REVIEW1ST.com – Smart home sedang mengambil ancang-ancang untuk menjadi bagian dari kehidupan manusia. Terus bergerak mengubah dunia. Dan, di antara inovasi dan percepatan menuju ke arah smart home, Intel menjadi salah satu aktor di balik itu.

Di antara bagian dimana data memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan sehari-hari: terdapat kemunculan smart home. Saat berlangsungnya acara tahunan CES, Intel dan mitranya mengumumkan produk baruyang dapat menghubungkan, mengubah, dan memperbaiki kehidupan kita untuk lebih nyaman dan menyenangkan.

Para analis memprediksikan bahwa pada tahun 2020, pasar global untuk teknologismart home akan mencapai 100 miliar dolar Amerika1  atau 13,4 triliun rupiah dan rata-rata rumah akan memiliki lebih dari 35 perangkat terhubung2. Namun dengan perkembangan cepat dari perangkat yang terhubung dan pengalaman akan penggunaannya, konsep terhubung saja tidak akan cukup.

Saat ini, konsumen berharap koneksi mereka lebih cepat, dapat diandalkan, dan aman. Intel memiliki posisi unik yang dapat menghubungkan semua hal ini, dari menyediakan hardware,software dan konektivitas data kuat yang dibutuhkan untuk sebuah smart home. Berikut adalah empat produk dan inovasi smart home terbaru dari CES 2018:

BACA JUGA
Telkomsel Sambut Iduladha 1445 H dengan Program CSR 'Sambungkan Senyuman'

Koneksi Wi-Fi Yang Lebih Cepat

Intel mengumumkan chipsets 802.11ax terbaru untuk router dangateways, diperuntukkan bagi hunian,  yang dapat memberikan content streaming lebih cepat dan lancar,online gaming, video calls, dan lebih banyak lagi. 802.11ax adalah Wi-Fidengan standar IEEE terbaru dan didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus bertambah terhadap Wi-Fi di dunia yang selalu terhubung ini.

Router Wi-Fi yang Lebih Cepat dan Lebih Aman

D-Link mengumumkan AC2600 Wi-Fi Router terbaru oleh McAfee dan berdasarkan teknologi connected home Intel. Solusi yang ada termasuk Intel Home Wi-Fi Chipset WAV500 Series akan  memberikan konektivitas Wi-Fi yang kuat kepada berbagai perangkat yang terhubung secara bersamaan. Sebagai tambahan, Wi-Firouter dari ASUS Blue Cave, yang berteknologi Intel Home Wi-Fi ChipsetWAV500 Series, mengombinasikanWi-Fi kuat dan lengkap dengan keamanan jaringan dengan desain yang menarik dan modern.

Smart Speakers

JD DingDong Play,smart assistant yang diluncurkan oleh JD.com* dan bertenaga teknologi Intel, merupakan large-display smart assistant pertama asal Tiongkok. Produk pertama ini menggunakan prosesor Intel Atom® untuk mendapatkan kekuatan komputasi kuat dan memungkinkan adanya kapabilitas terbaru dan mutakhir, seperti pengenalan wajah di perangkat.

Voice Services di PC dengan Amazon Alexa

Menghadirkan produktivitas, hiburan, dan pengaturan smart home secara hands-free. Intel meningkatkan kinerja Alexa untuk PC dengan menawarkansupport untuk kontrol suara secarahands-free, Intel Smart Sound Technology untuk audio yang kaya dan jelas, serta Intel Wake on Voice untuk memastikan bahwa PC sudah dapat mendengar kata “wake” dan akan mulai bekerja.

Dari perangkat hingga data center dan setiap poin diantaranya, Intel berkolaborasi dengan para pemimpin industri untuk membuat sebuah era baru smart and connected home untuk konsumen – yang dimulai dengan perangkat bertenaga Intel. (press release)

Shares: