Kuota Nonstop vs Paket Unlimited, Pilih Mana?

#kamisukareviewSmartfren beberapa waktu lalu meluncurkan paket baru bernama Kuota Nonstop. Nah kali ini kita akan membandingkan Kuota Nonstop vs Paket Unlimited. Kita akan bongkar kelebihan dan kekurangannya.

Kuota Nonstop sendiri adalah paket baru yang unik karena merupakan kombinasi kuota data 24 jam dengan akses internet tanpa batas.

Bayangkan, dua keunggulan seperti itu dikombinasikan dalam satu produk yang didukung jaringan yang sudah 100% 4G LTE Advance. Terdengar menarik, bukan?

kuota nonstop vs paket unlimited

Kuota Nonstop vs Paket Unlimited

Tapi sebelum lebih jauh mencoba atau membeli paket baru ini, mari kita kenali dulu Kuota Nonstop mulai perbedaannya kalau dibandingkan dengan paket Unlimited, pilihan kuota, hingga keunggulan dan manfaat yang bisa kamu peroleh ketika memakainya.

Selama ini Smartfren lebih identik sebagai pelopor paket internet Unlimited, yang sangat praktis dan membuat pelanggan bisa internetan tanpa batasan aplikasi, pembagian waktu, maupun lokasi atau wilayah.

Smartfren juga memiliki paket internet berbasis volume yang pengembangan terbarunya bernama paket 1ON+. Nah, Kuota Nonstop merupakan pengembangan berikutnya yang merupakan hybrid antara paket Unlimited dengan volume.

Kelebihan & Kekurangan Kuota Nonstop vs Paket Unlimited

Menggunakan ketiga paket tersebut, kami menyimpulkan masing-masing memiliki kelebihan tergantung kebiasaan berinternet penggunanya.

Paket Unlimited cocok untuk mereka yang ingin paket internet dengan budget tetap; hanya sekali bayar saja sudah bisa mengakses internet dan aplikasi apapun tanpa batas, tanpa terikat zona, dan tanpa rasa khawatir.

Misalnya untuk bekerja, sekadar mengakses media sosial atau internet, atau sekolah. Paket Unlimited ini memiliki batas pemakaian wajar (FUP) yang diperbaharui setiap hari, namun ada juga pilihan Booster Unlimited tambahan yang bisa dipakai untuk memperbesar batas pemakaian wajar harian tersebut.

Sementara itu Kuota Nonstop adalah pilihan terbaik buat siapapun butuh kuota besar dengan akses nonstop. Kuota utamanya bisa terus ditambah sesuai dengan kebutuhan.

Sehingga lebih cocok untuk mereka yang senang membuat konten digital di internet, aktif di media sosial, menikmati streaming dan memiliki aktivitas lain yang perlu kuota besar.

Komponen Kuota Nonstop ini terdiri dari kuota utama berukuran besar dan akses nonstop yang bisa digunakan setelah kuota utama habis dipakai.

Itu kelebihan dan kekurangan Kuota Nonstop vs Paket Unlimited. Berikutnya, kita akan bahas seperti apa layanan dan pilihan yang diberikan.

Pilihan Paket Unlimited

Pilihan Paket Unlimited

Berikut adalah pilihan tarif paket unlimited dari Smartfren. Paket Super 4G Unlimited Plan adalah paket internet dari Smartfren yang memberikan layanan akses internet Unlimited tanpa batasan waktu.

  • Unlimited 1 Hari harga Rp9.000; unlimited 24 jam, batas pemakaian wajar 1GB/hari
  • Unlimited 7 Hari harga  Rp20.000; unlimited 24 jam, batas pemakaian wajar 1GB/hari
  • Unlimited 14 Hari harga Rp40.000; unlimited 24 jam; batas pemakaian wajar 1GB/hari
  •  Unlimited Lite 28 hari harga Rp55.000; unlimited 24 jam; batas pemakaian wajar 500MB/hari
  •  Unlimited Bulanan 80, masa berlaku 28 hari, harga Rp80.000; unlimited 24 jam; batas pemakaian wajar 1GB/hari
  •  Unlimited Bulanan 100, masa berlaku 28 hari, harga Rp100.000; unlimited 24 jam; batas pemakaian wajar 1,5GB/hari.

Pilihan Kuota Nonstop

Pilihan Kuota Nonstop

Seperti halnya paket data lain dari Smartfren, Kuota Nonstop juga memiliki berbagai varian. Perbedaan utamanya adalah pada besar kuota utama dan harga. Saat kami menggunakan Kuota Nonstop, ada 4 pilihan Kartu kuota utama dengan harga berbeda, yakni:

  • Paket Kuota Nonstop 6 GB harga Rp30.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.
  • Paket Kuota Nonstop 10 GB harga Rp 45.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.
  • Paket Kuota Nonstop 18 GB harga Rp 65.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.
  • Paket Kuota Nonstop 30 GB harga Rp 100.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.
  • Kuota utama tersebut aktif selama 24 jam dan bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi. Ketika kuota utama habis, kami masih bisa tetap mengakses internet untuk chatting, browsing, sampai memesan ojek online.

Setidaknya, setelah kuota utama tersebut habis. Kami bisa masih bisa mengakses internet dengan kecepatan 256 kbps, namun hanya sampai sekitar 1 GB saja.

Lebih dari itu, kami masih bisa mengakses internet dengan kecepatan lebih kurang 64 Kbps. Kecepatan ini tampaknya memang kecil, tapi masih bisa digunakan untuk berkirim pesan instan seperti WhatsApp atau lainnya.

Browsing juga masih bisa dilakukan, hanya saja jadi jauh lebih lambat. Pastinya keberadaan akses nonstop ini membuat Smartfren Kuota Nonstop jadi anti-sedot pulsa jika kuota utama habis tanpa sepengetahuanmu.

Ini poin yang membuatnya jadi unggul dan unik dalam perbandingan Kuota Nonstop vs Paket Unlimited ini. Kuota Nonstop juga punya keunggulan tersendiri dibandingkan paket data berbagai operator telekomunikasi di Indonesia.

Manfaat Lain untuk Pengguna

Selain keunggulan yang sudah disebutkan di atas, ternyata ada lagi manfaat menarik Kuota Nonstop ini. Karena bentuk paket ini berupa voucer data.

Jadi kita bisa mengk Q1ombinasikannya dengan manfaat yang diperoleh dari kartu perdana apapun dari Smartfren. Jadi kamu tidak perlu bingung harus beli kartu perdana apa ketika ingin coba Kuota Nonstop.

Kamu bisa membeli kartu perdana Kuota Nonstop dengan pilihan mulai dari Rp30.000 dengan kuota utama 6 GB hingga Rp100.000 dengan kuota utama 30 GB.

Selain itu bisa juga memasangkan voucer data Kuota Nonstop dengan Kartu Perdana 1ON+ seharga Rp20.000 yang memiliki kuota 6GB (kuota utama 500 MB per bulan selama 6 bulan, ditambah kuota bonus 1 GB selama 3 bulan).

Selain manfaat tersebut, dengan memakai kartu perdana 1ON+ kamu juga akan mendapatkan antara lain masa aktif 360 hari, bonus kuota mingguan, kemudian bonus kuota data setiap kali top-up dengan nominal tertentu.

Kesimpulan Kuota Nonstop vs Paket Unlimited

Setelah menyimak seluruh review Kuota Nonstop ini, jadi lebih jelas seperti apa manfaat yang bisa kita peroleh.

Jadi dengan seluruh manfaat Kuota Nonstop kita akan bisa memaksimalkan pemakaian internet untuk mendukung proses kreasi konten, upload konten ke media sosial, tethering untuk bantu pekerjaan kantor dan internetan anti sedot pulsa karena memiliki akses nonstop.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”