review1st.com Erajaya Group, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Mitras DUDI, mengadakan Webinar Vokasinesia. Acara ini diikuti oleh lebih dari 500 satuan pendidikan vokasi dari seluruh Indonesia pada 17 Mei 2023.

Erajaya Group menjadi mitra industri pertama dalam seri webinar ini, sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap sektor pendidikan Indonesia. Fokus perusahaan adalah mengembangkan kompetensi dan memberdayakan vokasi dalam dunia industri.

Jimmy Perangin Angin, Chief Human Capital, Legal, and CSR Erajaya, menyampaikan, “Erajaya Group percaya pada pentingnya pengembangan potensi sumber daya manusia untuk pertumbuhan bisnis. Berdasarkan survei Kemendikbudristek 2021, minat masyarakat terhadap pendidikan vokasi tinggi, 82,05% responden tertarik melanjutkan ke SMK. Di Erajaya, 77% karyawan kami lulusan SMK atau setara.

“Data ini menunjukkan kecocokan antara minat dan kebutuhan dunia usaha terhadap lulusan vokasi. Kami harap webinar Vokasinesia menjadi jembatan Erajaya dan Direktorat Mitras DUDI untuk memberikan informasi dan kesempatan merata bagi SPV di Indonesia dalam mengikuti program peningkatan kompetensi guru dan murid, penyelarasan kurikulum, program magang guru dan murid, program kewirausahaan, hingga rekrutmen lulusan vokasi di Erajaya.” tambah Jimmy

“Kami mengapresiasi Erajaya Group atas kontribusi mereka dalam pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia. Sebagai komitmen kami dalam membangun hubungan antara SPV dan industri, kami bekerja sama dengan Erajaya Group untuk menyelenggarakan webinar ini.

BACA JUGA
Menguji Performa dan Kecanggihan IONIQ 5 N di Berbagai Lintasan Balap

“Kami berharap SPV dapat memanfaatkan program-program Erajaya Group. Sebagai Dit. Mitras DUDI Kemendikbudristek, kami siap untuk memfasilitasi tindak lanjut kemitraan antara SPV dan Erajaya Group,” ujar Uuf Brajawidagda, Plt. Direktur Mitras DUDI Kemendikbudristek.

Langkah Awal Inovasi Program Kemitraan Erajaya Group di Tahun 2023

Webinar Vokasinesia menjadi langkah awal Erajaya Group untuk inovasi program kemitraan di tahun 2023 dan seterusnya. Program ini memenuhi poin PKS kemitraan dengan Kemendikbudristek melalui Direktorat Mitras DUDI yang diperbarui sejak Agustus 2022.

Erajaya memperkenalkan program pelatihan dan magang guru, kompetisi vokasi dan kewirausahaan, peningkatan softskill, serta rencana masa depan melibatkan partisipasi SPV melalui Erajaya Micro Learning (EMiL) atau website https://emil.erajaya.com/.

Kontribusi Erajaya ini bertujuan untuk mencakup lebih banyak penerima program kemitraan di seluruh Indonesia.

Program Kemitraan Vokasi adalah bagian dari salah satu pilar Lentera Erajaya Peduli, yaitu Lentera Cerdas yangmerupakan program kemitraan bersama Kemendikbudristek sejak 2019.

Hingga saat ini, ProgramKemitraanini telah memiliki hampir 200 lulusan PKL, lebih dari 300 guru yang tersertifikasi, serta bekerjasama dengan lebihdari 300 SMK di 19 Provinsi di Indonesia. 

Shares: