Home Gadget Review Infinix XE20: TWS Terjangkau 200 Ribuan

Review Infinix XE20: TWS Terjangkau 200 Ribuan

Review Infinix XE20: TWS Terjangkau 200 Ribuan


review1st.comInfinix XE20 adalah TWS perdana yang menandai eksistensi Infinix di ranah AIoT. Mengusung tagline #JelasOnTerus perangkat ini diklaim punya keunggulan dalam hal suara, daya tahan dan latensi.

Kehadirannya tentu saja cukup menarik karena saat ini TWS semakin dikenal dan meluas penggunaannya di kalangan masyarakat. Selain itu para vendor pun banyak yang mulai bermain di pasar tersebut.

Review Infinix XE20

Nah, di meja redaksi kami sudah ada unit review Infinix XE20. Kebetulan kami juga cukup penasaran seperti apa sih kualitas TWS perdana besutan Infinix.

Vendor berani menegaskan jika TWS debutannya menawarkan kualitas suara yang baik buat mendengarkan, menonton film bahkan untik bermain game.
Kita ungkap lebih dalam yuk kemampuannya.

review infinix xe20

Rancangan Bodi

Secara desain, sekilas Infinix XE20 membawa tampilan yang tak jauh berbeda dengan seri keluaran merek lain yang sudah beredar di pasaran. Tapi jika diperhatikan lebih jauh tentu ada aspek yang membedakan.

Konsep charging case-nya mengadopsi rancang bangun membulat pipih terbuat dari bahan plastik glossy.

Tak jadi masalah soal material bodi karena sesuai dengan harga, overall enak dilihat. Charging case ini pun relatif mungil sehingga gampang masuk kantong dan tak mengganggu mobilitas kita.

kelebihan dan kekurangan infinix xe20

Mekanisme buka tutupnya nyaman, tak terasa ringkih. Di dalamnya, terdapat unit TWS yang mudah dikeluarkan atau ditempatkan lagi. Nah, si unit Infinix XE20 ini punya bentuk ergonomis.

BACA JUGA
7 Speaker Bluetooth Pilihan Terbaik Januari 2022

Infinix XE20 dibuat dengan konsep desain semi-in-ear. Dirancang semi-in-ear, yang sejauh ini bisa menyuguhkan experience memuaskan saat dipakai. Saat dipasang sih tetap bisa mengikuti kontur lubang telinga.

Desain seperti ini lebih universal tapi resikonya kadang ada yang tak cocok karena ukurannya tak bisa disesuaikan lagi. Tapi untuk kami unit review Infinix XE20 ini pas saat tersemat di telinga.

Oh ya, TWS murah ini sudah mengantongi sertifikat IPX4. Sehingga tahan percikan air dan keringat. Ini membuatnya aman dipakai mendukung aktivitas krusial seperti olahraga.

Untuk mengoperasikannya kita bisa mengetuk bagian sensor sentuh di bagian bodi utama TWS. Bobotnya termasuk enteng sehingga kita nyaris tak merasakan jika sedang bertengger di telinga.

Audio

harga dan spesifikasi infinix xe20

Super Clear Sound Quality menjadi andalan Infinix XE20 untuk menyuguhkan kualitas suara terbaik buat penggunanya. TWS ini menyematkan teknologi komponen Graphene Diaphragm.

Suara yang terpancar diklaim lebih jernih berkat diafragma komposit berdiameter 10 mm yang efisiensinya tinggi. Tanggapan frekuensi dari TWS ini memiliki rentang 20 Hz – 20 kHz.

Dan buktinya, memang suara yang dihasilkan cukup nendang untuk ukuran TWS harga 200 ribuan. Dentuman bass bertenaga meskipun tak dahsyat. Begitupun dengan treble-nya terdengar jernih dan enak.

Performa

performa

unit review Infinix XE20 ini menyuguhkan experience yang baik. Mendengarkan musik, buat main game attau bertelepon terasa seamless berkat latensi rendah 60 milidetik.

BACA JUGA
Drone Murah Terbaik 2022, Dibawah 1 Jutaan Buat Pemula

Konektivitasnya ke smartphone sudah mengandalkan koneksi Bluetooth 5.0 yang stabil. Proses pairing Infinix XE20 relatif cepat dan asyiknya jangkauan Bluetooth perangkat ini bisa sampai 10 meter.

TWS Infinix terbaru mendukung gesture sentuh yang intuitif. Responnya terhadap sentuhan jari terasa cepat. Opsi sentuhnya bervariasi, standar TWS saat ini.

Kita bisa mengetuk atau menyentuh sekali untuk memutar musik atau menjawab telepon. Dua kali ketuk unit TWS di kanan untuk skip lagu dan tahan satu detik untuk memanggil asisten suara Google.

Ada juga opsi seperti sentuh yang lama buat mematikan atau menyalakan perangkat. Bahkan kita juga bisa masuk ke mode pairing buat menyambung ke perangkat baru dengan menahan sekitar 7 detik.

Baterai

Baterai pada masing-masing TWS Infinix XE20 memiliki kapasitas 42 mAh bisa mengakomodasi waktu playback 25 jam. Sementara charging case-nya disuplai baterai 500 mAh.

Secara teknis, unit review Infinix XE20 ini diklaim bisa bertahan seminggu dalam kondisi siaga di dalam charging case.

Dipakai terus menerus mendengarkan musik masing-masing TWS bisa bertahan hingga 4 jam. So far, daya tahannya masih sesuai klaim alias tak melenceng jauh dari klaim teknis sang vendor.

Untuk pengecasan sendiri, TWS bisa terisi dari kondisi tanpa daya hingga full membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Pengisian daya charging case sendiri menggunakan port USB Type-C.

BACA JUGA
The Reviewers' Award | Best Notebook for Productivity: realme Book

Harga dan Kesimpulan

Sebagai TWS terjangkau, unit review Infinix XE20 cukup memuaskan menurut kami. Dukungan Super Clear Sound Quality untuk kualitas audio, konektivitas cepat dan, latensi 60 rendah cukup memuaskan.

Infinix XE20 relatif nyaman dipakai buat berbagai keperluan seperti mendengarkan musik, bertelepon hingga bermain game. Di sisi lain, harganya cukup menarik dimana bisa didapat dengan banderol Rp 209.000.

Spesifikasi Infinix XE20:

  • Speaker: 10mm driver per earbud
  • Mic: Yes
  • Warna: Putih, Hitam
  • Berat: –
  • Charging port: USB-C
  • Baterai: 550 mAh (charging case)
  • Waktu Charge: 150 menit
  • Music playback: 4 jam
  • Total playback: 30 jam
  • Konektivitas: Bluetooth 5, mendukung codec SBC & AAC
  • Daya tahan: IPX4 tahan cipratan air
  • Fitur: low-latency 60ms
  • Harga resmi: Rp209.000
REVIEW OVERVIEW
Desain
Audio
Performa
Baterai
Previous articlePenjualan Perdana HUAWEI WATCH GT 3 Tembus 2.000 Unit
Next articleBukan Mitos! Di Harbolnas, Blibli Sukses Kejutkan Pelanggan dengan Promo Banting Harga Toyota Raize senilai Rp0
Ordinary man in this extra ordinary world.