Home Laptop Review Acer Aspire Vero National Geographic Edition

Review Acer Aspire Vero National Geographic Edition

Acer Aspire Vero National Geographic Edition, Laptop Ramah Lingkungan

review1st.com – National Geographic identik dengan majalah, dokumenter, maupun kehidupan alam dan sosial. Namun kali ini National Geographic dalam bentuk laptop! Bekerja sama dengan National Geographic, Acer meluncurkan laptop edisi khusus, Aspire Vero National Geographic Edition.

Kolaborasi ini menggabungkan elemen desain unik yang terinspirasi dari planet Bumi, menggambarkan tentang masa depan yang lebih baik serta keamanan dan keberlanjutan lingkungan di Bumi.

Sesuai dengan fokus Acer dan National Geographic tersebut, laptop ini didesain ramah lingkungan, dari packaging hingga sistemnya.

Bahkan setiap pembelian Aspire Vero National Geographic Edition, turut membantu mendukung National Geographic Society, sebuah nirlaba global di Amerika Serikat yang misinya membantu melindungi dunia lewat eksplorasi, penelitian, dan pendidikan. Dijual dengan harga Rp10 jutaan, berikut review kami akan laptop tersebut.

Desain

Acer Aspire Vero National Geographic Edition, Laptop Ramah Lingkungan

Laptop edisi khusus ini didesain minimalis dengan penuh elemen petualangan, dimulai dari bodinya yang terbuat dari campuran material ramah lingkungan, 30 persen plastik post-consumer recycled (PCR) di seluruh sasisnya dan 50 persen pada tombol keyboard.

Tak perlu khawatir karena hal tersebut tidak mengganggu daya tahan, kekokohan, serta estetika laptop ini. Bahkan struktur interior yang dikatakan berpola honeycomb terasa efeknya untuk meningkatkan ketangguhan rangka dari tekanan.

Ketika membuka laptop, akan terlihat bingkai kuning khas National Geographic di sudut kanan bawah keyboard. Nuansa kuning juga terlihat dari titik-titik pigmen kuning yang kontras dengan permukaan abu-abu laptop, menandakan Aspire Vero National Geographic Edition ini bebas dari penggunaan cat.

BACA JUGA
Review Acer Predator Helios 300: Disuntik Intel Core i7 dan RTX 3070

Desain keseluruhan menceritakan kisah dengan unik dan menarik, seperti sejumlah garis diagonal melintasi cover atas yang menggambarkan peta topografi.

Lalu ada pula garis-garis yang membagi permukaan laptop seperti daratan dan laut sebagai analogi dari dampak pemanasan global atas naiknya permukaan laut.

Tak berhenti sampai di situ, pada tombol spasi tertulis pesan dengan warna kuning, “For Planet Earth,” mengajak pengguna untuk berpetualang dalam keindahan alam, terasa unik dan memiliki identitas yang kental.

Laptop ini pun memiliki rancangan yang mudah untuk diperbaiki serta menampilkan pergantian RAM hingga SSD.

Layar dan Fitur

Walaupun digadang sebagai laptop ramah lingkungan, Acer tidak main-main dengan laptop ini. Dilengkapi dengan layar panel IPS 15,6 inci dengan resolusi Full HD, memberikan visual yang jernih dan kaya warna sekaligus area pandang yang lebih luas.

Oleh sebab itu, laptop ini tepat digunakan untuk bekerja maupun mendapatkan hiburan sepanjang hari. Sedangkan untuk kenyamanan audio, Acer menyediakan Acer TrueHarmony yang menghasilkan kejernihan suara untuk dan dari pengguna.

Meski merupakan lini laptop hijau dari Acer, tapi laptop ini datang dengan performa hebat berkat prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel® Core™ Core i5-1155G7 Generasi ke-11 dan kartu grafis Intel® Iris® Xe. Kinerjanya juga didukung RAM 8 GB DDR4 dan memori penyimpanan SSD NVMe 512 GB.

BACA JUGA
Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300): Laptop Sekaligus Tablet

Acer melengkapi Aspire Vero National Geographic Edition dengan generasi terbaru Acer PurifiedVoice yang memiliki AI noise reduction sehingga mampu mengurangi kebisingan suara latar belakang, didukung dengan uplink dan downlink noise suppression.

Acer PurifiedVoice juga kompatibel dengan headphone dan microphone external.

Aspire Vero National Geographic Edition juga dilengkapi software bawaan VeroSense yang mampu membantu menghemat konsumsi daya.

Selain itu, laptop ini telah dirancang untuk mudah diperbaiki atau upgrade penambahan komponen RAM internal.

Tak heran kalau laptop ini diklaim mampu mengurangi konsumsi emisi CO2 21 persen dibandingkan dengan laptop dengan ukuran serupa.

Packaging

Dari sisi packaging tak perlu diragukan lagi, karena Aspire Vero National Geographic Edition ini telah mendapatkan Red Dot 2021 Brand Communication Packaging Award. Kemasannya 100 persen recyclable dan mengikuti tema National Geographic pada setiap bagiannya.

Sebelum dibuka, dus menyajikan bingkai kuning khas National Geographic dengan gambar peta topografi. Selanjutnya mata akan dimanjakan dengan desain khusus dari National Geographic yang berada dalam dus laptop ini.

Klaim 100 persen recyclable juga tidak sembarangan disebutkan oleh Acer, karena dus ini dapat digunakan kembali oleh pengguna untuk jangka waktu yang lama.

Di dalam dus terdapat lima sekat yang digunakan untuk menyimpan charger, sedangkan bagian tengah terdapat miniatur khusus dari National Geographic.

Kemasan ini juga ramah lingkungan, terbuat dari 85 persen kertas daur ulang dan di dalam kotak terdapat selongsong yang terbuat dari 100 persen plastik daur ulang pasca industri.

BACA JUGA
Huawei Resmi Luncurkan HUAWEI WATCH FIT 2 dan GT 3 PRO

Harga dan Ketersediaan

Dengan banyaknya kemudahan dan ketangguhan dalam satu produk ramah lingkungan, bisa dikatakan bahwa Aspire Vero National Geographic Edition cocok digunakan tak hanya bagi para pencinta produk environmentally friendly, tapi juga orang-orang yang memiliki produktivitas tinggi.

Laptop ini sudah dapat dibeli Februari 2022 dengan melalui berbagai Acer eStore, Acer Official Store, Acer Exclusive Store, Acer Authorized Store, dan Blibli.com.

Previous articleGelar Semarak Ramadan, OPPO Tawarkan Berbagai Keuntungan
Next article4 Keunggulan HUAWEI MateBook D14 & D15
Hey there, I am using my mind.