Home Berita Vero Generasi Terbaru Laptop Ramah Lingkungan dengan Performa yang Lebih Baik

Vero Generasi Terbaru Laptop Ramah Lingkungan dengan Performa yang Lebih Baik

review1st.com – Acer meluncurkan generasi terbaru Acer Aspire Vero, laptop ramah lingkungan dengan performa lebih baik dalam dimensi 14 inchi yang ringkas. Peluncuran Acer Aspire Vero (AV15-41) sebagai wujud konsistensi Acer dalam menghadirkan inovasi yang sejalan dengan gaya hidup berkelanjutan.

Acer Aspire Vero generasi terbaru dibuat dari material plastik daur ulang yang telah dipakai konsumen, atau plastik post-consumer recycled (PCR), kini dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dan sertifikasi Intel® Evo™ Platform.

Komponen laptop Acer Aspire Vero sebagian besar terbuat dari material yang ramah lingkungan. Pada bagian sasis dan bezel layar, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30%, sementara pada bagian keyboard terdapat 50% elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni. 

Selain material, misi keberlanjutan diwujudkan dalam fitur khusus software VeroSenseTM yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Dikemas dalam kotak terbuat dari kertas daur ulang, Acer Aspire Vero generasi terbaru ini merupakan laptop dengan elemen daur ulang terbanyak di kelasnya. 

“Kehadiran laptop eco-friendly Acer Aspire Vero generasi terbaru merupakan wujud komitmen Acer dalam pengembangan produk yang berkelanjutan.

Sebagai brand laptop pertama yang secara konsisten melakukan inovasi produk ramah lingkungan melalui lini Vero, kami yakin Acer Aspire Vero dapat menjadi laptop pilihan untuk mereka yang siap memulai langkah melestarikan sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan lewat aksi nyata sayang bumi,” ujar Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia.

BACA JUGA
Acer Hadirkan Laptop Berbasis AI dengan Teknologi Terkini di Indonesia

Fransisca menambahkan bahwa sejak Juni 2021, Acer dan para pegawai serta mitra bisnis menegaskan komitmen keberlanjutan lewat program Earthion, yang merupakan singkatan dari “Earth” dan “Mission”.

Menyandang misi untuk meningkatkan kesadaran akan isu lingkungan di tingkat global, Earthion mengintegrasikan seluruh proses produksi agar dapat menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.

Performa yang Lebih Tangguh dalam Desain Eco-Friendly 

Laptop Aspire Vero generasi terbaru mengedepankan performa yang lebih baik didukung Intel® Core™ Generasi ke-12. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hybrid yang memiliki total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads dan frekuensi maksimal 4.40 GHz.

Pengolahan grafis-nya menggunakan Intel® Iris® Xe Graphics. Laptop ini juga sudah tersertifikasi oleh Intel® Evo™ yang memberikan jaminan lebih kepada pengguna terkait responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, dan layar yang jernih. 

Laptop ini menyediakan RAM dual channel 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal berupa SSD NVME Gen4 dengan kapasitas 512 GB yang bisa di-upgrade dengan mudah oleh pengguna.

Selain itu Aspire Vero generasi terbaru ini memiliki layar IPS berukuran 14 inci yang ringkas dengan resolusi Full HD yang didukung 100% sRGB sehingga warna terlihat lebih cerah dan berakurasi tinggi.

Integrasi material plastik PCR pada laptop Acer Aspire Vero generasi terbaru dilakukan secara menyeluruh sehingga mendukung keutuhan desain. “Eco-design” laptop ini dapat dilihat dari posisi unik tombol R dan E yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi.

Struktur honeycomb pada chassis menghasilkan kerangka yang lebih kuat dan permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut dengan aksen unik yang dihasilkan dari proses daur ulang dan bermakna ajakan untuk mengurangi polusi.

BACA JUGA
Huawei Rilis Jaringan Inti Cerdas 5.5G: Transformasi Menuju Era Serba Cerdas

Kemasan pada laptop ini menghilangkan semua busa LPDE tanpa mengurangi kualitas pelindungnya. Sebagai alternatif untuk membuang kotak kemasan setelah dibuka, kotak ini dapat dengan mudah dirakit dan digunakan kembali sebagai kotak penyimpanan atau pot tanaman, sehingga memberikan fungsi baru untuk memperpanjang masa pakainya.

Acer Aspire Vero hadir di Indonesia dengan warna biru laut (marianna blue) yang terinspirasi dari permasalahan sampah yang mencemari lautan. Warna ini bukan berasal dari penggunaan cat, melainkan didapat dari pemilahan dan daur ulang penggunaan sampah-sampah plastik yang memiliki warna serupa.

Proses daur ulang ini menghasilkan warna biru tua dengan bintik biru muda yang khas dengan pattern yang unik pada setiap unitnya. Penggunaan plastik daur ulang ini dapat mengurangi dampak negatif dari senyawa organik volatil atau volatile organic compounds (VOCs).

Laptop Acer Aspire Vero pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Oktober 2021 dan awal tahun ini, Acer bersama dengan National Geographic meluncurkan laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition, sekaligus memperkenalkan gerakan #SayangBumi yang berlangsung hingga saat ini.

Inisiatif #SayangBumi diinisiasi Acer Indonesia kepada masyarakat untuk memulai dan berbagi spirit langkah hijau dalam penyelamatan Bumi.

Harga dan Ketersediaan

Acer Aspire Vero 14” (AV15-41) bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda dengan harga Rp 10.699.000 menjadikannya sebagai laptop Intel® Evo™ platform Generasi ke-12 berharga paling kompetitif di pasaran saat ini. 

BACA JUGA
Tri Ajak Gen Z Berbagi Kebaikan Lewat Sedekah Kuota di Bulan Ramadan

Pelanggan akan mendapatkan perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Accidental Damage Protection (ADP) dan garansi servis 3 (tiga) tahun untuk pembelian green PC Acer Aspire Vero.

Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ketersediaan, spesifikasi produk, dan harga di pasar tertentu, silakan kunjungi www.acerid.com.