review1st.comVivo baru saja merilis seri baru di kelas menengah untuk pasar Indonesia. Dan ya! Unit review vivo V25e sudah hadir di tengah-tengah kita. Secara singkat, kami menyimpulkan bahwa seri ini adalah perangkat all-around buat konten kreator.

Tapi kesan awal saja belum tentu bisa memenuhi ekspektasi. Karena itu, pengujian vivo V25e di meja redaksi akan membuktikan, apakah HP 3-4 jutaan ini memang sebuah perangkat serba bisa.

Review vivo V25e

Secara umum, vendor mengklaim jika HP Vivo terbaru ini mengusung jeroan bertenaga, display mumpuni dan sistem kamera yang bagus. Kita lihat saja nanti, sekarang kita unboxing dulu dusnya.

Dusnya dibuat dari material berkualitas dengan tampilan simpel. Saat dibongkar, kami menemukan 1 unit handphone, jelly case, FlashCharge 44W charge adapter, kabel data Type-C, kartu garansi, buku panduan.

kelebihan dan kekurangan vivo v25e

Unit review vivo V25e yang kami keluarkan dari dus dibalut warna hitam Diamond Black. Tapi sebenarnya ada opsi warna lain yaitu Sunrise Gold. Kami sendiri lebih menyukai warna ini, tapi soal iti kembali ke selera sih.

Itu saja yang kami temukan dalam paket pembeliannya. Sekarang kita ulas lebih jauh aspek penting dan spesifikasi vivo V25e. Gass!

Rancangan Bodi dan Display

Desain perangkat ini ergonomis dengan konsep frame flat terlihat minimalis tapi keren. Mengandalkan curved glass dan frame metal, bodinya cukup ramping dan solid, enak dipegang di tangan.

Oh ya, unit review ini vivo V25e ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP54. Ini membuatnya tahan percikan air sehingga dapat tampil lebih tangguh dan tahan lama.

harga vivo v25e

Catatan kecil, mungkin poni jadulnya yang bakal sedikit mengganggu saat menonton video atau bermain game.

BACA JUGA
Lenovo Menghadirkan PC CoPilot+ Terbaru dengan Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Soal display, HP ini mengusung panel sentuh berbasis teknologi AMOLED. Dengan bentang layar 6,44 inci Full HD+ kita bisa menikmati tampilan yang nyaman dengan ketajaman gambar dan resolusi terbaik.

Lebih jauh lagi, vivo V25e pun sudah disokong dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate hingga 180Hz. Sudah nyaman untuk kebutuhan gaming, multimedia hingga nonton film.

Kecerahan layarnya cukup tinggi yaitu 1300 nits. Jadi relatif aman dipakai beraktivitas di bawah terik matahari. Gambar yang tertampil di layar masih bisa kelihatan optimal.

Performa

Di dalam tubuhnya, unit review vivo V25e membenamkan dapur pacu Mediatek Helio G99. Chipset ini juga terbenam pada beberapa seri menengah bawah keluaran vendor lain.

Bicara kemampuannya, prosesor octa core pada chipset ini itunjang dengan 2 prosesor dengan kecepatan hingga 2.2GHz. So, performanya memang kencang.

Selanjutnya, ada pengolah grafis Mali G77 untuk memperkuat kemampuan saat menjalankan grafis tinggi dan membuka banyak aplikasi sekaligus.

Untuk ukuran seri menengah, performanya bisa diandalkan. Selain itu, lantaran sudah melewati proses fabrikasi 6nm, vivo V25e cukup hemat daya.

Masuk ke bagian memori, unit review vivo V25e dibenami dengan RAM 8GB. Bisa diekspansi hingga 15GB jika dibantu dengan extended RAM atau virtual memori.

Jadi tinggal atur-atur saja sesuai kapasitas dan kebutuhan. Kalian bisa menyimpan file video, foto dan lain-lain di memori internal 128GB. Bisa ditambah kartu memori eksternal hingga 1TB.

BACA JUGA
Laporan Terbaru Salesforce: 74% Organisasi di Indonesia Proyeksikan Peran Layanan Pelanggan pada Peningkatan Pendapatan

Ditandem dengan antarmuka FunTouchOS 12, experience menggunakan HP ini menurut kami bisa diandalkan. Minim gangguan dan lag.

performa vivo v25e

Sayangnya, untuk jaringan seri ini belum mendukung 5G. Tapi dalam kondisi sekarang dimana layanannya belum seluas 4G, perangkat ini masih worth it kok.

Asyiknya, seri ini sudah dibenami sensor sidik jari di dalam layar dan juga dukungan NFC. Fasilitas ini menurut kami sangat bermanfaat.

Kamera vivo V25e

kamera

Di sektor fotografi dan videografi, unit review vivo V25e menghadirkan kemampuan kamera yang pas untuk segmen menengah. Tidak impresif sih, tapi cukup memuaskan.

Mungkin minor kecil di kamera ini adalah ketiadaan sensor ultrawide. Fasilitas ini absen dari vivo V25e, padahal beberapa seri pesaing membenamkannya sebagai pelengkap.

HP vivo kelas menengah ini dibekali sensor utama 64MP dengan dukungan OIS. Kemudian sebagai pelengkap ada sensor macro 2MP dan depth sensor.

Lantas di area depan, tertanam kamera berkekuatan 32MP yang menurut kami cukup oke. Buat selfie, perangkat ini bisa jadi pilihan di kelas menengah.

Lebih jauh ke area videografi, kamera perangkat ini ternyata hanya bisa merekam video maksimal 1080p pada 60fps. Jadi jangan mengharapkan kualitas 4K ya.

Hasil kamera:

Baterai

vivo V25e disuplai baterai berkapasitas 4500 mAh. Di kelas menengah, fasilitas dan kapasitas yang disodorkan ini sudah menjadi standar.
Tapi vivo melengkapinya dengan 44W FlashCharge. VIVO V25E. Dari pengujian kami, pengecasan 5% – 100% membutuhkan waktu kurang lebih 1.5 jam.

BACA JUGA
Kabel USB ANKER PowerLine 542: Ramah Lingkungan dan Tersertifikasi MFi

Selanjutnya, pemakaian baterai tersisa 60% untuk membuka YouTube nonstop selama 2 jam saat kondisi penuh 100%.

Durasi daya baterai saat digunakan tak jauh berbeda dengan rata-rata HP lain di pasaran. Kita bisa menggunakannya seharian untuk pemakaian normal seperti browsing, nonton film sejenak, chatting dan lain-lain.

spesifikasi vivo v25e

Kelebihan dan Kekurangan vivo V25e

Seperti biasa, kami memberi sedikit simpulan dengan mengurai kelebihan dan kekurangan vivo V25e.

Kelebihan unit review vivo V25e ada pada AMOLED display dengan refresh rate 90Hz. Kemudian beberapa fitur tambahan yang membedakan dari kompetitor seperti NFC hingga IP64.

Seri ini juga memiliki kamera yang cukup bagus, sayangnya tak ada sensor ultrawide yang dibenamkan. Soal selfie, kualitasnya menurut kami cukup bagus.

Sektor baterai tak ada kendala. Hanya saja kami sebenarnya berharap kapasitas lebih besar dengan dukungan pengecasan yang lebih cepat,

Harga vivo V25e

Vivo V25e sudah bisa dibeli secara resmi di Indonesia. Kalian bisa membeli perangkat ini melalui vivo official store, mitra e-commerce dan retail partner.

Soal harga, vivo V25e hadir dalam dua kapasitas ROM berbeda, yaitu ROM 8+128GB yang dijual dengan harga Rp3.999.000. dan ROM 8+256GB dengan harga Rp4.299.000.

Shares: