Home Berita Cara Ganti Kartu SIM 3G ke 4G Telkomsel: Mudah Banget!

Cara Ganti Kartu SIM 3G ke 4G Telkomsel: Mudah Banget!

review1st.com – Cara ganti kartu SIM 3G ke 4G Telkomsel dengan gampang dan cepat. Beberapa waktu lalu Telkomsel baru saja mengumumkan migrasi seluruh layanan jaringan 3G ke jaringan 4G LTE secara bertahap pada tahun ini.

Hal ini bertujuan agar pelanggan Telkomsel dapat menikmati pengalami aktivitas digital yang lebih baik dan cepat, dengan mengupgrade 4G LTE dibandingkan dengan layanan 3G.

Telkomsel pun mengajak pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM 2G/3G untuk melakukan migrasi ke uSIM 4G. Hal itu dilakukan agar pelanggan Telkomsel dapat dengan optimal memanfaatkan teknologi layanan berbasis 4G LTE, seperti internet lebih cepat, streaming musik atau video tanpa buffering, maupun bermain game tanpa lag.

Ada lima cara yang bisa dilakukan oleh pelanggan Telkomsel, untuk mengganti kartu SIM 2G/3G ke uSIM 4G.

1. Melalui website Telkomsel

Pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM 2G/3G bisa mengganti ke kartu 4G melalui situs resmi Telkomsel di URL tsel.me/usim. Setelah membuka situs tersebut, pelanggan Telkomsel akan diminta untuk mengisi data pribadi, seperti nomor Telkomsel, nama lengkap, alamat, dan e-mail.

Kartu SIM 4G Telkomsel kemudian akan dikirim ke alamat yang dimasukkan pelanggan tadi.

2. Grapari Telkomsel

GraPari Telkomsel adalah salah satu cara mudah ganti kartu SIM 2G/3G Telkomsel ke uSIM 4G. Pelanggan tinggal datang ke GraPari terdekat, kemudian menukarkan kartu SIM 2G/3G ke uSIM 4G. Selain melalui customer service di Grapari, pelanggan juga dapat menukarkan uSIM 4G secara mandiri di mesin MyGrapari yg tersedia di sana. Untuk mencari lokasi Grapari terdekat, bisa mengunjungi situs Telkomsel di tautan berikut ini.

BACA JUGA
Apex Legends Mobile Rilis 17 Mei 2022: Cara Download Gratis!

3. Mobile Grapari

Selain Grapari, Telkomsel juga menyediakan mobile Grapari untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Mobile Grapari yang wujudnya adalah mobil warna merah Telkomsel ini berkeliling untuk menjangkau pelanggan, salah satunya adalah penukaran kartu SIM 2G/3G ke uSIM 4G.

4. Outlet bertanda khusus

Pelanggan Telkomsel dengan kartu 2G/3G juga bisa mengganti kartu SIM 4G di outlet-outlet Telkomsel bertanda khusus.

Outlet-outlet yang disertai tanda khusus “Ganti Kartu Anda ke 4G Sekarang” bakal melayani pelanggan yang ingin migrasi dari kartu sim 2G/3G ke 4G. Baca juga: Telkomsel Dorong Pelanggan Migrasi ke Kartu SIM 4G

5. Telkomsel Distribution Center (TDC)

Penukaran kartu 2G/3G Telkomsel ke usim 4G juga bisa dilakukan melalui Telkomsel Distribution Center (TDC). TDC adalah mitra Telkomsel untuk distribusi penjualan pulsa ataupun layanan M-Kios. Untuk diingat, seluruh cara penggantian kartu SIM 2G/3G Telkomsel ke 4G di atas bersifat gratis atau tidak dipungut biaya apa pun.

Telkomsel juga akan memberikan bonus paket data 5 GB bagi setiap pelanggan yang baru saja berganti dari SIM 2G/3G ke 4G. Telkomsel sendiri mengklaim bahwa di area Jabotabek-Jabar memiliki 24 juta pelanggan, namun dari total jumlah tersebut, 12 persen diantaranya masih merupakan pelanggan 3G yang sudah menggunakan perangkat 4G.

Previous articleiPhone 15 Pro: akan Hadir dengan Lensa Telefoto 5x.
Next articlePixel Ninja by Kuncie Hadir untuk Tingkatkan Talenta Kreatif Indonesia
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup