review1st.com – Signify, pemimpin pencahayaan global, pasang lampu jalan tenaga surya di Jalan Aek Natolu, Kab. Toba, Sumatra Utara. Dampak positif berkelanjutan untuk visibilitas, ekonomi, dan pariwisata lokal.

Jalan Aek Natolu, ruas jalan menghubungkan 4 desa di Ajibata, akses ke Pelabuhan Ajibata di Danau Toba. Penting bagi Kabupaten Toba.

“Ini menjadi contoh luar biasa dari bagaimana solusi lampu tenaga surya (solar) Signify yang ramah lingkungan, mempergunakan energi terbarukan di area tanpa jaringan kabel listrik yang dapat menghadirkan dampak signifikan dalam mendukung mobilitas warga hingga turis di Jalan Aek Natolu. Selain membantu meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, pencahayaan ini pun ikut berkontribusi menggerakkan perekonomian daerah, mulai dari kelancaran distribusi logistik seperti hasil perkebunan hingga membuka potensi pariwisata di kawasan Toba lebih luas lagi,” ujar Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia.

Solusi pencahayaan Signify membuat Jalan Aek Natolu aman dan nyaman, terutama di area perbukitan dan hutan. Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) Philips SmartBright All-in-one, lebih praktis dengan penggabungan baterai, panel surya, dan lampu dalam satu instalasi. Lebih dari 200 lampu dipasang sepanjang 11 km Jalan Aek Natolu, tanpa merusak lingkungan.

Solusi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Signify mampu memberikan penerangan yang maksimal sehingga dapat meningkatkan keselamatan bagi pengendara yang melintasi Jalan Aek Natolu

“Jalan Aek Natolu mendukung pariwisata Kabupaten Toba. Tantangan pembangunan adalah instalasi listrik kompleks, diterapkan PJUTS Signify, teknologi LED memberi penerangan maksimal.”

BACA JUGA
Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera: Merekam Momen dan Pengalaman Terbaik dalam 3D Stereoskopik

Pemasangan PJUTS Philips SmartBright All-in-one di Jalan Aek Natolu mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Lampu tenaga surya ini mampu meningkatkan aktivitas ekonomi.

“Sebagai pemilik usaha warung di Jalan Aek Natolu, saya sangat bersyukur dengan adanya pemasangan lampu di jalan ini. Sebelum ada lampu, orang-orang takut untuk berkunjung setelah matahari terbenam karena tidak ada penerangan. Tapi sekarang saya bisa buka warung sampai malam hari dan melayani lebih banyak pelanggan, sehingga pendapatan saya juga ikut bertambah,” ujar Lili Pakpahan, salah satu warga setempat.

Signify mendukung visi pemerintah capai netralitas karbon 2060 melalui produk lampu tenaga surya hemat energi. Kampanye Green Switch tawarkan solusi LED, tenaga surya, dan LED terkoneksi.

Green Switch berfokus pada enam pilar: Renovation Wave, Clean Energy, Circular Economy, Clean Mobility, Biodiversity, Digitalization.

Melalui kampanye Green Switch, Signify ingin beralih ke pencahayaan hijau dengan pemerintah dan pemangku kepentingan. Lampu di Aek Natolu adalah contoh penerapan Clean Energy dengan pencahayaan tenaga surya yang hemat energi.

Shares: