review1st.com – Ketika berbicara tentang handphone yang keluar di January 2024, harga dan spesifikasi Oppo Pad Neo ini tentunya mengakomodasi kebutuhan para fans HP Oppo yang selalu demanding dan menginginkan perangkat lebih baik setiap tahunnya.

Meskipun mengusung prosesor, kamera, baterai, memori hingga display yang disesuikan dengan permintaan pasar dan perkembangan teknologi terkini, tetap saja ada kelebihan dan kekurangan Oppo Pad Neo ini. Hal inilah yang justru membuat kompetisi antara Oppo dengan seri keluaran vendor lain lebih menarik.

Dengan menggabungkan teknologi terbaru dalam desain lebih up to date, handphone baru seperti perangkat ini biasanya hadir dengan paket lengkap yang pasti akan membuat setiap penggemar Oppo tertarik, setidaknya penasaran.

Harga dan Spesifikasi Oppo Pad Neo

Kami akan membongkar semua detil spesifikasi Oppo Pad Neo ini. Mulai dari layar, kamera, prosesor dan banyak lagi. Dan, jika beruntung, kalian juga akan menemukan informasi harga Oppo Pad Neo ini jika memang sudah dirilis. Jadi, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang HP ini, terus membaca!

Jika kalian mencari informasi mengenai handphone terbaru ini, Anda berada di tempat yang tepat! Kami akan mengulas harga dan spesifikasi lengkap serta fitur-fitur terkini apa saja dalam HP Oppo terbaru ini.

Harga

Harga Oppo Pad Neo ini disesuaikan dengan kebutuhan segmentasinya. Jika menilik varian yang disuguhkannya, Oppo sebagai vendor menargetkan perangkat ini untuk bersaing dengan para kompetitor di segmen harga yang seimbang.

BACA JUGA
Nantikan Galaxy AI di Galaxy Watch Terbaru, Bantu Kamu Makin Termotivasi Hidup Sehat!

Biasanya, smartphone besutan Oppo ini bisa didapatkan di berbagai toko online dari berbagai e-commerce terkemuka di Indonesia. Bahkan, saat baru meluncur ada harga diskon dan pre order yang kerap ditawarkan. Baru setelahnya akan hadir di toko ritel fisik.

Layar

Oppo Pad Neo ini menampilkan Layar IPS LCD, 1B colors, 90Hz, 400 nits (typ) dengan ukuran 11.4 inches, 396.6 cm2 (~82.7% screen-to-body ratio) dan resolusi 1720 x 2408 pixels (~260 ppi density). Ini memberikan tampilan visual yang cukup menjanjikan buat konsumen dan segmen pasar yang dibidiknya.

Kombinasi yang dihadirkan oleh smarpthone besutan Oppo ini menurut kami sudah lebih dari cukup untuk memberikan pengalaman terbaik. Bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari maupun buat gaming dan produktivitas.

Kamera

Oppo Pad Neo memiliki kamera utama dengan dukungan 8 MP, f/2.0, (wide) kemudian fitur seperti Panorama. Untuk kualitasnya, HP Oppo Pad Neo ini menawarkan kemampuan fotografi dan videografi selayaknya dengan fitur Panorama.

Apalagi kamera jaman sekarang sudah bisa menghasilkan foto outdoor dengan komposisi warna dan pencahayaan seimbang. Dalam kondisi low light atau malam, tetap bisa mengoptimalkan outputnya.

Untuk kamera depan, seri ini mengandalkan sensor 8 MP, f/2.0, (wide). Selanjutnya untuk rekam video, HP keluaran Oppo ini bisa merekam video dengan opsi 1080p@30fps.

Performa Oppo Pad Neo

Oppo Pad Neo mengantongi chipset Mediatek Helio G99 (6nm) dengan dukungan CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) untuk mendorong performa supaya bisa bersaing di segmen pasar yang dibidiknya. Oppo juga membenamkan GPU Mali-G57 MC2 untuk pengolahan grafisnya.

BACA JUGA
PT Asianet Media Teknologi Memperkenalkan "Unifiber" Sebagai Brand Infrastruktur FTTx Terbaru di Indonesia

Soal performa, apa yang dibenamkan oleh Oppo di HP ini tentu saja sudah disesuaikan dengan target marketnya. Sehingga dengan performa yang dibutuhkan pengguna, handphone ini juga dibanderol dengan harga sesuai.

Nah, selanjutnya, untuk mendukung pekerjaannya, sang vendor Oppo juga menghadirkan sistem operasi yang dikembangkan oleh mereka untuk memberikan experience berbeda kepada pengguna HP.

Sebagai user interface Oppo Pad Neo membenamkan sistem operasi Android 13, ColorOS 13.2 yang terkini. Mampu memberikan pengalaman berbeda mulai dari transisi antar menu, pergerakan layar, eksekusi aplikasi dan game.

Dalam urusan memori, handphone besutan Oppo ini membenamkan memori internal 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM. Didukung dengan jaringan didukung dengan jaringan Dengan jaringan GSM / HSPA / LTE yang memiliki kecepatan HSPA, LTE.

Baterai Oppo Pad Neo dan Fitur Lainnya

Dalam hal baterai, HP keluaran Oppo ini menghadirkan baterai berkapasitas 8000 mAh, non-removable. Seri ini juga didukung charger yang bisa diandalkan. Tak hanya itu, seri besutan Oppo Pad Neo ini juga ternyata membenamkan teknologi untuk mendukung efisiensi dan keamanan.

Oppo Pad Neo juga menyertakan beberapa fitur lengkap ada smartphone seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band,Bluetooth (5.2, A2DP, LE, aptX HD), GPS(GPS, GALILEO, GLONASS, BDS), USB Type-C 2.0, Sensor Accelerometer, proximity (accessories only), gyro, compass

Desain

Terakhir, untuk urusan desain, seperti biasa Oppo selalu menghadirkan perangkat yang memang sesuai segmen harganya. Untuk urusan desain, diberikan pilihan terbaik yang berujung pada pemangkasan harga atau peningkatan kualitas tampilan, tergantung segmen.

BACA JUGA
Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking untuk Transformasi Ide menjadi Solusi yang Optimal

HP Oppo ini didukung dengan dimensi 255.1 x 188 x 6.9 mm (10.04 x 7.40 x 0.27 in) dan berat 538 g (1.19 lb) serta memiliki SIM Nano-SIM. Hadir dengan form factor standar smartphone layar sentuh.

Seperti biasa, bagian eksterior dari Oppo Pad Neo dibenami port USB, mic dan grill speaker, SIM tray, tombol volume dan mic. Oppo menghadirkan beberapa pilihan warna Gray

Kelebihan dan kekurangan Oppo Pad Neo

Oppo Pad Neo adalah handphone yang ditawarkan oleh Oppo. Harga dan spesifikasi yang dimiliki HP ini tentu saja terbaik dari yang ada sebelumnya. Dengan harga yang disuguhkan, memiliki fitur yang membuatnya layak untuk diinvestasikan.

Jika Anda mencari kelebihannya, kami tampilkan di beberapa aspek yang kami sorot di atas. Beberapa aspek tentu bisa jadi pertimbangan yang membuatnya lebih unggul dari kompetitor.

Spesifikasi Oppo Pad Neo

  • Dimensi : 255.1 x 188 x 6.9 mm (10.04 x 7.40 x 0.27 in)
  • Berat : 538 g (1.19 lb)
  • Tipe Layar : IPS LCD, 1B colors, 90Hz, 400 nits (typ)
  • Ukuran Layar : 11.4 inches, 396.6 cm2 (~82.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi Layar : 1720 x 2408 pixels (~260 ppi density)
  • OS : Android 13, ColorOS 13.2
  • Chipset : Mediatek Helio G99 (6nm)
  • Memori Internal : 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM
  • Kamera Utama : 8 MP, f/2.0, (wide)
  • Kamera Depan : 8 MP, f/2.0, (wide)
  • Baterai : 8000 mAh, non-removable
Shares: