Home Berita Selain Kapasitas Besar, Usia Pakai Baterai Juga Penting!

Selain Kapasitas Besar, Usia Pakai Baterai Juga Penting!

usia pakai baterai kapasitas besar

#kamisukareview – Baterai dengan kapasitas besar tidaklah cukup karena perlu juga mempertimbangkan usia pakai baterai yang dipengaruhi siklus penggunaan dan pengisian daya dari kosong hingga penuh.

Buat saat ini, baterai menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih smartphone untuk menunjukkan daya tahan perangkat tersebut sebelum harus diisi kembali.

Pentingnya Usia Pakai Baterai

Dengan baterai yang besar, tentu diyakini bahwa smartphone akan tahan lama untuk dipakai seharian demi mendampingi aktivitas penggunanya. Tapi di sisi lain, usia pakai baterai pun tak kalah penting.

Rata-rata industri saat ini, angka siklus pengisian baterai mencapai 750-800 kali sebelum kualitas baterai menurun dan tidak bisa mencapai kapasitas awal. Itulah kenapa mulai muncul keluhan baterai cepat habis.

baterai xiaomi redmi 9c

Xiaomi memperkenalkan teknologi baterai usia panjang sewaktu meluncurkan smartphone Jagoannya Kamera Kece yakni Redmi 9C. Redmi 9C akan dijual kembali mulai harga Rp 1,399,000 pada tanggal 22 September pukul 12.00 di JD.ID dan mi.com.

Usia pakai baterai panjang yang dipergunakan Redmi 9C memiliki angka siklus pengisian baterai mencapai 1.000 kali. Berikut beberapa alasan kenapa teknologi ini perlu menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone:

BACA JUGA
XL Axiata Gandeng OCBC: Fitur "FINANSISTER" dan Pinjaman Modal Usaha untuk Womenpreneur

Mendukung produktivitas

Usia pakai baterai yang panjang akan membantu pengguna untuk terus produktif baik untuk dipakai belajar, terhubung dengan keluarga serta rekan, hingga bagi mereka yang menghabiskan waktu sepanjang hari di luar rumah. Para pengguna tidak perlu risau dengan kemampuan baterai smartphone mereka.

Investasi Berkat Usia Pakai Baterai

Tidak semua orang bisa berganti smartphone setahun sekali dan mereka dengan anggaran terbatas perlu membuat keputusan tepat dalam mendapatkan perangkat yang memiliki performa sebanding dengan harga.

Angka siklus pengisian baterai sebesar 1.000 kali pada Redmi 9C berarti perangkat ini setidaknya bisa dipergunakan hingga 4 tahun dengan kondisi yang optimal dengan pengisian normal.

Dukungan perangkat lunak

Dengan perangkat operasi MIUI 12 yang terpasang pada Redmi 9C sejak dikeluarkan dari boks, artinya perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang akan membantu pengguna untuk mengoptimalisasi kinerja perangkat dan menghemat penggunaan baterai.

Mulai dari diagnostik aplikasi yang berjalan di background hingga mengingatkan fitur seperti bluetooth bila tidak digunakan.

Redmi 9C dihadirkan dengan mengusung semangat muda bagi para penggunanya melalui desain yang modis, layar 6,53” HD+, AI Triple Camera dengan resolusi 13MP, performa mumpuni melalui Helio G35, dan usia pakai baterai 5000 mAh menjadi panjang.

Mengusung tiga pilihan warna yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue, Redmi 9C adalah pilihan tepat bagi para Gen-Z yang ingin menikmati hiburan dan beraktivitas tanpa khawatir dengan performa maupun daya tahan, sambil tetap terlihat keren.

BACA JUGA
Tips Membuat Konten Sinematik dengan Galaxy S24 Series

Harga dan ketersediaan Redmi 9C

TypePenjualan BerikutnyaHarga PerkenalanHarga Normal
Redmi 9C 22 September 202012.00 WIB
Online: Mi.com, JD.ID
Offline: Authorized Mi Store
Rp 1,399,000(3GB + 32GB)
Rp 1,599,000(4GB + 64GB)
Rp 1,449,000(3GB + 32GB)
Rp 1,649,000(4GB + 64GB)