Home Best of The Month OPPO Reno6: Smartphone Gaming Terbaik (Best of the Month 2021)

OPPO Reno6: Smartphone Gaming Terbaik (Best of the Month 2021)

OPPO Reno6: Smartphone Gaming Terbaik (Best of the Month 2021)


review1st.com – Mencari smartphone terbaik di segmen menengah bukanlah pilihan mudah. Jumlah produk melimpah dan kompetisinya sangat ketat. Namun khusus sebulan terakhir, OPPO Reno6 mampu menarik perhatian kami dalam beberapa aspek.

Selain kaya fitur, buat urusan gaming ada beberapa elemen menonjol yang patut diapresiasi dari perangkat ini. Redaksi sepakat memberikan penghargaan Smartphone Gaming Terbaik kategori Mid Range di rubrik Best of The Month 2021.

BACA JUGA
realme narzo 50A & narzo 50i Segera Serbu Indonesia

Tentu saja pemilihan OPPO Reno6 dilatarbelakangi beberapa faktor, utamanya performa dapur pacu yang tergolong kencang di kelasnya, fitur yang dibenamkan serta kelengkapan tambahan lain.

Faktor brand pun memegang peranan penting dalam hal ini. Popularitas OPPO Reno6 di pasaran, konsistensi menghadirkan smartphone berkemampuan lengkap dan posisinya sebagai brand papan atas menyumbang poin dalam pengambilan keputusan kami.

Smartphone Mid Range Dengan Fitur Gaming Terbaik (Best of The Month)

Smartphone Gaming Terbaik Kategori Mid Range (Best of the Month 2021)

Pemilihan ini diberikan berkat overall performance yang cemerlang dalam urusan mobile gaming. Mulai dari dapur pacu yang bisa menunjang kinerja smartphone, hingga kapasitas baterai yang mendukung berbagai kegiatan secara optimal.

Berikut faktor-faktor penentu yang mendasari penghargaan Smartphone Mid Range dengan Performa Gaming Terbaik.

Dapur Pacu dan Fitur Khusus Buat Gaming

Bagi kategori gamers yang termasuk heavy user, OPPO Reno6 merupakan perangkat yang bisa diandalkan. Harganya pas di kantong kalangan menengah, spesifikasinya bisa diandalkan.

Soal kinerja, OPPO Reno6 merupakan perangkat yang mengusung jargon Gaming fo Everyone. Jadi, kalau sudah diboost buat gaming, kita tak perlu kuatir soal performa dan fiturnya. Dijamin powerful.

oppo reno6

OPPO menyisipkan Snapdragon 720G sebagai jantung dari smartphone ini. Disokong aspek penting seperti Qualcomm Snapdragon Elite Gaming.

Buat gamers, OPPO Reno6 juga sudah diperkaya dengan fitur gaming terkini seperti Game Focus Mode, Bullet Screen Message, Quick Start-Up, dan HyperBoost 4.0, Quick Return Bubble hingga Adjustable Gaming Touch.

Fitur seperti Hyper Boost dapat membuat game merespons lebih cepat dan lancar. Fitur ini meningkatkan sensitifitas sentuhan, mengurangi jeda, meningkatkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time.

fitur game oppo reno6

Game Assistant akan memberikan pengguna akses cepat ke pengaturan game dengan opsi pilihan seperti blokir gangguan notifikasi, alarm, fitur gesture, perpesanan dan panggilan.

Sementara menu seperti Menu Quick Startup akan membawa kenyamanan pengguna ketika memuat ulang game yang dimainkan.

So, selain mampu dipakai melahap game berat, kombinasi software dan hardware OPPO Reno6 memberikan pengalaman gaming lebih baik buat penggunanya.

BACA JUGA
Harga & Spesifikasi Realme GT Neo2 (Kelebihan)

Memori Fleksibel

Buat keperluan penyimpanan dan ruang memori, OPPO Reno6 mengemas RAM LPDDR4x sebesar 8GB. Jadi kalian tak perlu copot pasang aplikasi atau game, karena kapasitas sebesar ini muat buat menyimpan banyak game dan aplikasi.

Tak cukup sampai di situ, RAM ukuran jumbo ini disupport lagi dengan fitur Expansi RAM yang dapat menghadirkan total RAM hingga 13GB.

Artinya jika perangkat kehabisan ruang RAM yang dapat digunakan, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8GB OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB.
Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Memori berbasis UFS 2.1 tersedia sebesar 128GB yang bisa diperluas dengan microSD. Selain buat gamers, cocok juga buat kalangan yang gemar menyimpan koleksi video tutorial game-game favorit.

Multi-Cooling System

hp gaming terbaik oppo

Panas jadi salah satu problem saat kita menggeber smartphone terus menerus. Untungnya, Reno6 memiliki sistem pendinginan canggih layaknya perangkat gaming premium.

Multi-Cooling System memiliki kemampuan pembuangan hawa panas 21,9% lebih baik dan efisien dibandingkan seri sebelumnya. Sistem pendingin ini berada di atas mainboard dan komponen lainnya yang ditempatkan di dalam bodi aluminium solid Reno6.

Multi-Cooling System pada Oppo Reno6 menggunakan tiga lapisan grafit pada bingkai atas hingga baterai.

Motherboardnya dilapisi gel konduktif.
Kemudian speaker, chip, dan prosesor, diberikan lapisan lembaran grafit setebal 0,01mm. Lembaran baja juga disisipkan buat penutup casing bawah, serta foam di papan pelindung baterai.

Ujung-ujungnya, smartphone mampu membuang panas secara efektif dan efisien. Performa saat bermain game pun jadi tetap terjaga.

BACA JUGA
Tips Memotret Dengan realme C25Y, HP-nya Fotografer Pemula

Kombinasi Baterai Besar + Fast Charging

baterai reno6

Performa mumpuni saja tak bakal maksimal dan memuaskan tanpa suplai daya memadai dan efisien. Guna menyempurnakan Smartphone Mid Range Dengan Performa Gaming Terbaik ini, OPPO menanamkan baterai 4300mAh.

Baterai ini dibekali dengan fitur 50W Flash Charge. Alhasil gamers tak perlu khawatir ketika baterai kritis saat sedang bermain game. Pasalnya, daya dapat terisi kembali dengan sangat cepat.

OPPO sendiri mengklaim bahwa fitur 50W Flash Charge mampu mengisi daya baterai OPPO Reno6 dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 45 menit saja.

Teknologi ini pun aman karena memiliki lima lapis perlindungan pada adaptor, kabel, dan perangkat OPPO Reno6. Juga sudah mendapat sertifikasi dari TUV Rheinland, diklaim aman, terutama saat game dimainkan dalam kondisi handphone sedang dicas.

Aspek Pelengkap

smartphone oppo reno6 gaming

OPPO Reno 6 berjalan dengan antarmuka ColorOS 11. Didukung Punch Hole AMOLED Screen dan 6.43? FHD + 90 Hz Refresh Rate Display, respon sentuhan hingga 180 Hz. Alhasil, pengguna bisa menikmati game, foto, video dalam grafis cerah, jernih dan tajam.

Untuk foto dan video, smartphone ini mengemas quad camera 64MP yang dilengkapi serangkaian fitur video portrait semisal Bokeh Flare Portrait dan Portrait Beautification. Di bagian depan, tertanam kamera selfie 44MP.

OPPO Reno6 juga tak lupa menjaga kualitas bodi. Desain smartphone terbaru ini sangat stylish dan tipis, dengan ketebalan 7,8mm dan berat sekitar 173g, nyaman buat bermain game.

Kesimpulan

Meski digempur untuk bermain game secara terus-menerus, user dapat menikmati performa baterai tahan lama – dan hanya dengan sekali pengisian daya, Anda bebas beraktivitas seharian tanpa khawatir mengenai insiden lowbat.

Dengan sederet kelengkapan dan performa terbaik, tak salah jika OPPO Reno6 kami nobatkan sebagai Smartphone Gaming Terbaik Kategori Mid Range (Best of The Month 2021) bulan ini.

OPPO Reno6 dibanderol dengan harga Rp5.199.000 dan kalian bisa mendapatkannya di OPPO Store, baik secara online maupun offline.

Previous articleCara Mudah Membuat Podcast dengan Smartphone
Next articleHarga & Spesifikasi Infinix Zero X, Zero X Pro & Zero X Neo