Home Review Review realme Buds Wireless 2 Neo: Baterai Awet, Latensi Rendah

Review realme Buds Wireless 2 Neo: Baterai Awet, Latensi Rendah

Review realme Buds Wireless Neo 2


review1st.com – Meja redaksi kami kedatangan unit review realme Buds Wireless 2 Neo. Ini adalah TWS terbaru dari realme yang mengusung desain neckband. Melengkapi varian earbuds yang sudah banyak bertebaran di pasar.

Ada sederet upgrade menarik dari gadget terbaru yang punya slogan ‘Bass Kencang, Tanpa Henti’ ini. So, realme cukup percaya diri dengan kualitas audio headphone neckband ini.

realme Buds Wireless 2 Neo dirilis bersama dengan realme Buds Q2. Perbedaannya, realme Buds Wireless 2 Neo punya daya tarik besar buat penggemar olahraga, karena mengusung desain neckband.

Baca juga review lain dari Canggih.ID: Review Realme Buds Q2

Review realme Buds Wireless Neo 2

Soal target market, vendor menempatkan headphone ini sebagai neckband paling sporty di kelasnya. Seperti disebut sebelumnya, bidikannya tentu penggemar olahraga atau kalangan dengan mobilitas tinggi.

harga dan spesifikasi realme buds wireless 2 neo

Di dalam kotak penjualannya, pengguna akan menemukan 1 unit realme Buds Wireless 2 Neo, eartips silikon 6 pcs – ukuran S, M, dan L, kabel USB Type-C, petunjuk penggunaan dan kartu garansi.
Makin penasaran kan? Yuk simak review perangkat ini.

Desain

Lantaran ditujukan buat kalangan muda, gadget ini dirancang dengan tampilan atraktif berwarna segar. Desain Trendsetting sendiri memang sudah jadi elemen kunci dan jadi identitas realme.

“Kami berupaya untuk selalu menghadirkan konsep inovasi desain terbaru untuk memenuhi tren modern dunia yang selalu berubah,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

desain

Dan, memang kami akui desainnya terlihat eye catching terutama buat kalangan muda. Unit review realme Buds Wireless 2 Neo yang kami pegang ini punya warna hitam dengan tali kuning yang atraktif.

Ia hanya berbobot 23.1g, atau seberat dua buah ceri, tentu saja nyaman biarpun dipakai seharian. Selain ringan, TWS ini juga fleksibel punya bahan aman buat kulit, enak saat dikenakan.

Oh ya, bagian earbuds realme Buds Wireless 2 Neo ini pun mudah dipasangkan di telinga dan tak gampang copot. Ada tiga ukuran ujung silikon yang berbeda (S/M/L), jadi bisa digunakan oleh berbagai tipe telinga.

Ia juga mendukung IPX4 Water Resistant untuk mencegah percikan, hujan, dan keringat dalam skenario penggunaan sehari-hari. Selain itu, realme Buds Wireless 2 Neo juga sudah melalui pengujian ketat selama proses produksi.

Audio

Slogan ‘Bass Kencang, Tanpa Henti’ memang bisa dibuktikan sang vendor pada unit review realme Buds Wireless 2 Neo ini. Untuk ukuran headset dengan banderol terjangkau sudah sangat powerful.

Saat sudah terpasang di telinga dentuman bas dari musik yang kami setel cukup nendang. Sementara treblenya masih wajar dan enak di telinga.

realme buds wireless 2 neo

Output suara yang besar ternyata didongkrak Bass Boost Driver 11,2mm buat menunjang performa audionya. Disandingkan dengan Bass Boost+ memakai algoritma peningkatan bass komposit membuat bass terasa lebih dalam dan lebih kaya. Terutama saat mendengarkan musik elektronik atau rock.

Semua suguhan ini ternyata berasal dari saran pengguna yang sangat menyukai efek bass yang luar biasa, dan di realme Buds Wireless 2 Neo, realme menerapkan mode Bass Boost+ untuk mendorong bass ke tingkat yang lebih tinggi. Well done.

Lebih jauh, realme telah menambahkan dua mode Bass Boost+ di aplikasi realme Link – Dynamic and Bright. Dynamic menyeimbangkan suara bass, treble, dan mid, sementara Bright meningkatkan suara manusia.

Performa, Koneksi dan Kontrol

Mikropon tunggal pada realme Buds Q2 menghasilkan pengurangan kebisingan yang kuat dan didukung dengan algoritma Environmental Noise Cancellation (ENC).
Fitur ini secara signifikan mengurangi kebisingan ketika sedang bertelepon, membuat lawan bicara dapat mendengar dengan lebih jelas dan berbincang dengan nyaman.

realme Buds Wireless 2 Neo punya keunggulan dari segi latensi. Berbekal konektivitas Bluetooth 5.0, unit review realme Buds Wireless 2 Neo didukung super low-latency gaming mode yang diklaim memiliki latensi rendah 88ms saja.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, latensi tersebut sudah menurun sebanyak 35%. Sekedar informasi saja, latensi yang lebih rendah akan meminimalisir delay suara.

Ia juga dibekali fitur Magnetic Control yang secara otomatis akan membuatnya terhubung ke smartphone hanya dengan memisahkan earbud kiri dan kanan.

kelebihan dan kekurangan realme buds wireless 2 neo

Saat buds terpisah, realme Buds Wireless 2 Neo akan secara otomatis terhubung dan berpasangan dengan perangkat. Jika earbuds dilepas dari telinga dan disatukan, realme Buds Wireless 2 Neo akan terputus dari perangkat.

Quick Switch atau pergantian cepat antar perangkat di Buds Wireless 2 Neo sangat membantu pengguna untuk cepat beralih antara perangkat saat ini dan perangkat sebelumnya. Tapi kalian mesti menginstal aplikasi realme Link buat menjalankannya.

Koneksi headphone neckband ini mudah, tinggal aktifkan Bluetooth di smartphone, cek ‘realme Buds Wireless 2 Neo’ di pengaturannya, kemudian klik, maka akan langsung tersambung.

Tapi untuk pengaturan lebih lengkap, kalian bisa melakukan kustomisasi realme Buds Wireless 2 Neo melalui aplikasi realme Link – set up fungsi touch control, pembaruan Firmware, masuk/keluar Mode Gaming, pengaturan kontrol EQ, dan masih banyak lagi.

Baterai

Baterai juga telah ditingkatkan secara signifikan pada realme Buds Wireless 2 Neo. Peningkatan ini menghasilkan masa pakai baterai total 17 jam. Jika pengguna menggunakan perangkat selama 3 jam sehari, mereka hanya perlu mengisi ulang daya satu minggu sekali.

Bahkan, realme juga membenamkan kemampuan fast charging lewat port USB-C yang memungkinkan penggunaan selama 120 menit dengan mengisi daya sekitar 10 menit saja.

Kesimpulan & Harga realme Buds Wireless 2 Neo

Secara garis besar, realme Buds Wireless 2 Neo merupakan perangkat dengan tampilan sporty dan trendi. Performa audionya cukup jempolan apalagi dibanderol dengan harga terjangkau.

Ia tersedia dalam varian warna Black. Bagi yang berminat, harga realme Buds Wireless 2 Neo dijual Rp 279.000. Tapi buat yang ingin ikut flash sale nanti malam pukul 18:00 kalian bisa mendapatkan harga Rp 249.000. Gadget ini bisa dibeli disini: Shopee

Spesifikasi Realme Buds Wireless 2 Neo:

WarnaHitam, Biru
Kontrol SentuhDouble tap: Play/pause, menjawab/menutup teleponTriple tap: Next trackTahan 2 detik pada satu earbud: Mengalihkan teleponTahan 2 detik pada kedua earbuds: Masuk/keluar Mode Gaming
TeleponNoise CancellationMikropon tunggal
KonektivitasBluetooth 5.010m rentang konektivitas
Ukuran dan BeratKotak Pengisian Daya60.35*44.61*32.54 mmBerat: 39g(2*Buds + Charging Case), 4.1g (Single Buds)
Pengisian DayaMicro-USB 
Daya Tahan Baterai5 jam untuk satu earbud20 jam dengan kotak pengisian dayaPersentasi baterai dapat dilihat di smartphone
Isi dalam Kotakrealme Buds Q2*1Kabel Micro-USB*1Petunjuk Penggunaan*1Kartu Garansi*1
REVIEW OVERVIEW
Desain
Audio
Performa
Baterai
Previous articleRealme 8 5G Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya
Next articleXL Axiata Adakan Program Vaksin Gotong Royong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here