review1st.com – Telkomsel dan Telkom telah menggelar Solution Day 2024, sebuah acara tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan beragam solusi bisnis berbasis digital kepada pelanggan enterprise.

Dengan tema ‘Lead the Moment, Accelerate Business Growth’, acara tersebut menghadirkan berbagai solusi digital dalam lima showcase vertikal bisnis dan enam showcase horizontal bisnis, mencakup berbagai sektor seperti Pertambangan, Manufaktur, Layanan Keuangan, Logistik & Transportasi, dan Agrikultur, serta solusi Connectivity, IoT, Advance Connectivity, Customer Engagement, Emerging Solution, Cloud and Security Solution.

Salah satu sorotan dari acara tersebut adalah perkenalan dua solusi terbaru dari Telkomsel, yaitu Ted dan Digihub.

Ted merupakan solusi virtual account manager yang memanfaatkan teknologi Generative AI untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, sedangkan Digihub adalah platform yang menyediakan akses pada API telekomunikasi untuk membuka peluang pengembangan solusi inovatif layanan digital baru.

Selain itu, Telkomsel juga memperkenalkan platform komunikasi canggih sebagai the Next Generation of Messaging Services yang memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan layanan Short Messaging Service (SMS) dengan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi.

Platform ini juga mendukung RCS Business Messaging (RBM) yang memungkinkan pelanggan untuk menyampaikan pesan bisnis yang lebih kaya dan interaktif kepada konsumen.

Dengan gelaran Solution Day 2024, Telkomsel dan Telkom menegaskan komitmen mereka dalam mendukung transformasi digital di sektor korporasi dan industri.

BACA JUGA
Smartfren Raih Penghargaan CSR & PDB 2024 dari Kementerian PDTT RI

Melalui berbagai solusi digital terbaru, mereka berharap dapat membantu pelanggan dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnis mereka secara berkelanjutan dan menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Shares: