review1st.com – Di SIGNAL 2023, Twilio merilis solusi CustomerAI yang mengoptimalkan AI bagi bisnis. Ini termasuk peranti AI prediktif dan generatif, serta inovasi di Platform Data Pelanggan.

“Dunia dikejutkan oleh hadirnya gelombang perubahan di bidang teknologi dalam satu tahun terakhir ini yang membawa kejutan besar seperti tatkala pertama kali Internet diperkenalkan. AI benar-benar telah menarik hati dan pikiran para pelaku digital marketing di seluruh dunia,” kata Jeff Lawson, CEO Twilio.

“Ada dua hal pokok yang menurut saya akan menjadi  fondasi utama untuk tercapainya nilai yang sesungguhnya dalam mengoptimalkan pemanfaatan AI, yakni pengembangan large language model yang dipadukan dengan data pihak pertama, dan di sinilah keunikan Twilio.

“Dengan CustomerAI, kecerdasan artifisial terfokus pada kebutuhan pelanggan, mendorong pelaku bisnis untuk berinteraksi secara kian personal melalui pendekatan analisis data di setiap titik interaksi.”

“Hari ini kami mengumumkan serangkaian kapabilitas baru pada CustomerAI yang membuat AI kian lebih mudah diakses, menghadirkan platform interaksi pelanggan yang lebih dinamis dan personal bagi setiap pelanggan. Seiring dengan perkembangan kecerdasan AI yang semakin canggih dan dapat disesuaikan setiap saat, setiap interaksi menciptakan data dan sinyal baru, dan setiap sinyal baru dapat diolah kembali untuk mendukung komunikasi berbasis AI yang lebih akurat,” ujar Kathryn Murphy, SVP of Product di Twilio.

“Strategi marketing flywheel ini menciptakan personalisasi 1:1 yang tepat, memastikan bahwa setiap pelanggan terlayani dengan baik, dan pada gilirannya dapat menghadirkan keunggulan kompetitif dan membantu brand merealisasikan target bisnisnya berlandaskan peningkatan kepuasan pelanggan dan loyalitas jangka panjang.” tambah Kathryn

Twilio meluncurkan beragam inovasi pada SIGNAL 2023, termasuk CustomerAI yang meningkatkan pemahaman tentang data dan pelanggan:

BACA JUGA
Redmi A3: Solusi Stylish untuk Pengguna Smartphone Entry level

Twilio luncurkan CustomerAI dengan kemampuan prediktif dan kecerdasan suara untuk memahami pelanggan lebih mendalam

Dalam persaingan yang lebih ketat, praktisi digital marketing harus inovatif. AI dan machine learning berperan besar dalam menganalisis data pelanggan.

CustomerAI Predictions dari Twilio memungkinkan pemasar digital menetapkan target pelanggan potensial, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan personalisasi interaksi. Solusi ini terintegrasi dengan data real-time dan digunakan oleh merek besar seperti Box.

Chris Koehler, Chief Marketing Officer di Box menyatakan,”Sebagai praktisi digital marketing, hal yang terpenting adalah menjangkau pelanggan dan prospek Anda dengan cara yang bermakna, relevan, dan bernilai tambah bagi mereka. CustomerAI Predictions telah melengkapi tim pemasaran Box dengan kemampuan untuk mengantisipasi perilaku pelanggan hingga tingkat yang sebelumnya tidak tersedia bagi kami.

“Kami telah mampu mengeksplorasi segmentasi audiens kami berdasarkan ciri-ciri prediktif seperti siapa yang paling mungkin bergabung dengan kami di acara-acara tatap muka atau siapa yang lebih mungkin untuk membeli, dan ini memungkinkan kami untuk bertemu orang-orang tersebut di mana mereka berada dalam perjalanan pelanggan mereka.

“Alat-alat seperti Predictions menempatkan pemasar di pusat era baru AI yang mengubah cara perusahaan berinteraksi dan mempertahankan pelanggan mereka.”

Twilio Rilis CustomerAI untuk Optimalkan AI dalam Bisnis

Kecerdasan suara penting saat layani pelanggan. Perusahaan kesulitan mengolah data suara. Voice Intelligence hadir sebagai solusi cerdas.

Dengan Natural Language Understanding (NLU), solusi ini mengidentifikasi tren bisnis, risiko kepatuhan, dan PII sesuai regulator. Organisasi melihat peningkatan margin hingga 21% dengan penggunaan fitur ini. Spoke Phone telah memanfaatkannya. Twilio juga mengumumkan Virtual Agent dengan integrasi Google Dialogflow CX.

BACA JUGA
ASUS Umumkan Jajaran Laptop Copilot+ PC Terlengkap di Computex 2024

Twilio umumkan Tools AI Generatif untuk membantu mengaktifkan data pelanggan dan interaksi dinamis di Twilio Engage, Flex, dan Segment

Digital marketer sering kesulitan fokus merencanakan strategi pertumbuhan karena pekerjaan manual. Solusi AI generatif di Twilio Engage dan Segment akan memperbaiki masalah ini.

Kehadiran CustomerAI Generative Email di Twilio Engage memungkinkan pemasar digital mengubah ide menjadi kode HTML dengan cepat. Ini berdasarkan kemampuan AI seperti Smart Headlines, Smart Image Generator, dan Smart Buttons. Pemasar dapat menghindari langkah manual dengan CustomerAI Generative Journeys. Mereka bisa menggambarkan kampanye, audiens, dan saluran yang diinginkan, dan Twilio Engage akan otomatis menciptakan perjalanan tersebut menggunakan AI generatif.

Twilio Flex mengintegrasikan AI generatif, seperti CustomerAI Agent Assist, memberikan rekomendasi kepada agen dan rangkuman konversasi. Flex Unify akan menyajikan data profil pelanggan potensial Segment secara real-time. Dengan personalisasi, contact center meningkatkan nilai pelanggan dan konversi penjualan.

Twilio luncurkan Segment edisi B2B dan Zero Copy Architecturemenawarkan Platform Data Pelanggan (CDP) Berbasis AI yang dapat diatur ulang untuk meningkatkan persepsi bisnis terhadap pelanggan

Dalam era AI, personalisasi tidak lagi terbatas pada faktor demografi. Fondasi data yang bersih diperlukan. Twilio B2B Edition menyediakan solusi untuk membangun hubungan berdasarkan data pelanggan.

Solusi Segment menyatukan data ke profil terpadu. Organisasi menyimpan data bisnis di pusat data mereka. Dukungan Linked Profiles memungkinkan perusahaan mengaitkan berbagai data, memahami lebih baik, dan memberikan rekomendasi yang lebih personal melalui berbagai saluran komunikasi.

BACA JUGA
Samsung Professional Display: Capai TKDN 43,8% dengan Solusi Terdepan di Indonesia

Twilio memperkenalkan Zero Copy Architecture untuk integrasi data AI dengan Databricks dan Snowflake. Hal ini memungkinkan analisis yang lebih cepat, aman, dan akurat.

Zero Copy memperluas CDP Twilio, memotong pengembangan data pipeline, dan memungkinkan akses data lebih lancar. Teknologi “pembagian data” Zero Copy mempermudah aktivasi model AI di aplikasi. Pelanggan Twilio Engage dan Twilio Flex dapat dengan cepat menyuntikkan data pelanggan ke aplikasi mereka.

Chris Hecht, SVP Corp Development and Partnerships di Databricks, menyatakan, “Kemitraan strategis Delta Sharing antara Twilio dan Databricks memungkinkan bisnis mendapatkan wawasan dan pengalaman yang dipersonalisasi dalam skala besar dengan Zero Copy. Dengan personalisasi dan pengalaman pelanggan yang terus menjadi prioritas utama, arsitektur Databricks Lakehouse dan Twilio Segment akan menjadi terobosan bagi pelanggan kami yang ingin memberikan pengalaman terbaik secara real-time dan personal, didukung oleh AI.”

Twilio Rilis CustomerAI untuk Optimalkan AI dalam Bisnis

Twilio mengembangkan CustomerAI dengan teknologi miliknya dan bekerjasama dengan AWS, Google, dan OpenAI. Mereka berkomitmen pada privasi, keamanan, dan transparansi dalam penggunaan data AI dalam interaksi pelanggan. Twilio mempublikasikan Prinsip Kepercayaan CustomerAI dan Label Fakta Nutrisi AI-nya. Dalam pengembangan produk, mereka fokus pada privasi dan keamanan.

Shares: