review1st.com – OPPO A79 5G telah meluncur di Indonesia. HP OPPO terbaru ini membidik segmen menengah dengan membawa sederet kemampuan memadai di sektor audio-visual, kamera hingga prosesor.

Tak hanya itu, OPPO A79 5G juga dibungkus dengan desain yang disesuaikan buat fans-nya. Terutama untuk memenuhi kebutuhan kalangan yang menyukai produk dengan tampilan fashionable.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak review lengkapnya!

Review OPPO A79 5G

Dalam review OPPO A79 5G ini, kami akan mengulas secara komprehensif aspek-aspek utama, kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini.

Di dalam paket penjualannya, kami mendapati kelengkapan standar. Mulai dari unit HP, casing transparan, kartu garansi, buku panduan, charger dan kabel data.

Itu dia unboxing dus OPPO A79 5G, sekarang kita bahas satu per satu fitur atau spesifikasi kunci dari perangkat ini.

Rancangan Bodi 

Kami memegang unit review dengan warna Mystery Black. Tampilannya terlihat premium khas OPPO, dengan bobot ringan dan ketebalan minimalis. Nyaman saat dipegang.

OPPO Reno A79 5G menampilkan finishing hitam klasik dengan tekstur glossy. Bodi belakangnya terdiri modul kamera berbentuk persegi panjang di sisi kiri atas.

Area kamera belakang ini menjadi pemanis dengan tekstur reflektif dalam area panel oval dekoratif. Memberikan efek 3D jika dilihat dari berbagai sudut.

Secara durabilitas, OPPO A79 5G telah diuji secara serius untuk memastikan siap dipasarkan sebelum meninggalkan pabrik. 

Melewati enam jenis tes yang berbeda — termasuk tes jatuh, tes percikan, tes radiasi, tes cuaca, tes jatuh cahaya, dan tes sinyal — telah dilakukan pada perangkat.

BACA JUGA
AI yang Dirancang Human-Centric dan Hybrid Buka Peluang Baru

Juga lima tingkat perlindungan keselamatan — ketahanan, kebakaran dan ketahanan api, perlindungan suhu, perlindungan kebisingan, dan perlindungan baterai — dijamin. 

Lebih dari 50 pemeriksaan terkait produksi, 130 tes keandalan, dan 320 proses pengujian komprehensif digunakan untuk memastikan ponsel terus berperforma dari hari ke hari.

Display

Di sektor display, seri ini mengantongi layar FHD+ Sunlight Display berukuran 6,72 inci. Menyuguhkan pengalaman visual imersif dengan kecerahan puncak sebesar 680 nits.

Alhasil, kami masih bisa menikmati konten secara maksimal meski berada di bawah sinar matahari. 

Resolusi tinggi 1080 × 2400 dan dukungan untuk gamut warna 100% DCI-P3 juga memberikan saturasi warna yang baik. Akurasi warna visual lebih berkesan realistis dan natural.

Kamera

Unit review OPPO A79 5G mengusung kamera AI 50MP, kamera portrait 2MP, dan kamera swafoto 8MP. Perusahaan ini masih konsisten berupaya menawarkan pengalaman fotografi terbaik di segmen tengah.

Kamera AI 50MP menghasilkan gambar yang sangat jernih dalam kondisi outdoor dengan cahaya melimpah. Bahkan bisa menjepret dengan fitur Ultra Clear 108MP.

Sementara di kondisi indoor atau minim cahaya kualitas sedikit menurun. Tapi tetap bisa dioptimalkan dengan menggunakan fitur Ultra Night Mode.

Tak hanya itu, mereka juga membenamkan berbagai fitur pencitraan kreatif seperti AI Portrait Retouching. Memaksimalkan output dalam foto bokeh.

Dengan mengidentifikasi fitur wajah Anda secara akurat dan cerdas, AI Portrait Retouching membantu Anda retouch foto secara real-time.

Performa

Seri ini dibenami chipset MediaTek Dimensity 6020 5G yang dibangun pada proses 7nm. Dapur pacunya bisa memberikan efisiensi daya yang ditingkatkan dengan kemampuan 5G yang sepenuhnya terintegrasi.

BACA JUGA
Dapatkan Hasil Cetak Warna Berkualitas Tinggi dengan Printer Terbaru Canon imagePROGRAF Seri GP

Dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB serta teknologi OPPO RAM Expansion, OPPO A79 5G menjamin kelancaran penggunaan dalam jangka panjang. 

Dengan fitur OPPO RAM Expansion hingga 8GB, kita bisa memanfaatkan ROM yang tidak terpakai, mengkonversi menjadi RAM. Bisa meningkatkan kinerja dan kelancaran ponsel saat membutuhkan memori tambahan.

Fitur OPPO Dynamic Computing Engine juga memberikan stabilitas dan kecepatan yang optimal dalam aktivitas sehari-hari. Mengoptimalkan operasi yang lancar dan stabil dalam berbagai skenario. 

Ditambah sistem operasi Color OS 13 berbasis Android 13, HP ini mampu menjaga lebih banyak aplikasi berjalan lancar di latar belakang pada saat yang bersamaan, bahkan dalam skenario beban berat.

Fitur Lain

HP OPPO terbaru ini dlengkapi dengan speaker ganda, mampu menghadirkan kualitas suara surround stereo yang jernih dan detail. 

Dukungan fitur Mode Ultra Volume memungkinkan pengguna untuk menikmati audio dengan volume yang lebih besar hingga 300%, bahkan di lingkungan yang bising.

Saat menggunakan earpiece, Mode Ultra Volume juga menawarkan opsi untuk meningkatkan volume hingga 200%.

Seri ini juga sudah mendukung fitur keamanan biometrik, sensor sidik jari dan juga NFC.

Baterai

Dilengkapi baterai 5.000mAh dan teknologi pengisian cepat 33W SUPERVOOC, unit review OPPO A79 5G menjamin waktu penggunaan yang lebih lama dan kemampuan pengisian daya yang cepat. 

Hanya dalam 5 menit, kita bisa mendapatkan 11% baterai. Dan dalam 74 menit, kita akan mencapai pengisian penuh.

BACA JUGA
Kinerja Unggul PT Indosat Tbk Sepanjang 2023: Menuju AI Native TechCo

Di atas kertas, baterainya bisa memberikan hingga 26 jam panggilan telepon atau 14 jam video YouTube dengan sekali pengisian. Juga 6 jam bermain PUBG dengan sekali pengisian penuh.

Kelebihan dan Kekurangan

Jika bicara kelebihannya, OPPO A79 5G menghadirkan kombinasi desain dan fitur yang memadai.

Buat pecinta fotografi, penggemar multimedia, atau pencari produktivitas, perangkat ini bisa memenuhi semua kebutuhan. Terutama di sektor audio dengan speakernya yang handal.

Kekurangannya mungkin ketiadaan lensa lensa ultra wide di sektor kamera. Serta kamera selfie yang hanya mengandalkan sensor 8MP.

Harga OPPO A79 5G

OPPO A79 5G tersedia dengan harga Rp3.799.000 dan dapat dibeli secara daring melalui berbagai e-commerce terkemuka di Indonesia. 

Konsumen juga dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif seperti cicilan dan voucher produk.

Spesifikasi OPPO A79 5G:

  • Layar:  Layar FHD+ Sunlight 6,72 inci
  • Resolusi: FHD+ (2400 x 1080)
  • Refresh Rate: hingga 90Hz
  • Kecerahan Puncak: 680 nits
  • Baterai & Pengisian Daya: 5.000mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W SUPERVOOC
  • Kamera: Kamera AI 50MP, Kamera Potret 2MP, dan Kamera Selfie 8MP
  • Platform: MediaTek Dimensity 6020 5G
  • Penyimpanan: RAM 8GB + ROM 256GB dengan kemampuan RAM Expansion
  • Sistem Operasi: ColorOS 13 berbasis Android 13
  • Fitur Tambahan: Pilihan keamanan biometrik, dukungan NFC, dual speaker
Shares: