasi Instagram juga meluncurkan fitur yang sama pada aplikasi mereka dengan nama Instagram Reels Remix Video, yang memungkinkan kamu menempatkan video Reel kamu di samping video dari pengguna lain. Ini cara yang menarik untuk berinteraksi, berkolaborasi, dan terlibat dengan orang lain di aplikasi. Pengguna dapat menyanyi, menari, meniru, atau merekam video reaksi bersama Reels lainnya. Fitur ini sangat mirip dengan TikTok Duet.

Berikut kami merangkum tata cara sederhana mengaplikasikan fitur yang sedang ramai digunakan ini pada aplikasi Instagram:

Cara Membuat Fitur Instagram Reels

Pembuatan Instagram Reel Remix bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Ketuk tombol menu dengan gambar tiga titik pada sebuah video di Reel dan pilih “Remix this Reel”.

2. Rekam video Reel milik Anda dan atau unggah video yang telah diambil sebelumnya.

3. Edit video dengan mengendalikan volume dari audio asli atau audio Anda yang telah direkam.

4. Tambahkan voiceover bersama fungsi-fungsi editing yang lain.

Perlu dicatat, video yang bisa otomatis di-remix adalah video Reel terbaru. Tetapi jika kamu memiliki video Reel lama yang bisa digunakan orang lain untuk di-remix, Anda cukup nyalakan “Enable Remixing” pada video tersebut seperti pada langkah pertama.

Kamu dapat menonton Remix Reel kamu di tab Reel dan memeriksa siapa yang telah me-remix Reel kamu melalui tab Aktivitas Instagram.

FItur Instagram Reels video ini sebenarnya sudah dirilis Instagram sejak Agustus 2020 lalu dan menjadi cara untuk membuat pengguna menggunakan kembali konten TikToknya dalam platform tersebut. Beberapa bulan kemudian, Instagram memperbaharui Reels dengan menambahkan berbagai fitur yang mirip seperti TikTok sekaligus mengurangi penekanan pada konten apa pun yang telah didaur ulang.

Thariq M

Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup