review1st.com – Memilih laptop yang mampu bertahan dalam berbagai kondisi ekstrem kini bukan hanya sekedar pilihan, tetapi sudah menjadi kebutuhan.

Laptop Vivobook 14 (A1404) hadir memenuhi kebutuhan tersebut dengan dilengkapi standar ketahanan militer MIL-STD-810H, menjadikannya pilihan yang menarik bagi kalangan konsumen yang membutuhkan perangkat tangguh.

Vivobook 14 (A1404), Laptop Entry-Level Paling Tangguh

Dengan 26 prosedur pengujian yang ketat dan telah melalui tahap pengembangan produksi yang cermat, laptop ini teruji mampu bertahan dari suhu ekstrem, tingkat kelembaban yang tinggi, getaran yang intens, hingga benturan yang kuat.

Berada di level entry level, Vivobook 14 (A1404) tetap menawarkan jaminan durabilitas dan performa optimal di berbagai kondisi. Baik digunakan dalam lingkungan kerja yang menantang maupun untuk aktivitas outdoor, laptop ini siap menjadi teman setia penggunanya.

Pengguna tak perlu khawatir akan terjadinya kerusakan akibat kondisi lingkungan yang ekstrem, karena Vivobook 14 (A1404) telah dirancang untuk menghadapi semua itu dengan bantuan layanan ASUS Perfect Warranty, yang memberikan perlindungan ekstra untuk melindungi laptop dari kerusakan akibat kesalahan penggunaan yang tidak disengaja.

Penasaran? Mari kita ulas lebih lanjut

Laptop Solid dengan Standar Ketahanan MIL-STD-810H

Laptop yang berada di level entry level namun sudah dilengkapi dengan standar ketahanan militer MIL-STD-810H tentu menjadi suatu opsi yang sangat menarik dan diminati oleh berbagai kalangan konsumen.

Laptop yang satu ini telah melalui serangkaian 26 prosedur pengujian yang sangat ketat dan telah dilakukan dengan cermat pada tahap pengembangan produksinya, sehingga Vivobook 14 (A1404) dipastikan memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap berbagai jenis kondisi ekstrem, mulai dari suhu yang sangat tinggi atau rendah, tingkat kelembaban yang tinggi, getaran yang intens, hingga benturan yang kuat.

Dengan mengadopsi standar MIL-STD-810H, Vivobook 14 (A1404) memberikan jaminan durabilitas, serta tetap dapat berfungsi dengan baik dan optimal dalam berbagai kondisi dan situasi, baik itu untuk penggunaan di lingkungan kerja yang penuh dengan tantangan dan hambatan, maupun saat digunakan untuk kegiatan outdoor yang memerlukan perangkat yang tangguh.

BACA JUGA
Review iQOO Z9 5G: Penantang Baru di Harga 4 Jutaan

Dengan demikian, Anda sebagai pengguna tidak perlu lagi merasa cemas atau khawatir akan terjadinya kerusakan pada laptop akibat dari pengaruh kondisi lingkungan yang ekstrem atau tidak bersahabat.

Vivobook 14 (A1404) juga dilengkapi dengan tambahan layanan ASUS Perfect Warranty, yang merupakan suatu penawaran yang sangat menguntungkan dan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pemilik Vivobook 14 (A1404).

Layanan perlindungan ini secara khusus dirancang oleh ASUS untuk memberikan perlindungan ekstra kepada pengguna, terutama untuk melindungi laptop dari kerusakan yang mungkin terjadi akibat dari kesalahan penggunaan yang tidak disengaja. 

Artinya, meskipun Vivobook 14 (A1404) digunakan dalam kondisi yang keras atau mungkin saja terjadi kesalahan penggunaan oleh pengguna, Anda sebagai pemilik laptop tetap memiliki jaminan perlindungan yang sangat kuat dan dapat diandalkan untuk menjaga laptop Anda tetap dalam kondisi yang baik.

Layanan ASUS Perfect Warranty ini memberikan rasa aman dan ketenangan pikiran bagi pengguna Vivobook 14 (A1404), karena mereka bisa lebih tenang mengetahui bahwa investasi yang telah mereka keluarkan untuk membeli Vivobook 14 (A1404) akan tetap aman dan terlindungi dengan baik.

Stunning Display dengan Layar Full HD

Dari sisi visual, Vivobook 14 (A1404) dibekali dengan layar Full HD yang menawarkan tingkat kecerahan mencapai 250 nits, sebuah fitur yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Tingkat kecerahan ini memegang peranan krusial dalam memastikan bahwa setiap konten visual yang dihadirkan pada layar terlihat jernih dan hidup.

Ketika berbicara mengenai resolusi Full HD, kita berbicara mengenai jumlah piksel yang 2.25 kali lebih banyak daripada resolusi HD standar, ini berarti bahwa gambar yang dihasilkan akan terlihat sangat tajam, dan setiap detail tergambar dengan sangat baik.

Hal ini akan berdampak secara signifikan pada tampilan gambar, teks, dan video, semuanya akan terlihat sangat jernih dan nyaris seperti aslinya.

BACA JUGA
Axioo Class Program Jembatani Pendidikan dan Industri IT di Indonesia

Dengan menggunakan Vivobook 14 (A1404) untuk menonton film, bermain game, atau bahkan melakukan pekerjaan sehari-hari, pengguna akan dimanjakan dengan kualitas visual yang sangat baik dan memanjakan mata.

Apapun kegiatan yang Anda lakukan, layar Full HD dengan kecerahan tinggi ini akan selalu memberikan hasil tampilan yang memuaskan.

Tingkat kecerahan yang mencapai 250 nits ini tidak hanya berfungsi untuk memperindah tampilan visual, tetapi juga memastikan bahwa Vivobook 14 (A1404) dapat digunakan dengan sangat nyaman dalam berbagai situasi pencahayaan.

Ini sangat krusial, terutama ketika Anda menggunakan perangkat di luar ruangan dengan cahaya matahari yang sangat terang, atau di dalam ruangan dengan pencahayaan minim. Dengan tingkat kecerahan 250 nits, tampilan layar akan tetap terlihat jelas dan mudah dibaca.

Faktor lain yang menambah nilai plus dari Vivobook 14 (A1404) adalah dampak positifnya terhadap produktivitas dan kenyamanan pengguna. Dengan gambar yang tajam dan detail yang jelas, membaca teks atau melihat tampilan detail menjadi pengalaman yang jauh lebih mudah dan nyaman.

Ini tentunya akan berdampak pada efisiensi kerja. Sementara itu, tingkat kecerahan yang tepat juga akan membantu mengurangi ketegangan pada mata, sebuah faktor kunci yang membuat penggunaan Vivobook 14 (A1404) menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dalam durasi penggunaan yang panjang.

Tetap Produktif di Mana Saja

Vivobook 14 (A1404) dibanderol dengan harga mulai dari Rp7 jutaan. Meski memiliki harga yang terjangkau, perangkat ini menawarkan desain yang tipis, modis, dan ringan, menjadi salah satu faktor utama yang menjadikannya sangat diminati.

Struktur ramping yang dihadirkannya tidak hanya membuat perangkat ini sangat portabel dan mudah untuk dibawa kemana-mana, baik itu untuk keperluan perjalanan kerja rutin maupun ketika Anda memutuskan untuk berlibur.

Keunggulan desain yang dihadirkan oleh perangkat ini juga memberikan fleksibilitas penggunaan yang luas, mencakup berbagai aspek, mulai dari tuntutan pekerjaan profesional hingga kebutuhan hiburan pribadi.

BACA JUGA
Start-Up Jangjo Menghadirkan Integrated Waste System Pertama di Jakarta yang Dapat Diakses oleh Publik!

Adanya baterai berkapasitas 42Wh pada perangkat ini menjadi poin plus yang tidak bisa diabaikan. Durabilitas baterai yang luar biasa ini memastikan Anda bisa tetap menjalankan pekerjaan atau menikmati waktu luang Anda dengan menonton film dan bermain game tanpa perlu khawatir kehabisan baterai dalam waktu singkat.

Keuntungan ini tentunya sangat terasa terutama ketika Anda berada di lokasi yang tidak menyediakan akses mudah ke sumber daya listrik.

Berdasarkan hasil pengujian menggunakan PCMark 10 pada mode video loop, laptop ini (dengan varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5) bahkan bisa berhasil bertahan dengan hasil yang memuaskan, yaitu  lebih dari 7 jam. Angka tersebut tergolong sangat baik untuk sebuah laptop pemula.

Tidak hanya itu, performanya juga tergolong sangat baik bagi laptop kelas pemula yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari.  Dibekali prosesor generasi terbaru yaitu 13th Gen Intel® Core™, laptop ini dipastikan dapat digunakan untuk berbagai aktivitas termasuk berkarya dan membuat konten digital.

Vivobook 14 (A1404) juga didesain sangat baik dengan konfigurasi memori yang dapat di-upgrade. Dengan demikian, laptop ini bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lebih panjang karena spesifikasi memorinya bisa mengikuti kebutuhan penggunanya.

Kesimpulan

Laptop Vivobook 14 (A1404) menawarkan ketahanan yang luar biasa dengan standar MIL-STD-810H, membuatnya tahan terhadap berbagai kondisi ekstrem, menjadikannya pilihan menarik untuk konsumen yang membutuhkan perangkat tangguh.

Dengan layar Full HD yang menawarkan tingkat kecerahan 250 nits, pengguna dijamin akan mendapatkan pengalaman visual yang memuaskan, baik dalam kondisi pencahayaan rendah maupun terang. 

Dengan desain yang tipis dan ringan serta baterai berkapasitas besar, Vivobook 14 (A1404) sangat portabel dan memungkinkan produktivitas tetap terjaga di mana saja, sekalipun di lokasi yang tidak memiliki akses mudah ke sumber daya listrik.

Ditambah dengan ASUS Perfect Warranty, pengguna mendapatkan perlindungan ekstra untuk investasi mereka, memberikan ketenangan pikiran dan keamanan ekstra pada perangkat ini.

Main Spec.ASUS Vivobook 14 (A1404)
CPUIntel® Core™ i3-1315U Processor (10M Cache, 6 core 8 threads up to 4.5GHz)Intel® Core™ i5-1335U Processor (12M Cache, 10 core 12 threads up to 4.6GHz)Intel® Core™ i7-1355U Processor (12M Cache, 10 core 12 threads up to 5GHz)
Operating SystemWindows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021
Memory8GB DDR4-3200 onboard, upgradable to 24GB (1x SO-DIMM slot)
Storage256GB/512GB/1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, IPS-level Panel, LED Backlit, 60Hz refresh rate, 100% sRGB color gamut, Anti-glare display, TÜV Rheinland-certified, 82% screen-to-body ratio
GraphicsIntel® UHD GraphicsIntel® Iris® Xe Graphics (for Intel® Core™ i5/i7 with dual channel memory)
Input/Output1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 1.4,1x DC-in
ConnectivityWi-Fi 6E 802.11ax (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card
Camera720p HD camera with privacy shutter
AudioSonicMaster speaker, array microphone, Cortana voice-recognition support
Battery42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 32.49 x 21.39 x 1.79cm
Weight1.4Kg
PriceRp7.099.000 (Intel® Core™ i3-1315U 8GB, 256GB)Rp10.799.000 (Intel® Core™ i5-1335U 8GB, 512GB)Rp13.799.000 (Intel® Core™ i7-1355U 8GB, 512GB)
Warranty2 tahun garansi global 
Shares: