Home Berita Review Infinix Note 11S: Andalkan Performa Gaming

Review Infinix Note 11S: Andalkan Performa Gaming

Review Infinix Note 11S: Andalkan Performa Gaming

review1st.comInfinix Note 11S baru saja meramaikan pasaran smartphone mid-range Tanah Air di kelas harga 2 jutaan. Asyiknya, kami sudah memegang unit review Infinix Note 11S ini sehingga bisa memberikan ulasan mendalam tentangnya.

Sekedar informasi saja, gawai terbaru dari Infinix hadir dengan spesifikasi cukup garang. Disokong dengan kemampuan mumpuni di beberapa aspek, khususnya baterai dan chipset. Tentu tanpa melupakan ciri khas utama Infinix, murah meriah!

BACA JUGA
INFINIX Siap Luncurkan Laptop INBOOK X2 Dengan Desain Ulttra Tipis

Menilik spesifikasinya, Infinix Note 11S diperuntukkan buat kalangan penyuka performa, terutama bagi kamu para gamer. Penasaran, yuk kita bongkar unit review Infinix Note 11S yang sudah ada do meja redaksi.

Review Infinix Note 11S

Infinix mengklaim jika smartphone Infinix terbaru ini merupakan seri terbaik dan inovatif di sektor gaming. Dengan tgline #GamingGarisKeras, Infinix berkomitmen pada konsumen anak muda yang kerap memainkan game mobile yang membutuhkan grafis dan kecepatan di atas rata-rata.

Sebelum mengulas lebih dalam, kita bahas sedikit kotak penjualannya dan isi di dalamnya. Seri ini punya dus berwarna hijau terang dengan bahan karton pembungkus berkualitas bagus.

review infinix note 11s

Saat dibongkar, di dalamnya, kita akan menemukan satu unit smartphone dengan kelengkapan berupa tempered glass, casing, kabel data USB Type-C, dan head charger dengan output 33W. Kemudian ada buku garansi dan manual book.

Nah, setelah mengetahui isi dalam paket penjualannya, sekarang kita mulai review Infinix Note 11S-nya.

Layar

layar

Infinix Note 11S hadir dengan LCD besar 6,95 inci. Dengan bentang layar selega ini, tentu rekomended buat aktivitas gaming dan bahkan menonton film. Secara keseluruhan, Infinix telah melakukan pekerjaan dengan baik pada sektor tampilan.

Lebih dari itu, para gamer juga akan senang bermain game dengannya karena unit review Infinix Note 11S ini sudah didukung layar ciamik. Seri ini mengadopsi layar dengan refresh rate 120Hz.

So pasti, layar besar dengan refresh rate 120Hz ini akan membantu para gamer lebih nyaman bermain game pada Infinix Note 11 Series. Karena layar jadi lebih smooth dan halus, memberikan experience jempolan.

Meski memiliki panel LCD namun Infinix telah menggunakan panel berkualitas lebih baik Ultra Fluid Display, jadi tidak akan ada masalah saat menggunakan perangkat.

Rancangan Bodi

spesifikasi infinix note 11s

Kekinian dan trendi adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan desain ponsel ini. Infinix Note 11s dibungkus dengan finishing metalik yang membuatnya kelihatan cukup mewah.

Pada bagian eksterior, material yang dipakai adalah plastik polikarbonat, tapi penampakannya terlihat berkualitas. Meski terbuat dari plastik, tapi kesan solid terasa saat menimang dan memegang unit review Infinix Note 11S ini.

harga infinix note 11s

Bodi belakangnya punya modul kamera berbentuk kotak ala HP premium. Kemudian terdapat logo Infinix di sisi kiri bawah. Ponsel ini memiliki ruang SIM Card ganda dan sebuah tempat untuk microSD.

Tertanam port audio 3,5mm di area bawah, port USB dan lubang speaker di ruas bawah. Tombol power dan volume di ruas kanan serta tray SIM card di kiri.

Menariknya di area depan persis di ruas atas tertanam lampu kilat mengapit in-display kamera depan. Oh ya, lampu kilat depan ini bisa berfungsi sebagai indikator, misal saat mengecas. Sebuah fasilitas menarik.

BACA JUGA
Review ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Performa

Sesuai tagline #GamingGarisKeras yang diusungnya, HP 2 jutaan ini terbaik ini terbilang optimal dipakai untuk aktivitas gaming. Baik memainkan game casual hingga game berat. Pengguna tak akan menemukan banyak kendala.

Unit review Infinix Note 11S dipersenjatai dengan chipset Helio G96. Ini adalah dapur pacu dengan prosesor octa-core yang memiliki dua inti Arm Cortex-A7 dengan clock hingga 2,05GHz. Ditambah GPU Arm Mali-G57 untuk kinerja grafis yang halus dan efisien.

performa

Tak hanya itu, MediaTek Helio juga sudah didukung HyperEngine 2.0 Lite Technology. Teknologi ini berguna untuk mempercepat waktu respons antara smartphone dan menara seluler.

Teknologi ini sekaligus memungkinkan koneksi ke dua pita Wifi atau router secara bersama untuk menurunkan latensi dan mengurangi lag yang tidak diinginkan para gamer.

Mediatek Helio G96 adalah prosesor game, jadi untuk kamu yang mencari smartphone gaming dengan harga murah maka ini bisa menjadi pilihan yang baik. Sudah dilengkapi pula dengan RAM LPDD4X 8GB dan penyimpanan UFS 2.2 sebesar 128GB. 

Kamera

kamera infinix note 11s

Unit review Infinix Note 11S hadir dengan sensor utama 50MP + kedalaman 2MP + sensor makro 2MP. Kamera belakang dapat merekam video hingga 1440p@30fps sementara bagian depan dapat memotret di 1080p@30fps.

infinix note 11s

Pada sektor kamera terdapat pulau kamera di bagian belakang memiliki lima lingkaran, tetapi hanya tiga kamera dan satu lampu kilat LED – yang terakhir ada untuk dekorasi. 

Terdapat satu kamera selfie dengan sensor 16MP yang dipasang dengan konsep punch hole.

Berikut hasil kameranya:

hasil kamera portrait
Portrait
hasil kamera auto
Auto
hasil kamera backlight
Auto kondisi backlight
Selfie
hasil kamera macro
Macro
hasil kamera

Baterai

baterai infinix note 11s

Supaya pengguna bisa bermain game lama menggunakannya, Infinix sudah menyematkan baterai sebesar 5.000 mAh. Ditandem dengan teknologi 33W Super Charge agar para pengguna puas dan bisa kembali menggunakan tanpa harus menunggu lama.

HP gaming murah ini bisa bertahan selama satu setengah hari dalam pemakaian standar seperti sosial media dan browsing. Tanpa pemakaian yang intensif khususnya yang menyedot kinerja display dan internet.

Tapi jika kamu menggenjotnya bermain game selama lima hingga enam jam maka setidaknya, kalian harus kembali mengisi daya perangkat. Untuk pengecasan sendiri dibutuhkan waktu kurang dari dua jam buat pengisian dari nol sampai fully charged.

spesifikasi infinix note 11s

Fitur Lain

Seri Infinix Note 11 sudah dilengkapi dengan Side-Mounted Fingerprint dan Face Unlock untuk keamanan. Sensor sidik jarinya dipasang di samping ponsel dan cukup responsif terhadap sentuhan jari.

Dari segi audio, Infinix Note 11 Series sudah dilengkapi Cinematic dual speaker with DTS yang terletak di bagian atas dan bawah ponsel agar pengguna sepenuhnya tenggelam dalam suasana.

Infinix Note 11 series juga sudah membawa software XOS 10 dengan tampilan dan nuansa baru seperti ikon seluruh sistem yang sedang tren, efek rebound, dan privasi yang ditingkatkan.

BACA JUGA
Infinix Note 11 NFC, HP Pilihan Terbaik di Harga 2,5 Juta

Harga Infinix Note 11s

HP Infinix terbaru ini hadir di segmen menengah bawah. Seri ini hadir menjadi bagian dari empat varian yang semuanya membawa spesifikasi terbaik untuk gaming. Yakni Infinix Note 11 Pro, Note 11S, Note 11, dan Note 11 NFC.

Infinix Note 11S dibanderol dengan harga Rp. 2.899.000 Juta untuk RAM 8GB + 128GB. Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna Haze Green dan Mithril Gray.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11s

Sebagai smartphone gaming di harga 2 jutaan, Infinix Note 11s adalah perangkat yang mempunyai kinerja memuaskan. Kelebihan seri ini dilengkapi dengan kapasitas baterai besar dan berpengisian daya cepat.

Kemudian elemen yang juga menonjol adalah kehadiran prosesor Mediatek Helio G96 yang powerful. Dilengkapi RAM jumbo 8GB serta memori internal 128GB. Kepuasan terjamin ditambah layar 120Hz.

Tapi dibalik kelebihannya, kami juga menemukan sedikit kekurangan Infinix Note 11S, yakni bodinya yang terbuat dari plastik polikarbonat. Untungnya desain dan materialnya masih cukup berkualitas.

Spesifikasi Infinix Note 11S:

  • Layar : IPS LCD 120Hz. 6.95 inches, 114.7 cm2 (~84.5% screen-to-body ratio)
  • Resolusi : 1080 x 2460 pixels (~387 ppi density)
  • OS : Android 11, XOS 10
  • Chipset : Mediatek Helio G96 (12 nm)
  • CPU : Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM/ROM : 64GB 4GB RAM, 64GB 6GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM
  • Memori Eksternal: Card slot microSDXC (dedicated slot)
  • Kamera Utama : Triple 50 MP, f/1.6, (wide), PDAF
    • 2 MP, f/2.4, (macro)
    • 2 MP, f/2.4, (depth)
    • Features Quad-LED flash, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Selfie : Single 16 MP, f/2.2, (wide), 1.12┬Ám
  • NFC : No
  • USB : USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
  • Baterai : Type Li-Po 5000 mAh, non-removable + Fast charging 10W
  • Warna : Haze Green, Mithril Gray, Symphony Cyan
REVIEW OVERVIEW
Desain
Display
Performa
Kamera
Baterai
Previous articleHP OPPO 2 Jutaan Terbaik 2022 (Update Januari)
Next articleBocor! Spesifikasi & Desain Samsung Galaxy S22 Series
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup