Home Berita OnePlus 8T Dirilis, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harganya!

OnePlus 8T Dirilis, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harganya!

Harga & Kelebihan OnePlus 8T: Spek Powerful + Refresh Rate 120Hz

#kamisukareview – OnePlus Global merilis harga dan spesifikasi smartphone teranyar mereka dari Series 8 dalam wujud OnePlus 8T. HP terbaru ini telah resmi memasuki pasar ponsel di India, Eropa dan Amerika, sepertinya segera menyusul masuk ke Indonesia.

Seri anyar ini merupakan peningkatan dari OnePlus 8 yang diluncurkan awal tahun 2020. OnePlus 8T ini umumnya membawa peningkatan dari fitur, spesifikasi dan desain yang lebih baik dari series OnePlus 8 Pro.

kelebihan oneplus 8t

Spesifikasi dan Kelebihan OnePlus 8T

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah ponsel ini didukung pengisi daya cepat 65 watt dan layar dengan refresh rate 120Hz.
Apa saja kelebihan dan fitur unggulan yang dihadirkan HP Android ini? Mari kita bahas lebih detail:

Warna dan Eksterior Atraktif

OnePlus 8T tetap dilindungi dengan bingkai aluminium dengan materi kaca dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 pada casing belakang, tetapi desainnya sangat berbeda dibandingkan dengan OnePlus 8.

Sisi layar tidak lagi melengkung, dan membuat tampilan depan terlihat tidak terlalu mencolok, simpel dan dengan fungsi lebih praktis, karena layar datar membuat pengguna lebih mudah untuk melihat dan berinteraksi dengan konten di tepi layar ponsel. Plus, tidak ada efek vignetting yang biasanya terlihat pada tampilan tepi layar melengkung.

Perbedaan kedua dari dihadirkan OnePlus 8T dari OnePlus 8 adalah ponsel yang lebih berat (188gr vs 180gr) dan lebih tebal (8,4mm vs 8mm), entah untuk tujuan apa, tetapi model baru ini terasa sangat berat bahkan tanpa casing, penggunaan satu tangan dalam waktu lama bisa membuat tangan terasa lebih pegal.

BACA JUGA
Apa itu Kuota Lokal Telkomsel & Cara Menggunakannya

Selain itu varian warna padanya juga lebih segar dan menarik. Warna Aquamarine Green baru tampak enak dipandang dan berkesan premium karena materi kaca yang terlihat mengkilap dan elegan.

Smartphone ini juga memiliki varian warna Lunar Silver, yang memiliki kesan buram matte. Modul kamera ditempatkan ke kiri dan bukan seperti produk sebelumnya yang terletak di tengah, dan sudutnya yang membulat sesuai dengan kontur ponsel.

Refresh Rate 120Hz

OnePlus juga telah membuat beberapa perbaikan pada tampilan depan ponsel. Memiliki ukuran dan resolusi yang sama dengan OnePlus 8, pada 6,55 inci dan full-HD +,namun OnePlus 8T mendukung kecepatan refresh mencapai 120Hz seperti 8 Pro.

OnePlus mengklaim tingkat pengambilan sampel sentuh juga telah ditingkatkan hingga 240Hz (dari 180Hz pada OnePlus 8), yang membuat respons sentuh menjadi yang lebih baik.

Layarnya juga bersertifikat HDR10 +, dan memiliki peringkat akurasi warna JNCD di bawah 0,55 serta kecerahan maksimum 1.100nits. OnePlus mengatakan jika perangkat ini memiliki dagu yang lebih ramping karena konektor layar sekarang melengkung di belakang panel.

Pada sisi samping ponsel terdapat tombol power dan sisi bawah ada port USB 3.1 Type-C untuk pengisian daya, dan tidak ada jack headphone. HP baru ini memiliki tray SIM ganda, tetapi tidak ada opsi untuk penyimpanan eksternal.

Oh ya, ia dilengkapi dengan satu set aksesori biasa – kabel data, pengisi daya, alat pelepas SIM, stickler, casing silikon, dan panduan pengguna. Satu perubahan besar kali ini adalah jenis charger yang Anda dapatkan. Pada series ini terdapat pengisi daya 65W yang oleh OnePlus disebut Warp Charge 65, yang akan kita bicarakan nanti.

BACA JUGA
Infinix Note 11 NFC, HP Pilihan Terbaik di Harga 2,5 Juta

Chipset dan OS Terbaru

Perangkat ini dijalankan diatas sistem OxygenOS 11 yang merupakan versi terbaru dari software perusahaan, dan berjalan pada Android 11. OnePlus sebenarnya telah mulai meluncurkan pembaruan sistem ini pada OnePlus 8 dan 8 Pro.

OnePlus 8T memiliki fitur Google stock dialler and messages apps, sama seperti OnePlus Nord. OnePlus juga menyegarkan fitur kebugaran Mode Zen. Sekarang menampilkan soothing themes yang memungkinkan Anda berbagi pengalaman detoksifikasi digital dengan pengguna OnePlus lainnya.

Tak seperti pada beberapa edisi OnePlus biasa yang menggunakan varian SoC ‘+’ Qualcomm yang sedikit lebih cepat performanya, ia hanya menggunakan standar Qualcomm Snapdragon 865 SoC biasa.

Dan tersedia dalam dua konfigurasi RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB serta varian RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB
perangkat ini menggunakan penyimpanan flash UFS 3.1, sedangkan pada OnePlus 8 hanya UFS 3.0.

Namun, menurut tes Androbench, tampaknya tidak ada perbedaan besar dalam kecepatan baca / tulis. Tapi ia tetap menggunakan RAM LPDDR4X dan sedangkan pada OnePlus 8 Pro menggunakan RAM DDR5.

Fitur lainnya termasuk sensor sidik jari yang sudah ditanam didalam layar, speaker stereo dengan Dolby Atmos, pengenalan wajah, 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, dan NFC. OnePlus 8T juga mendukung beberapa sistem navigasi satelit dan rangkaian sensor, ditambah sensor deteksi flicker di modul kamera.

Baterai dan Pengecasan Cepat

Seri ini ditenagai dengan baterai 4.500mAh yang sedikit lebih besar serta mendukung pengisian daya yang jauh lebih cepat. Ini adalah perangkat OnePlus pertama yang mendukung Warp Charge 65 W yang dapat mengisi daya dari nol menjadi sekitar 100 persen dalam 40 menit saja.

Tak hanya itu pengisi daya Warp Charge 65 W ini juga mendukung standar USB Power Delivery dengan berbagai output daya seperti dapat memasok daya hingga 30W ke ponsel dan headphone OnePlus lainnya, dan hingga 45W daya ke MacBook, iPad, iPhone, dan ponsel Android seperti Samsung Galaxy S20 +.

BACA JUGA
Review: Realme GT NEO 2 5G

Teknologi Warp Charge 65 ini tampaknya mirip dengan yang dimiliki Realme dan Oppo yang telah menggunakanya terlebih dahulu sehingga OnePlus 8T dapat mengisi daya dengan cepat tanpa masalah saat dicolokkan ke pengisi daya SuperDart 65W milik Realme atau pengisi daya cepat SuperVOOC 2.0 milik Oppo.

Kamera OnePlus 8T

Untuk kebutuhan video dan Fotografi OnePlus 8T dipersenjatai dengan Quad-Camerak yang terdiri dari kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX586, kamera ultra-wide 16MP, kamera makro 5MP, dan kamera depth sensor 2MP dan kamera selfie pada bagian depan di pojok kiri atas yang beresolusi 16MP dengan tampilan infinity O.

harga oneplus 8t

Harga OnePlus 8T

Karena ponsel ini pertama kali diluncurkan di India dan belum rilis di tanah air, maka kita akan mengambil label harga saat pertama kali diluncurkan diindia beberapa hari yang lalu.

OnePlus 8T saat peluncuranya dilabeli dengan harga 43.000 rupee (sekitar Rp 8,6 juta) untuk varian RAM 8GB/128GB dan 46.000 rupee (sekitar Rp. 9,2 juta) untuk varian memori RAM 12GB/256GB.

Dijadwalkan setelah rilis di India, HP Android ini akan segera diluncurkan ke Eropa pada 20 Oktober 2020 kemudian ke pasar Amerika Serikat pada 23 Oktober lalu. Lalu untuk Indonesia, entahlah?

Previous articleBelanja Mudah Dengan Fitur Terbaru JD.ID : Nearby Shops
Next articleIntel Iris Xe Max, GPU Terbaru Dengan AI dan Peningkatan Performa
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here