review1st.com – Telkomsel Dunia Games kembali menggelar turnamen esports tahunan DG WIB Community Cup 2024, kali ini fokus pada pelajar SMA di seluruh Indonesia untuk mengembangkan talenta esports di kalangan muda.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Telkomsel melalui Dunia Games, selalu konsisten memaksimalkan perannya sebagai penggerak pertumbuhan ekosistem dan industri gaming dan esports Tanah Air dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi, festival games hingga edukasi berskala nasional.

Telkomsel Dunia Games Gelar Turnamen Esports Tahunan DG WIB Community Cup 2024

Pada ajang gelaran DG WIB Community Cup 2024 ini, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di tingkatan pelajar SMA dari seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing.

Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat menjadi stimulus yang mendorong lahirnya talenta muda Indonesia yang bercita-cita membangun karier di industri esports nasional untuk unjuk gigi dan meraih prestasi di industri esports Nasional.”

Ajang Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang

Turnamen ini akan menampilkan keahlian tim esports dalam game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dengan total hadiah mencapai 131 juta rupiah.

Partisipasi dan Pendaftaran

Para gamers SMA dapat mendaftarkan tim mereka melalui laman dg.life/dgwibcc2024 mulai dari 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk pendaftaran Season 5, dan dari 2 hingga 24 Maret 2024 untuk pendaftaran Season 6.

Stimulus Pengembangan Talenta

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi talenta muda Indonesia yang berminat membangun karier di industri esports nasional untuk berkembang dan unjuk gigi.

BACA JUGA
Smartfren Run 2024: Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Half Marathon di Jakarta

Proses Kualifikasi dan Final Nasional

Setelah melalui serangkaian babak kualifikasi di area masing-masing, tim-tim terbaik akan bersaing di babak Online National Qualifier, dengan 4 tim terpilih berkompetisi di Grand Final National di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta.

Semangat Kompetitif dan Pengembangan Ekosistem Esports

DG WIB Community Cup 2024 membawa semangat persaingan sehat dan pengembangan ekosistem esports di Indonesia, merangkul semangat kompetitif atlet esports di SMA seluruh Indonesia.

Peran Dunia Games

Turnamen ini merupakan ajang yang dihadirkan oleh Dunia Games untuk mendorong pengembangan ekosistem esports di Tanah Air, menjembatani para pemain esports komunitas sebelum memasuki dunia esports Pro Player.

Harapan dan Kesimpulan

Telkomsel dan Dunia Games berharap DG WIB Community Cup 2024 dapat menjadi sarana bagi Indonesia untuk memiliki lebih banyak talenta muda berdaya saing tinggi di bidang esports, sambil memberikan tontonan menarik bagi para penggemar esports dan gaming di Tanah Air.

Shares: