Home Berita Tokopedia Perluas Pilihan Metode Pembayaran dengan Layanan GoPayLater Cicil

Tokopedia Perluas Pilihan Metode Pembayaran dengan Layanan GoPayLater Cicil

review1st.com – Tokopedia memperkenalkan GoPayLater Cicil sebagai opsi tambahan pembayaran digital bagi pelanggan Tokopedia terpilih.

Opsi pembayaran digital terbaru ini membantu pelanggan Tokopedia untuk mengubah transaksi belanja menjadi cicilan dengan pilihan satu, tiga, enam atau 12 bulan.

Kehadiran GoPayLater Cicil melengkapi opsi pembayaran dengan skema cicilan di platform Tokopedia, yang merupakan bagian dari GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia. 

Vira Widiyasari, SVP of Fintech and Payment Tokopedia mengungkapkan, “Kehadiran GoPayLater Cicil sebagai pilihan pembayaran merupakan salah satu bentuk nyata upaya kami untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam ekosistem.

Data internal kami menunjukkan besarnya antusiasme pelanggan Tokopedia dalam menggunakan metode Pay Later, sebagaimana ditunjukkan dari tingginya jumlah transaksi dengan metode Pay Later yang meningkat hampir tiga kali lipat pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Kami akan terus berupaya mempermudah keseharian masyarakat Indonesia melalui kolaborasi-kolaborasi dalam ekosistem GoTo.”

Hadirnya GoPaylater Cicil di Tokopedia ini juga semakin memperkuat langkah GoTo dalam mengembangkan bisnis fintech nya serta memberikan lebih banyak pilihan layanan keuangan yang mudah, aman dan nyaman bagi para pelanggan di ekosistem GoTo. 

Hans Patuwo, Direktur dan Head of Payments and Financial Services, GoTo mengatakan, “GoPayLater Cicil semakin melengkapi pilihan pembayaran digital yang tersedia dalam ekosistem GoTo.

Seiring dengan semakin mendalamnya integrasi bisnis dan meningkatnya use case antar-platform, kami akan memperoleh pemahaman yang lebih luas untuk underwriting dan data scoring.

Hal ini akan memungkinkan kami untuk berinovasi dan menghadirkan solusi keuangan yang inklusif, bertanggung jawab, dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

BACA JUGA
3 Tips Jitu Menggunakan Fitur AI di Samsung Galaxy S24 Series

Inovasi kami di bidang fintech merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.”

Sebelumnya, GoTo telah memperkenalkan opsi pembayaran digital GoPay di Tokopedia. Sejak hadir di platform Tokopedia, GoPay menjadi opsi pembayaran uang elektronik (e-money) yang paling banyak digunakan pelanggan di platform tersebut, hingga mencapai 93% dari seluruh nilai transaksi e-money di Tokopedia pada kuartal pertama tahun 2022. 

GoPayLater Cicil mengusung proses terintegrasi mulai dari registrasi hingga pencairan, bekerjasama dengan institusi keuangan dan dukungan pendanaan bank, terutama Bank Jago sebagai mitra strategis GoTo.

Pengguna GoPayLater Cicil dapat menyesuaikan tenor pembayaran serta limit pinjaman. Selain aktivasi yang cepat dan mudah, GoPayLater Cicil juga transparan tanpa  biaya-biaya tersembunyi. 

Inklusi keuangan di Indonesia dapat terus ditingkatkan, khususnya di tengah akselerasi digitalisasi selama pandemi, yang dibuktikan dengan peningkatan transaksi uang elektronik, serta pertumbuhan pinjaman digital.

Layanan pinjaman digital, Beli Sekarang Bayar Nanti, atau kerap disebut BNPL, terus berkembang karena didukung proses pendaftaran yang mudah dan pencairan pinjaman dalam tempo singkat, sehingga layanan keuangan semakin mudah dijangkau.

Layanan ini diprediksi akan terus tumbuh di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, dimana sekitar 35% penduduk dewasa  belum memiliki rekening bank.