review1st.com – VMware Cloud hadir dengan edisi dan kemampuan terbaru untuk pengguna memodernisasi dan melindungi organisasi mereka lebih baik. Ini membantu pelanggan berinovasi, beroperasi efisien, dan pulih cepat dari serangan ransomware.

“VMware Cloud menetapkan standar baru dalam mendukung pelanggan meningkatkan proses modernisasi, optimalisasi, serta keamanan bisnis secara signifikan,” kata Krish Prasad, Senior Vice President and General Manager, Cloud Infrastructure Business Group, VMware. “Kemajuan terbaru dari VMware Cloud kini semakin mendorong modernisasi infrastruktur cloud dan menyediakan model operasi cloud tunggal yang meningkatkan produktivitas developer dan meningkatkan keamanan.”

VMware Cloud: Modernisasi, Efisiensi, dan Keamanan Terkini

VMware Cloud Menawarkan Fleksibilitas untuk Mendukung Semua Perjalanan Cloud

VMware Cloud menggabungkan perangkat lunak VMware Cloud Foundation dan layanan VMware Cloud. Ini menciptakan lingkungan konsisten di berbagai platform cloud.

VMware Cloud memudahkan penyebaran Cloud Foundation di berbagai cloud dan on-premises. Layanan ini menawarkan perlindungan data, pemulihan bencana, dan jaringan multi-cloud. Terdapat juga fitur layanan developer, Kubernetes, dan akses ke layanan native cloud. Solusi ini mempermudah modernisasi aplikasi.

VMware Cloud tersedia dalam lima edisi (Essentials, Standard, Pro, Advanced, Enterprise) yang membantu pelanggan untuk lebih fleksibel dalam memodernisasi infrastruktur dan manajemen di setiap tahap perjalanan transformasi cloud mereka. Pelanggan dapat menerapkan dan mengelola lingkungan VMware Cloud mereka dengan tiga cara:

  • Dikelola oleh Pelanggan – Setiap edisi VMware Cloud dapat diterapkan di dalam pusat data pelanggan atau pilihan mitra kolokasi dengan kontrol penuh atas lingkungan infrastruktur.
  • Dikelola oleh VMware – VMware Cloud on AWS adalah layanan cloud yang dikelola oleh VMware dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang terintegrasi sepenuhnya. VMware Cloud on Equinix Metal akan menjadi layanan cloud terdistribusi yang memungkinkan pelanggan membeli perangkat lunak dan perangkat keras sebagai layanan secara terpisah untuk fleksibilitas tertinggi.
  • Dikelola oleh Penyedia – layanan manajemen VMware Cross-Cloud terbaru berdasarkan edisi VMware Cloud dari mitra seperti IBM Cloud memungkinkan pelanggan menurunkan total biaya kepemilikan (TCO) untuk lingkungan on-premises, menyederhanakan operasi, mengurangi risiko dengan kemampuan observasi, wawasan yang dapat ditindaklanjuti, dan optimalisasi kinerja, dan mempercepat migrasi cloud.
BACA JUGA
Acer Memperkenalkan Swift 14 AI: Laptop Terbaru dengan Fitur Copilot+ PC

“Merger dan akuisisi (M&A) adalah strategi pertumbuhan besar kami. VMware Cloud memudahkan integrasi sistem bank yang kami akuisisi. Dengan infrastruktur multi-cloud, kami bisa menjalankan bisnis di fasilitas on prem saat ini dan cloud hyperscale pilihan kami di masa mendatang. Ini mengoptimalkan lingkungan TI kami dan meningkatkan ketahanan kami terhadap gangguan bisnis.”

NSX+: Jaringan Multi-Cloud, Keamanan dan Layanan Developer Baru untuk VMware Cloud

VMware memimpin SDN dengan 70% pangsa pasar pada 2021. VMware NSX menghemat biaya OPEX hingga 60%. Ini menghasilkan penghematan sekitar 66% dalam operasi Day 0-2.

VMware NSX+ diperkenalkan hari ini, layanan cloud-managed baru dari NSX. Ini meningkatkan jaringan dan keamanan VMware Cloud dengan model operasi cloud tunggal yang menghapus kerumitan tradisional.

NSX+ menghadirkan operasi jaringan dan keamanan yang konsisten, pembuatan dan penegakan kebijakan keamanan terpusat, visibilitas jaringan dan aplikasi yang komprehensif, serta pertahanan mendalam dengan deteksi dan respons jaringan (NDR) sebagai layanan (as a Service). Kemampuan NSX+ dihadirkan sebagai SaaS, sehingga menyederhanakan proses instalasi, dan pengelolaan dapat dilakukan secara terpusat dari satu konsol cloud.

VMware memperkenalkan NSX+ Virtual Private Clouds (VPC). NSX+ VPC memberikan isolasi penuh, layanan, dan keamanan di infrastruktur VMware Cloud. Developer dan aplikasi dapat memilih cloud yang sesuai, sambil memanfaatkan NSX+ VPC di semua cloud. Ini meningkatkan produktivitas TI dengan model operasi yang konsisten.

BACA JUGA
Tren E-commerce Terkini: Shopee Live Masih Unggul sebagai Pilihan Utama untuk Brand Lokal & UMKM

“VMware Cloud adalah pilar utama transformasi digital kami. Ini memberikan platform fleksibel dan efisien untuk mengelola operasi beban kerja on premises kami. VMware Cloud Foundation memudahkan deployment dan manajemen siklus hidup infrastruktur virtual kami. VMware NSX meningkatkan keamanan melalui mikro-segmentasi, mengurangi risiko gerakan ancaman di jaringan kami.”

Meningkatkan Skala dan Efisiensi Penyimpanan dengan TCO yang Lebih Rendah di VMware Cloud

Organisasi modern mengadopsi analitik tingkat lanjut dan AI untuk wawasan pelanggan dan pertumbuhan. Ini memerlukan penyimpanan data elastis, kinerja tinggi, dan TCO rendah.

VMware mengumumkan vSAN Max, solusi penyimpanan fleksibel, efisien, dan hemat biaya untuk VMware Cloud. vSAN Max mampu menyesuaikan skala penyimpanan secara elastis dan independen, dengan kapasitas hingga 8,6 petabyte dan 3,6 juta IOPS per cluster.

Solusi ini bertahan saat terjadi kegagalan di seluruh situs, host, dan perangkat penyimpanan dalam topologi cluster. Berbasis vSAN Express Storage, vSAN Max pulih hingga 92% lebih cepat saat kegagalan perangkat terjadi. Ini mengurangi TCO hingga 30% untuk database mission-critical melalui konsolidasi perangkat keras dan lisensi. vSAN Max dilisensikan terpisah, sebagai langganan, dan metrik per tebibyte.

VMware Cloud Memungkinkan Pemulihan Lebih Cepat dari Serangan Ransomware

Serangan ransomware canggih saat ini umumnya menggunakan metode “fileless” yang sulit terdeteksi melalui pemindaian data cadangan yang tidak aktif. Oleh karena itu, VMware Ransomware Recovery, layanan unggulan dari VMware Cloud, telah dirancang khusus untuk membantu perusahaan dalam mengatasi serangan ransomware tipe “fileless” dengan menggunakan analisis perilaku mesin virtual (VM) yang diaktifkan dalam lingkungan pemulihan terisolasi (IRE) berbasis cloud.

BACA JUGA
Inovasi Samsung AI Ultrasound dan Radiografi Digital Mendorong Praktisi Kesehatan di Indonesia

VMware Ransomware Recovery mengurangi downtime hingga 75% lebih cepat. Operasi pemulihan multi-VM diperkenalkan, dan produksi di cloud dapat berjalan selama forensik berlangsung. VMware juga menghadirkan teknologi penyimpanan cybersecure dengan snapshot vSAN untuk optimalisasi transfer data. Layanan ini juga mendukung Google Cloud VMware Engine.

“Kami harus memiliki rencana pemulihan yang mengedepankan ransomware,” kata Alaa Elbanna, Infrastructure Administrator di VanEck. Sebelumnya, proses pemulihan rumit dan memakan waktu. Kini, dengan VMware Ransomware Recovery, semuanya berjalan mulus dan terorganisir. Penerapannya memerlukan waktu kurang dari dua hari, dan kami dapat dengan cepat mengidentifikasi titik pemulihan, mengujinya di lingkungan terisolasi berbasis cloud, dan kembali berbisnis lebih cepat.

Meningkatkan Efisiensi Operasional VMware Cloud

VMware Cloud mengumumkan Early Availability layanan manajemen siklus hidup ESXi berbasis cloud di VMware vSphere+.

Solusi ini memungkinkan admin TI mengelola upgrade armada ESXi dalam lingkungan multi-vCenter secara terpusat.

Proses yang sebelumnya rumit sekarang menjadi lebih sederhana, menghemat waktu dan upaya.

Versi berikutnya dari vSphere akan mendukung beban kerja AI/ML yang kompleks dan alat layanan mandiri yang lebih baik.

Shares: