review1st.comvivo V29 5G menjadi amunisi baru sang vendor di pasar Indonesia. Mengandalkan kemampuan kamera yang menjanjikan, seri ini hadir sebagai opsi baru buat para pecinta smartphone photography.

Sebagai seri terbaru dari lini produk V Series, vivo V29 5G membawa inovasi berbasis Ultimate Portraits. Sang vendor mempertimbangkan aspek pencahayaan, sebagai salah satu elemen yang paling krusial dalam portrait photography.

Penasaran dengan perangkat ini? Tenang saja, kami akan mengulasnya untuk kalian melalui unit review vivo V29 5G yang sudah kami pegang.

Review Vivo V29 5G, HP dengan Kamera Bokeh Mumpuni

Review vivo V29 5G

Selain mengandalkan kemampuan kamera yang mumpuni, vivo merancang V29 dengan polesan menjanjikan di berbagai lini. Mulai dari desain, performa hingga daya tahan baterai yang memadai.

Sebelum memulai review kita tengok dulu isi dalam paket penjualannya. Dalam dus yang dirancang mewah, vivo membenamkan 1 unit smartphone, kartu garansi, adaptor dan kabel data.

Nah itu dia isi dalam paket penjualannya, sekarang kita mulai ulasannya.

Unboxing vivo v29

Desain dan Display

HP vivo ini mengusung desain dengan konsep 3D Curved Screen yang cukup tipis. Saat dipegang frame flat-nya cukup nyaman di tangan. Hanya saja bobotnya 186 gram cukup berat dengan permukaan belakang agak licin.

Soal tampilan, curved glass dengan permukaan panel depan yang melengkung membuatnya terlihat mewah dan premium tapi tetap ergonomis. Framenya serta panel belakangnya solid dan kokoh saat dipegang.

Unit review vivo V29 5G yang kami uji mengusung warna Noble Black. Dimana pada bagian belakang dibalut dengan warna hitam doff nan mewah. Meliputi modul kamera estetik yang berbentuk kotak di sudut kiri atas hingga bodi panelnya.

Desain vivo v29

Selain warna Noble Black yang terinsprisasi keindahan bintang di malam hari, seri ini juga menawarkan varian warna lain yaitu Velvet Red dan Peak Blue.

BACA JUGA
Tera Data Indonusa Konsisten Kembangkan Brand Laptop Lokal Axioo Selama 20 Tahun

Seri ini didukung port USB type-C di bagian bawah, lubang speaker, SIM tray. Tapi sayang tak ada port audio 3,5mm. Tombol volume dan power di ruas kanan.

Masuk ke bagian display, vivo V29 5G diklaim mengusung layar paling jernih, paling terang, dan paling nyaman untuk mata dalam sejarah V Series.

Display vivo v29

Ya, vivo terlihat ingin memberikan pengalaman visual terbaik buat konsumen dengan bentang layar 6.78 inci dan screen to body ratio 90,8%.

Untuk display vivo v29 menanamkan resolusi Full HD+ (1260 x 2800 pixels) 20:9 ratio (~453 ppi density. Panelnya mengandalkan teknologi 1.5K AMOLED, 1B colors dan telah menerima triple certifications dari SGS.

Tak hanya itu, vivo memanjakan pecinta film dan gaming dengan menyematkan refresh rate 120Hz serta dukungan HDR10+.

Penawaran ini memberikan pengalaman terbaik untuk menonton film, bermain game dalam kondisi outdoor dibawah sinar matahari siang sekalipun.

Kamera

Kamera vivo v29

Buat pecinta fotografi dan videografi, unit review vivo V29 adalah salah satu opsi yang patut mendapat perhatian. Seri ini mengusung kemampuan kamera yang mumpuni di segmen menengah.

Untuk kameranya, seri ini mengadopsi konsep triple camera di bodi belakangnya. Vivo V29 dilengkapi konfigurasi kamera 50MP OIS Ultra-Sensing Camera + 8MP Super Wide-Angle + 2MP Monochrome Camera.

Sensor utamanya mampu memproduksi foto dengan kualitas terbaik, tajam dengan detail dan warna natural. Bersama dengan lensa wide angle kita bisa mendapatkan jepretan estetik sudut lebar.

Sementara itu, kamera monokrom-nya mampu memberikan variasi foto portrait yang jelas, tajam, dan beragam.

Teknologi portrait teranyar ini mampu mengendalikan pencahayaan objek foto secara cerdas.

Oh ya, HP vivo terbaru ini juga didukung fitur Ring-LED flash, panorama, HDR dan juga kemampuan rekam video hingga 4K@30fps, 1080p@30fps.

Untuk rekam video, seri ini didukung Ultra Stable Video yang akan sangat membantu proses perekaman konten-konten pada mobilitas gerakan yang tinggi. Meminimalisir goncangan.

BACA JUGA
Xiaomi Rilis Monitor Terbaru: Solusi Produktivitas dan Hiburan Gaming yang Lebih Imersif

Ditambah teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, vivo V29 mampu mengoptimalkan pencahayaan untuk fotografi.

Ada juga fitur Super Night Video untuk merekam video pada kualitas yang jernih dan cerah pada kondisi pencahayaan yang redup maupun gelap.
Fitur spesial yang ada dalam kameranya antara lain Vlog Movie Creator, Food Mode, fitur Super Moon Mode + Astro Mode.

Tak ketinggalan seri ini juga mengandalkan kamera selfie 50 MP, f/2.0, 22mm (wide), AF. Hasilnya pun cukup oke dan membuat kita bisa eksis di sosmed dengan lebih maksimal.

Hasil Kamera:

Hasil kamera hp
Hasil kamera hp
Hasil kamera hp

Performa

Performa

Dalam hal dapur pacu, vivo V29 ingin memberikan jaminan soal kepuasan performa. Yakni dengan menyisipkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G+ 5G. Chipset ini sudah melewati proses fabrikasi 6 nm sehingga lebih irit daya.

Konfigurasi prosesornya terdiri dari CPU Octa-core (1×2.5 GHz Cortex-A78 & 3×2.4 GHz Cortex-A78 & 4×1.9 GHz Cortex-A55) dan GPU Adreno 642L.

Di kelasnya, dapur pacu ini mampu memberikan performa memuaskan dalam berbagai skenario penggunaan.

Unit review Vivo V29 5G yang kami uji mengedepankan memori internal 256GB dengan 8GB RAM. Lebih dari cukup untuk menyimpan aplikasi dan berbagai file musik, foto dan video.

Ada dua opsi RAM yaitu 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM dan 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM.

Aktivitas multi tasking dan pemakaian standar berjalan lancar dan tak terganggu lag. Bahkan digenjot bermain game berat masih aman.

Tak hanya itu, perangkat ini juga didukung jaringan 5G yang membuat solusi layanan data menjadi lebih maksimal.

Soal antarmuka, vivo V29 mengantongi antarmuka FunTouch OS 13 yang berjalan di atas sistem operasi Android 13.

Kelebihan dan kekurangan vivo v29 5g

Pengoperasian menjadi lebih nyaman dan optimal. Berkat antarmuka praktis dengan ikon serta animasi atraktif. Ditambah fitur terbaru dengan kostumisasi yang semakin personal.

BACA JUGA
Rayakan 10 Juta Anggota Samsung Members dengan Peluncuran 2 Program Eksklusif

Fitur Lain

Vivo V29 ini sudah dibenami sensor sidik jari di dalam layar dan juga dukungan NFC. Fasilitas ini menurut kami sangat bermanfaat.

Sensor sidik jarinya bisa merespon sentuhan jari dengan cepat dan baik. Begitu pula dengan NFC yang cepat menanggapi kartu saat disentuhkan ke smartphone.

Baterai

vivo V29 mengadopsi baterai berkapasitas 4600 mAh. Di kelas menengah, fasilitas dan kapasitas yang disodorkan ini sudah menjadi standar.

Vivo melengkapinya juga dengan fitur pengecasan super cepat 80W FlashCharge yang mampu mengisi baterai dari 0% hingga 50% hanya dalam 18 menit.

Durasi daya baterai saat digunakan tak jauh berbeda dengan rata-rata HP lain di pasaran. Kita bisa menggunakannya seharian untuk pemakaian normal seperti browsing, nonton film sejenak, chatting dan lain-lain.

Harga vivo v29 5g

Kelebihan dan Kekurangan vivo V29

Seperti biasa, kami memberi sedikit simpulan dengan mengurai kelebihan dan kekurangan vivo V29.

Kelebihan unit review vivo V29 ada pada layarnya yang berkualitas berbasis AMOLED display dengan refresh rate 120Hz. Kemudian ada fitur tambahan seperti NFC

Seri ini mengandalkani kamera yang cukup mumpuni dengan kemampuan lengkap, sensor ultrawide, mode portrait kelas atas hingga kamera selfie resolusi besar.

Baterainya memiliki kapasitas memadai didukung dengan pengecasan super cepat.
Minornya mungkin terletak pada ketiadaan port audio 3,5mm serta lubang speaker yang outputnya kurang maksimal.

Harga vivo V29

Tersedia dalam tiga pilihan warna, vivo V29 dibanderol dengan harga Rp6.999.000 untuk varian 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM dan Rp5.999.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM.

Shares: