Home Berita Windows 11 Diungkap, Bawa Banyak Fitur Baru

Windows 11 Diungkap, Bawa Banyak Fitur Baru

review1st.comMicrosoft resmi mengungkap Windows 11 melalui acara siaran langsung Streaming Windows Next Generation. Pada ajang yang digelar tersebut Microsoft membeberkan soal sistem operasi yang baru besutan mereka.

Pembaruan Windows berikutnya yang akan menjadi penerus Windows 10, yang diluncurkan kembali pada tahun 2015 lalu.

Windows 11 akan hadir dengan antarmuka dan efek animasi yang semuanya baru. Akan ada menu Start yang ditingkatkan yang muncul di tengah bawah layar secara default. Ia juga diharapkan datang sebagai upgrade gratis ke Windows 10.

Fitur Baru Windows 11

Microsoft belum secara terbuka mengkonfirmasi nama Windows 11, tetapi perusahaan telah mengumumkan “versi baru Windows” selama beberapa hari terakhir.

Undangan resmi mengungkapkan gambaran dengan menunjukkan jendela dengan bayangan yang memiliki garis besar yang menggambarkan angka 11.

Baru-baru ini, Microsoft baru-baru ini merilis video teaser dengan suara startup versi Windows baru. Video itu berdurasi 11 menit, menunjukkan peluncuran Windows 11. Apalagi, ISO yang bocor secara online mengungkapnya sebagai penerus Windows 10.

Dalam hal fitur, Windows 11 akan datang dengan desain ulang yang akan dimulai dari layar boot dan berlanjut di desktop. Juga akan ada menu Start baru yang ditempatkan secara terpusat.

BACA JUGA
Acer Swift 3 OLED (SF314-71) Rilis, Harga 13 Jutaan

Antarmuka keseluruhan akan terlihat sangat mirip dengan Windows 10X yang diperkenalkan Microsoft untuk perangkat layar ganda pada tahun 2019 dan dihentikan awal tahun ini.

Terlepas dari perubahan tingkat antarmuka baru, Windows 11 tampaknya memiliki suara baru. Juga akan ada pengalaman multitasking yang ditingkatkan melalui opsi tampilan split baru. Selain itu, OS ini tampaknya hadir dengan Microsoft Store yang ditingkatkan.

Windows 11 diharapkan akan tersedia untuk pengguna Windows 10 segera setelah pengumuman. Namun, laporan terbaru menyarankan bahwa versi Windows yang baru mungkin juga tersedia sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.

Previous articleInstagram Reels: Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok
Next articleSamsung Galaxy S22 & Galaxy S22+ Punya Kamera 50MP
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here