Home Berita Apa Itu Opensea? Jual Foto Selfie Bisa Kaya?

Apa Itu Opensea? Jual Foto Selfie Bisa Kaya?

mengenal apa itu opensea dan kelebihannya

review1st.com – Di Indonesia, dunia maya semakin seru sejak Ghozali menjual koleksi selfie-nya dirinya di opensea. Dapat memperoleh uang miliaran. Penasaran apa itu opensea kok bisa bikin kita kaya? hanya jual foto selfie.

Pendapat Crunch Base, OpenSea adalah pasar peer-to-peer untuk cryptocurrency dan koleksi NFT, termasuk koleksi berbasis blockchain, item game, dan item virtual lainnya. Tentang opensea, siapa pun dapat membeli atau menjual barang-barang lainnya.

Istilah NFT semakin populer di Indonesia. Merupakan singkatan dari Non-Fungible Token sebenarnya telah diumumkan di beberapa negara di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Jika ingin tahu lebih banyak apa itu Open Sea dan kenapa bisa bikin kita kaya? baca pembahasan berikut:

nft dan opensea

Apa Itu Opensea Kok Bisa Bikin Kita Kaya?

Opensea dimulai pada tahun 2017, situs resminya. Selama waktu ini, dunia menyaksikan kelahiran cryptokitties. Untuk pertama kalinya, dunia mengalami aplikasi terdesentralisasi berbasis blockchain.

Meskipun seperti mainan, cryptokitties untuk perubahan besar dalam cara kita berinteraksi dengan berbagai hal di dunia digital. Pendiri opensea, Devin Finzer dan Alex Atallah, terpesona oleh fenomena tersebut.

Penambahan 100 Karyawan dan Volume Transaksi Mencapai 10 Miliar dolar AS

Opensea memiliki 70 karyawan dan lebih dari 600.000 pengguna. Perusahaan dengan logo kapal ini memiliki lebih dari 2 juta koleksi dan lebih dari 80 juta NFT. Mereka juga mencatat volume perdagangan lebih dari 10 miliar dollar AS.

BACA JUGA
Wow! Ratusan Properti OYO Serentak Berlakukan Diskon 60%

Menurut Crunch Base, opensea memiliki 101 hingga 250 karyawan. Telah menerima pendanaan hingga 427,2 juta dollar AS dari 9 putaran pendanaan dari total 48 investor. Terakhir, pada 4 Januari 2022, menerima 300 juta dollar AS di Seri C pendanaan dari Coatue, Paradigma.

Opensea Pernah Memecahkan Rekor Volume NFT Lebih Dari 1,5 Miliar Dollar AS Per Bulan

OpenSea bahkan memecahkan rekor volume transaksi NFT dalam satu bulan sebesar 564 miliar dollar AS pada Juli 2021.

Sementara itu, data dari Dune Analytics menunjukkan bahwa pada hari Minggu, 22 Agustus 2021, lebih dari 245.000 alamat unik Ethereum telah memakai opensea setidaknya sekali.

Data yang sama dari dasbor opensea menunjukkan bahwa per 1 Agustus 2021, 965.477 NFT telah terjual. Metrik Dappradar menunjukkan bahwa dalam 30 hari, 149.907 pedagang menggunakan pasar opensea.

sebagai perbandingan, pesaing opensea berdasarkan volume transaksi 30 hari termasuk Axie Infinity (870 juta dolar AS), Cryptopunks (340 juta dolar AS), NBA Top Shot (23,56 juta dolar), Rarible (18,68 juta dolar) dan Sorare (17,54 juta dolar).

Tips Menentukan Harga Awal Bagaimana Model NFT di Opensea

Setelah gejolak Ghozali, semakin banyak orang yang penasaran dengan apa itu NFT Tips Menjual NFT. Berdasarkan model yang digunakan dan hasil riset. Ada beberapa tips menjual NFT agar sukses di opensea. Berikut adalah rangkuman tips menjual NFT.

BACA JUGA
JBL Luncurkan 5 Koleksi TWS Baru Dengan Kenyamanan & Suara Super

Sebelum mengevaluasi NFT, penting untuk melihat tren harga mata uang kripto seperti bitcoin dan ethereum. Ketika harga cryptocurrency tinggi, orang biasanya tertarik untuk berinvestasi melalui NFT.

Sesuaikan Tren Harga Mata Uang Kripto

Namun, ketika harga cryptocurrency turun, orang umumnya kurang tertarik untuk berinvestasi di NFT. Perbandingan ini memprediksi apakah NFT akan dijual dengan harga yang lebih tinggi, sama, atau lebih rendah.

mata uang kripto dan opensea

Ciptakan Karya NFT yang Memiliki Nilai Unik

Memulai membuat karya NFT yang memiliki nilai unik sehingga layak untuk dikoleksi. Mencoba memulai dengan mengikuti bentuk NFT yang populer di pasaran. Setelah itu, membuat beberapa perbedaan yang menambah keunikan karya aslinya.

Mengidentifikasi Harga NFT Lain

Mengamati NFT pemasok lain tidak hanya penting menemukan nilai khas tetapi mengidentifikasi harga yang tepat. Selanjutnya, sesuaikan harga NFT Anda berdasarkan tren cryptocurrency. Perbandingan dengan karya NFT serupa yang dijual dengan harga tertentu.

Mulai Jual dengan Harga Terjangkau

Yang baru mulai membuat NFT bekerja dan menjualnya di pasaran, bisa mulai menjualnya dengan harga terjangkau ke semua kolektor. Misalnya, seperti Ghozali yang menjual NFT-nya dengan harga mulai 0,001 ETH.

jika karya seni NFT diproduksi dengan proses yang sedikit rumit, dapat menjualnya hanya dengan 0,01 ETH Harga awal yang terjangkau ini digunakan untuk membangun hubungan dengan kolektor NFT.

BACA JUGA
HP Mediatek Dimensity 1200 Termurah dan Terbaik

Jalin Hubungan Baik dengan Banyak Kolektor NFT

Tips menjual NFT selanjutnya adalah harus bisa menjalin hubungan baik dengan banyak kolektor. Cobalah untuk mempromosikan karya seni dengan mempostingnya di berbagai jejaring sosial. Semakin luas penyebarannya, semakin besar menemukan pembeli atau kolektor NFT.

Setelah menemukan kolektor, membuat laporan yang meminta saran tentang pekerjaan NFT yang akan dibuat selanjutnya. Dengan mengetahui tips menjual NFT ini, bisa mendapatkan gambaran bagaimana cara mulai menjual NFT dengan benar.

Kelebihan Opensea

Seorang kreator dapat memperoleh manfaat dari karyanya seperti desain, ilustrasi, musik. Berkat penjualan NFT Semakin populer suatu karya, semakin besar keuntungan yang diperoleh kreator dari karya tersebut.

Sementara itu, pasar seperti opensea dapat memperoleh uang berdasarkan komisi yang diperoleh dari perdagangan menguntungkan yang sukses. Setiap pencipta yang menjual karyanya di opensea akan menerima komisi penjualan 2,5%.

Itulah penjelasan singkat terkait dengan apa itu opensea kok bisa bikin kita kaya? Semoga dengan menyimak pembahasan diatas dapat menambah wawasan informasi yang dapat memotivasi. Sekian dan terima kasih.

Previous article5 Aplikasi Launcher Ringan & Cepat Terbaik HP Android 2022
Next articleKelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Pluang
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”