Home Berita S Pen dan S Notes di Galaxy Note20 Permudah Konten On-The-Go

S Pen dan S Notes di Galaxy Note20 Permudah Konten On-The-Go

S Pen dan S Notes di Galaxy Note20 Permudah Konten On-The-Go

#kamisukareview – Raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung baru saja memperkenalkan sejumlah produk baru racikan mereka melalui sebuah acara yang digelar secara online, bertajuk Samsung Unpacked Event 2020.

Pada event tersebut Samsung telah memperkenalkan duo smartphone jagoan baru mereka yakni Galaxy Note20 Series yang hadir dengan fitur S Pen atau stylus yang sejak tahun 2011 telah dijejalkan Samsung pada lini produk Galaxy Note miliknya.

duet S pen dan s notes

Duet Maut S Pen dan S Notes

Untuk menemani S Pen tersebut, pabrikan yang berkantor pusat di Seoul Korea Selatan itu juga telah membuat aplikasi menarik yang akan bisa lebih optimal digunakan bersama. Aplikasi bernama Samsung Notes atau S Notes.

Sejak awal kemunculannya, kemampuan S Pen terus ditambah dan diperbaiki sehingga fungsinya menjadi semakin banyak, hal itu dimaksudkan agar bisa memberikan pengalaman menarik dan meningkatkan produktivitas bagi penggunanya.

Disamping itu, kehadiran aplikasi Samsung Notes versi teranyar yang ada pada perangkat smartphone Galaxy Note20 series telah memberikan pengalaman pengguna S Pen menjadi lebih mumpuni.

Lantas peningkatan apa saja yang diberikan Samsung dengan hadirnya perangkat S Pen dan software S Notes tersebut? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
Siapkan Paspor dan Buru Tiket Murah ke Thailand di tiket.com Sekarang!

Jika menilik pada produk Galaxy Note versi pertama, Samsung memang telah menghadirkan hal menarik di dalamnya. Karena pada saat itu kebanyakan smartphone hadir dengan ukuran layar tidak lebih besar dari 4 inci.

Galaxy Note yang dirilis pada tahun 2011 memiliki ukuran layar yang lebih bongsor dari kebanyakan smartphone yang ada saat itu sehingga muncul istilah baru yakni phablet yang merupakan penggabungan dari phones dan tablet.

s pen galaxy note20 ultra

Fitur S Pen dan S Notes

Hadirnya fitur baru yang dihadirkan pada setiap produk Galaxy Note seakan menjadi sebuah tradisi hingga saat ini. Sehingga tak heran jika kita menemukan sejumlah kemampuan dan fitur tambahan pada Galaxy Note20 series yang tidak ditemukan pada produk Samsung lainnya.

Berikut kolaborasi yang bisa disuguhkan oleh kedua fasilitas berharga dalam Samsung Galaxy Note20 series.

Dapat Membuat Catatan Lebih Rapi

Jika kamu menggunakan duet S Pen dan S Notes pada smartphone Galaxy Note20 Series, tidak perlu khawatir jika catatan kamu berantakan. Karena fitur yang bernama Auto Straightens akan otomatis membuat catatan kamu menjadi lebih rapi.

Baik dari tiap baris maupun kemiringan yang dihasilkan oleh gerakan tanganmu. Tidak hanya itu, fitur ini juga akan bisa mengubah tulisan tangan kamu menjadi tulisan teks.

Fitur Audio Bookmark

Jika kamu sering mengikuti sebuah rapat, ada kalanya kamu melewatkan apa yang dipaparkan oleh pembicara sehingga materi rapat tidak bisa ditulis secara lengkap. Hal tersebut tidak akan lagi terjadi jika kamu menggunakan smartphone Galaxy Note20 series lantaran smartphone ini memiliki fitur Audio Bookmark.

BACA JUGA
7 Laptop 3 Jutaan Terbaik 2021 (Rekomendasi November)

Audio Bookmark memungkinkan kamu untuk berpindah langsung ke posisi rekaman suara yang proses perekamannya terjadi saat kamu menulis bagian tulisan bersangkutan, dengan adanya fitur ini kamu akan fokus ke hal paling penting.

Selain itu, aplikasi juga akan mampu mengulangi proses goresan dari awal hingga akhir untuk memudahkan kamu mengingat saat membuat catatan tersebut. Kamu juga bisa mengoptimalkan duet S Pen dan S Notes.

Fitur Folder dan Sinkronisasi Otomatis

Apalah artinya jika kamu bisa membuat sebuah catatan yang rapi tanpa adanya kemampuan untuk mengorganisir file catatan tersebut dengan baik.

Hal tersebut ternyata telah dipikirkan oleh para engineer di Samsung. Mereka menghadirkan fitur Folder yang dapat mengorganisir dan merunutkan file Notes tadi dalam sebuah folder layaknya pada perangkat komputer konvensional.

Terintegrasi dengan Layanan Samsung Cloud dan Microsoft OneNote

Agar file-file Samsung Notes tersebut tidak hilang, pihak Samsung juga menyediakan opsi penyimpanan melalui layanan Cloud dari Samsung Notes yang bisa dibuka dari berbagai perangkat termasuk PC dan melakukan update otomatis bilamana ada perubahan yang dilakukan pada file tersebut.

Untuk bisa lebih mengoptimalkan kemampuannya, pihak Samsung juga telah bekerja sama dengan Microsoft agar file-file S Notes dapat terintegrasi dan tersinkronisasi dengan aplikasi Microsoft Office melalui layanan Microsoft OneNote.

samsung notes di galaxy note20

So, buat kamu yang banyak bekerja dengan dokumen, fitur dan kemampuan baru yang disematkan pada smartphone Galaxy Note20 series ini tentu akan lebih membantu.

BACA JUGA
Hindari Burnout Saat Bekerja Dengan 4 Tips Berikut

Duet S Pen dan S Notes memudahkan kamu bekerja dan mengelola dokumen sehari-hari, tanpa harus terpaku dilakukan di atas meja kantor. Intinya, Samsung Galaxy Note20 menawarkan kemampuan mengelola, mengamankan semua dokumen dengan tingkat mobilitas yang lebih fleksibel. (ADV)

Previous articleHUAWEI MatePad Punya Fitur Kids Corner Dengan Konten Edukasi
Next articleKamera Infinix Zero 8, Cocok Buat Mobile Photography?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here