review1st.comPerangkat 5G OPPO yang diperkenalkan pada Januari 2021 yang lalu, akhirnya mendapatkan pembaruan perangkat lunak untuk membuka kemampuan jaringan 5G. Pembaruan atau update OPPO Reno5 5G tersebut terpantau melalui notifikasi pada 9 Agustus 2021 kemarin.

Pengguna cukup menghubungkan perangkatnya ke jaringan seluler atau menggunakan wifi dan memeriksanya pada menu pembaruan perangkat lunak yang terletak pada opsi pengaturan perangkat.

BACA JUGA
TECNO Gandeng Asian Communication Research Centre diNTU Singapura

“Kemarin kami melakukan pembaruan atau update perangkat lunak Reno5 5G, pembaruan ini akan membuka opsi penggunaan jaringan 5G sekaligus memperbarui Android Security Pacth bulan Agustus 2021.

oppo reno5 5g

“Pengguna cukup memeriksa rutin melalui pengaturan perangkat untuk mendapat pembaruan. Besaran file yang diunduh sekitar 300 MB lebih,” Ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Opsi jaringan 5G muncul setelah pengguna melakukan pembaruan perangkat lunak. Dengan pembaruan untuk membuka jaringan 5G ini berarti pengguna HP OPPO yang berada pada wilayah dimana operator telah menggelar jaringan 5G.

Selain membuka jaringan 5G, pembaruan perangkat lunak atau update OPPO Reno5 5G ini juga mengaplikasikan berbagai perbaikan seperti peningkatan stabilitas aplikasi kamera, perbaikan isu crash pada aplikasi, optimasi fitur gesture, meningkatkan akurasi penghitungan langkah dan meningkatkan keberhasilan fitur clone phone.

Untuk mengetahui wilayah yang sudah menggelar jaringan generasi ke 5 ini pengguna dapat mengunjungi situs masing – masing operator untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

OPPO Reno5 5G merupakan HP OPPO terbaru 5G pertama yang diperkenalkan OPPO di awal tahun 2021. Perangkat ini membawa spesifikasi yang cukup mumpuni diantaranya prosesor high-end Snapdragon 765G, memory besar 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

BACA JUGA
Predator Gaming Indonesia Uji Durability dan Suhu Laptop Predator Helios 18

Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65 Watt. Sementara untuk jaringan 5G perangkat ini memiliki kompartibilitas dengan band N40 atau jaringan 2300 Mhz yang umum digunakan di Indonesia.

Selain itu perangkat ini juga mendukung 5G dengan jaringan berteknologi Dynamic Spectrum Sharing atau DSS yang juga dipergunakan beberapa operator Indonesia. Pada awal diperkenalkan, Reno5 5G dibandrol dengan harga Rp. 6.999 juta. Namun, kini perangkat tersebut dijual dengan harga Rp. 5.999 juta.

Shares: