Kolaborasi TikTok dan Shopify Bikin Content Creator Bisa Raup Cuan Lebih

#kamisukareview – Aplikasi video pendek paling populer saat ini TikTok dan Shopify menjalin kolaborasi. Tiktok yang masih di bawah pengawasan pemerintah AS karena kepemilikannya berasal dari China, semakin mengepakan sayapnya menjadi salah satu aplikasi media paling populer

Dan kini Tiktok sedang menuju revolusi membuka pasar lebih besar dan membantu menghasilkan lebih banyak cuan bagi content creator yang bermain di dalamnya.

Kolaborasi Tiktok dan Shopify

Platform e-commerce Kanada Shopify mengumumkan baru-baru ini bahwa mereka telah membuat kesepakatan dengan TikTok. Kerjasama memungkinkan para conten creator dapat membuat iklan video “yang dapat dibeli” yang mengarahkan pelanggan ke toko online Shopify.

Sebuah ide kreatif dan baru yang tentu saja sangat layak ditunggu tak hanya kaum TikTokers, namun juga rasanya para mereka yang selama ini anti dengan aplikasi satu ini.

Banyak kalangan ssepertinya akan segera membuat akun TikTok baru sebab artinya akan semakin banyak kesempatan dan peluang untuk menghasilkan uang yang lebih banyak melalui aplikasi ini.

Kemitraan itu diumumkan beberapa hari yang lalu di tengah negosiasi yang berjalan macet antara raksasa penyedia jaringan departement store asal Amerika Serikat WalMart Stores Inc untuk membeli sebagian saham kepemilikan TikTok.

Walmart berencana akan mengakusisi 7,5 persen saham milik TikTok. Investasi yang direncanakan Walmart adalah bagian dari kesepakatan yang dipaksakan oleh pemerintah AS yang akan menyelamatkan TikTok dari larangan yang mengancam oleh Presiden Donald Trump dan memajukan ambisi Walmart untuk dunia “perdagangan sosial”.

“Jika Anda menonton video TikTok dan seseorang memiliki pakaian atau item yang sangat Anda sukai, bagaimana jika Anda bisa segera membeli item itu?” CEO Walmart Doug McMillon mengatakan kepada CNBC awal bulan ini.

“Itulah yang kami lihat terjadi di negara-negara di seluruh dunia. Dan itu menarik bagi kami, dan kami ingin menjadi bagian darinya. “

Shopify mengatakan pedagangnya akan dapat memilih produk mana yang ingin mereka promosikan. Kemudian, iklan video akan dibuat secara otomatis yang dapat muncul di umpan video pengguna TikTok dan mengarahkan pelanggan ke Shopify untuk checkout.

TikTok mengatakan dalam pernyataan bahwa Shopify yang berbasis di Ottawa akan menjadi “mitra yang sempurna untuk membantu kami menumbuhkan dan memperluas perdagangan kami secara global.”

Tidak jelas apa arti kemitraan untuk negosiasi TikTok dengan Walmart. Walmart dan Shopify merupakan mitra dalam banyak bisnis, setelah bekerja sama melawan Amazon pada bulan Juni dalam kesepakatan yang memungkinkan bisnis kecil Shopify terdaftar di Walmart.com dan membuat Shopify berkembang sangat pesat.

Trump mengatakan pada pertengahan tahun lalu jika dia akan menutup TikTok kecuali ByteDance selaku perusahaan induk TikTok yang berbasis di Beijing mau menjual sebagian aset kepemilikannya ke perusahaan Amerika. Dengan alasan kekhawatiran tentang potensi pemerintah China untuk memata-matai data pengguna asal AS.