#kamisukareview – Usai hadir di negara asalnya Tiongkok, Vivo akhirnya mengekspansi seri Y93 ke Filipina. Di Filipina, seri ini diperkenalkan dengan nama Vivo Y95.

Ponsel cerdas anyar segmen pemula (entry level) ini resmi hadir dengan ragam fitur mutakhir ketimbang yang diluncurkan di Tiongkok. Seperti pemindai sidik jari (fingerprint) pada bagian belakang ponsel dan ukuran resolusi kamera depan.

Jika di Tiongkok seri ini hanya dibekali kamera depan 8MP, maka untuk varian yang hadir di Filipina disematkan kamera 20MP untuk kebutuhan swafoto (selfie) dengan penambahan fitur HDR berbentuk tetesan air (airdrop).

Sektor kamera depan yang mengalami peningkatan tadi, juga disematkan fitur kecerdasan (AI) yang meliputi pemotretan idela pada pencahayaan redup (night mode) serta face unlock.

Masih pada bagian depan ponsel, ada sematan bentangan layar seluas 6,22 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel berteknologi IPS standar dengan bekal user interface (UI) Vivo Funtouch OS 4.5.

Dengan mengusung RAM 4GB ditambah ROM 64GB, ponsel ini dibekali chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 439 (12 nm). Sebagai penampung kapasitas memori alternatif, juga disediakan slot berjenis MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 256GB.

Sementara pada bagian belakang, ponel ini dibekali pengaturan kamera ganda dengan sensor utama 13MP dan sekunder 2MP untuk pemotretan dengan beragam efek.

Selain mengalmai peningkatan kamera depan dan fitur, Y95 juga dibekali kamera jumbo sebesar 4.030 mAh untuk mendukung kinerja ponsel yang berjalan pada sistem Android Oreo (v8.1).

BACA JUGA
TP-Link Perkenalkan Solusi Jaringan Terintegrasi dan Pengawasan pada APAC Enterprise Partner Summit 2024 di Bangkok

Ponsel berbanderol 13.999 peso atau setara Rp3,8 juta ini hadir dengan pilihan 2 warna, yakni gradien Starry Black (hitam) dan Aurora Red (merah).

Lalu kapan kapan ponsel ini hadir di Indonesia?

Untuk kamu yang naksir berat dengan ponsel ini bisa meminangnya melalui beberapa toko online melalui seri Y91. Sayangnya, Vivo Y91 hanya menghadirkan kamera depan 8MP, namun dilengkapi sensor sidik jari.

Banderolnya? cuma Rp2 jutaan kok.

Shares: