Home Berita Xiaomi Bakal Rilis Tiga Smartphone Lipat di 2021

Xiaomi Bakal Rilis Tiga Smartphone Lipat di 2021

10 HP Xiaomi Terbaik Januari 2021

review1st.comXiaomi dikabarkan akan meluncurkan tiga smartphone lipat yang kabarinya dilakukan tahun 2021 mendatang. Berita ini bersumber dari Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), membagikan dugaan perkembangan tersebut melalui Twitter.

Sebelumnya, Xiaomi telah dikaitkan dengan smartphone yang dapat dilipat untuk digunakan. Selain Xiaomi, merek lain seperti OPPO dan Samsung juga dikabarkan bersiap meluncurkan beberapa varian smartphone yang dapat dilipat pada tahun mendatang.

hp lipat xiaomi

Xiaomi Bakal Rilis Tiga Smartphone Lipat di 2021

Young juga mengatakan juga jika Samsung Galaxy Fold 3 akan memiliki tampilan utama dan tampilan sampul yang lebih kecil. Sesuai tweet oleh Young, smartphone lipat berikutnya yang siap masuk pasar kemungkinan besar akan berasal dari Xiaomi.

Dia mengatakan bahwa Xiaomi bersiap meluncurkan tiga smartphone yang dapat dilipat di pasar pada tahun 2021 dan akan diluncurkan dalam tiga jenis desain – out-folding, in-folding, dan clamshell.

Namun, dia tidak menyebutkan model mana yang akan diluncurkan lebih dulu. Awal tahun ini, sebuah laporan mengklaim bahwa Xiaomi telah memesan pada Samsung Display dan LG Display untuk panel OLED yang dapat dilipat untuk ponsel jenis clamshell.

BACA JUGA
Traveling? Pastikan Bawa S22 Ultra 5G Buat Hasil Konten yang Epic!

Dalam tweet lainnya, Young menyarankan agar Samsung dapat meluncurkan Galaxy Z Fold 3 yang dirumorkan (bukan nama akhir) dengan layar lebih kecil dari pendahulunya, Galaxy Z Fold 2.

Young juga mengklaim bahwa layar utama smartphone yang dapat dilipat akan menyusut dari 7,59 inci menjadi 7,59 inci. 7,55 inci. Layar sampul akan berukuran 6,21 inci, dibandingkan dengan layar 6,23 inci Galaxy Z Fold 2, karena Samsung menginginkan “lebih banyak ruang untuk S Pen”.

Lebih lanjut, dalam keterangan tersebut dugaan Galaxy Z Flip 3 / Flip Lite juga akan memiliki layar 6,7 inci dan raksasa teknologi Korea Selatan itu akan memasukkan kecepatan refresh 120Hz dan teknologi silikon polikristalin (LTPO) suhu rendah pada telepon.

Faktanya, sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone lipat Galaxy Z Flip 2, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Fold Lite pada tahun 2021.

Mengutip firma riset OLED UBI Research, laporan tersebut memperkirakan bahwa Galaxy Z Flip 2 akan memiliki layar internal 6,7 inci dan layar eksternal 3 inci, Galaxy Z Fold 3 akan memiliki layar internal kisaran 7 inci dan layar 4 inci.

Rentang layar eksternal, dan Galaxy Z Fold Lite juga akan memiliki layar internal 7 inci dan layar eksternal 4 inci.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa ketiga model Samsung yang dapat dilipat akan menggunakan kaca ultra-tipis sebagai jendela penutup dan menggunakan metode lipat untuk desainnya.

BACA JUGA
Indonesia Berpotensi Jadi Basis Produksi Ponsel Pintar
Previous articleXL Uji Coba 4G/5G Dynamic Spectrum Sharing
Next articleOPPO X Tom Ford, HP Slider Kelas Premium
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here