Home Berita Spesifikasi Infinix Note 11: Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi Infinix Note 11: Kelebihan dan Kekurangan

review1st.com – Spesifikasi Infinix Note 11 diluncurkan sebagai generasi baru dari seri Infinix Note. Seperti pendahulunya, Infinix Note 10 Pro mengemas layar 6,95” – ini lebih seperti tablet kecil daripada ponsel besar. 

Namun, untuk generasi ini, kecepatan refresh telah dinaikkan dari 90 Hz menjadi 120 Hz. Tingkat pengambilan sampel sentuh tetap pada 180 Hz.

Infinix Note 11 juga dilengkapi panel IPS LCD dengan resolusi 1.080 x 2.460 px, sama seperti sebelumnya. Namun pada Infinix Note 11 memiliki chipset baru yang menggerakkannya – MediaTek Helio G96. 

Chip ini memiliki sepasang inti CPU Cortex-A76 seperti pendahulunya (G95) namun memiliki keunggulan dalam kinerja yang lebih baik dan stabil.

Pada sektor GPU Infinix Note 11 mendapatkan pembaharuan dari Mali-G76 MC4 ke G57 MC2 dan itu terlihat dalam pengujian. 

Chipset Helio G95 akan menjadi pilihan utama untuk ponsel ini karena tidak dapat mendorong tampilan 1080p pada 120 Hz (dan G96 jelas bisa). 

Ada beberapa harapan bahwa seri Note 11 akan berkinerja lebih baik daripada ponsel bertenaga G96 lainnya berkat 9 lapisan film graphene yang membantu menjaga chipset tetap dingin.

Note 11 Pro hadir dengan kapasitas memori dasar yang lebih tinggi – RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, naik dari 6/64 GB. 

Slot microSD masih terpasang dan bahkan RAM dapat diperpanjang karena perangkat lunak XOS 10 baru (berdasarkan Android 11) dapat menambahkan 3 GB RAM virtual. 

BACA JUGA
Gandeng Investor Abu Dhabi, Ini yang Dilakukan Smartfren

Untuk penyimpanan UFS 2.2 terdapat Infinix’s Write Booster yang mempercepat kecepatan menulis.

Pada sektor kamera Infinix Note 11 dilengkapi dengan kamera belakang 64 MP dan modul telefoto 13 MP, dalam iklanya kamera ini mampu zoom maksimum 30x, perbesaran optik sebenarnya adalah 2x. 

Selain itu, kamera ultra lebar 8 MP dari model sebelumnya telah hilang – tidak ada kamera ultra lebar sama sekali di sini, hanya sensor kedalaman 2 MP.

Pada sektor kamera selfie Infinix Note 11 dipersenjatai dengan 16 MP di bagian depan guna menunjang aktifikas foto dan video kamu.

Selain kamera, model Infinix Note 11 Pro juga menonjol dengan speaker stereo (atas dan bawah), yang merupakan bagian dari apa yang disebut Infinix sebagai Sistem Teater Digital. 

Tetapi jika kamu menginginkan layar besar, Infinix telah menyiapkan Infinix Note 11 untuk dengan mudah mentransmisikan gambar dan video (termasuk pencerminan layar) ke TV dan laptop. Jika ingin tetap kecil, ada jack headphone 3,5 mm (dengan penerima radio FM).

Baterai 5.000 mAh pada model Pro mendukung pengisian cepat 33W melalui USB-C, sama seperti pendahulunya. Baterai mampu bertahan 800 siklus pengisian daya tanpa penurunan kapasitas yang nyata, berkat beberapa teknologi pengisian daya yang disetujui TÜV Rheinland. 

Adaptor daya disertakan dalam kotak ritel, ditambah kotak silikon transparan dan pelindung layar kaca.

BACA JUGA
Sinergi Smartfren dan Moratel Hadirkan True QuadPlay untuk Target Pasar Internet QuadPlay di Indonesia

Infinix Note 11 dan Note 11 Pro akan segera tersedia di pasar tanah air, namun belum ada pemberitahuan resmi mengenai tanggal pastinya.

Previous articleGarmin Resmikan Garmin Brand Store Baru di Tiga Kota
Next articleSpesifikasi Minimal Laptop Gaming yang Perlu Anda Tahu
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup