Home Best of The Month OPPO A16: Smartphone Value Terbaik (Best of The Month 2021)

OPPO A16: Smartphone Value Terbaik (Best of The Month 2021)

OPPO A16: Smartphone Value Terbaik (Best of The Month 2021)

review1st.com – Harga yang sesuai dengan value dari sebuah smartphone tentu menjadi idaman semua orang. Nah, di segmen budget phone, OPPO A16 adalah pilihan terbaik bulan ini, karena punya kombinasi pas dari segi harga maupun spesifikasi.

Seri ini muncul ke pasaran dengan kelengkapan yang disesuaikan kebutuhan pasar. Secara keseluruhan, ia mengantongi banyak hal yang diminta konsumen mulai dari desain stylish hingga daya tahan baterai besar.

BACA JUGA
Trik Mengubah OPPO Reno6 Menjadi Mouse PC

Mengacu pada beberapa hal di atas, redaksi sepakat memberikan OPPO A16 penghargaan atau award sebagai Smartphone Budget dengan Value Terbaik dalam rubrik Best of The Month 2021.

Kami akan mengurai beberapa kelebihan dari OPPO A16 yang membuatnya direkomendasikan oleh editor kami.

Smartphone Budget Dengan Value Terbaik (Best of the Month 2021)

OPPO A16 mengkombinasikan gaya dan fungsional perangkat. Sehingga serba guna dan pas dipakai buat kebutuhan sehari-hari.

Berikut faktor-faktor penentu yang membuat OPPO A16 mendapat penghargaan Smartphone Budget Dengan Value Terbaik.

Kelengkapan Terbaik Buat Aktivitas

Pada bagian layar, OPPO A16 disuntik layar 6,52 inci yang dilengkapi Eye Care Display untuk kenyamanan menonton konten favorit pengguna. Mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan perangkat dalam waktu lama.

Pengguna dipastikan dapat menikmati hiburan favorit sepanjang hari dengan layar sunlight dan moonlight screens. Dalam lingkungan gelap, layar A16 dapat meredup hingga 2 nits.

Ada AI Smart Backlighting yang bisa mempelajari kebiasaan kecerahan pengguna dan memberikan pengalaman lampu latar cerdas yang otomatis disesuaikan.

Smartphone Budget Dengan Value Terbaik (Best of the Month 2021)

Soal gaya dan kualitas desain tak perlu khawatir karena OPPO A16 bisa diandalkan. Menggabungkan bahan aluminium berkualitas dengan tampilan metalik atraktif yang diukir dengan laser.

Selain memberikan kenyamanan pengguna, A16 memiliki material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser untuk menimbulkan kesan metalik mewah dan premium. Sudah mendapat sertifikasi IPX4 Waterproof.

Kemasan ini memberikan warna metalik yang berkilauan dan memberi kesan mewah, dilengkapi material AG frost matte, OPPO A16 Space Silver bebas sidik jari dan memberikan tampilan yang selalu bersih.

BACA JUGA
Apa Itu Kamera Bawah Layar? Under-Screen Camera OPPO Jawabannya

Sektor imaging OPPO A16 pun cukup memuaskan. Dilengkapi dengan triple kamera berkemampuan lengkap: Kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP dan kamera makro 2MP. Kamera selfienya 8MP.

Tapi yang jadi sorotan kami adalah fiturnya, Kita bisa menyeimbangkan saturasi dan kecerahan, menyesuaikan level warna secara manual.

Dengan kameranya kita bisa menerapkan satu dari 7 filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn. Didukung AI Beautification untuk mempercantik setiap subjek.

Performa Memuaskan

OPPO A16 berjalan pada sistem operasi ColorOS 11.1 dimana pengguna bisa mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan.

Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens akan membnatu meningkatkan produktivitas pengguna. Ada juga fitur Game Assistant dan Bullet Notification membuat experience gaming jadi lebih mengasyikan.

BACA JUGA
Tampilkan Hiburan di OPPO Reno6 ke Layar TV

Apalagi kemudian, OPPO menyuplai smartphone terbaik ini dengan baterai 5000mAh yang tahan lama. Menghadirkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya.

Dengan 100% baterai, pengguna bisa mendapatkan 34 jam waktu panggilan, atau 21,02 jam pemutaran video Youtube berkelanjutan. Charger OPPO memberikan serangkaian perlindungan termasuk perlindungan overcharge dan over-discharge.

Fitur-fitur baterai ini pun cukup lengkap. Mulai dari Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00) perangkat hanya mengonsumsi daya 1,21%.

Saat kapasitas baterai mencapai 5% atau lebih rendah, A16 menawarkan fitur the Super Power Saving Mode memungkinkan pengguna dapat menerima panggilan hingga 1,84 jam melalui telepon.

OPPO A16 dilengkapi inovasi fitur Smart Temperature Control, sebuah sensor yang dapat memantau suhu bagian penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, OPPO A16 adalah salah satu pilihan terbaik di kategori budget phone. Dengan harga 1 jutaan saja, kalian bisa memboyong sebuah perangkat dengan kemampuan serba bisa. Layak menjadi Smartphone Budget Dengan Value Terbaik (Best of the Month 2021).

OPPO dijual di jaringan luring OPPO Store dan toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia. Atau melalui aplikasi OPPO Store dan jaringan daring OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

OPPO A16 hadir dalam dua varian warna. Crystal Black memancarkan kilau kristal transparan dengan rona biru dalam tekstur hitam pekat dan Space Silver.

Previous articleLaris Di Pasaran, OPPO Luncurkan Varian Baru A16 4/64 GB
Next articleApa itu Monetary Telkomsel, Kegunaaan & Keuntungannya