review1st.com – Pada kuartal pertama 2023, pabrik produk penyejuk udara (AC) Sharp Indonesia telah selesai dibangun di Karawang Barat. Dengan luas lahan 3,5 ha dari total 31 ha pabrik Sharp Indonesia di Karawang International Industrial City. Pabrik tersebut siap mengirimkan produk AC hasil produksi pertamanya ke pasar Indonesia.

Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan pabrik AC di Indonesia.

Dihadiri oleh Masahiro Okitsu, Executive Vice President, Member of The Board, Sharp Corporation dan Kazuhira Mishiro, GM Head of Conditioning System Business Unit Smart Appliances & Solution Business Unit, Sharp Corporation, Sharp Indonesia mengirimkan 250 unit AC untuk memenuhi kebutuhan produk AC Jakarta, dan akan mengirimkan 2.700 unit pada April 2023. “Di masa depan, pabrik AC Sharp di Indonesia akan menjadi basis ekspor utama AC untuk negara-negara di Asia,” ucap Okitsu dalam sambutannya.

Sharp Indonesia menghadirkan tiga seri AC standar: BEY series (0,5 PK hingga 1 PK), BMY series (0,5 PK hingga 1 PK dengan fitur plasmacluster), dan BBY series (0,5 PK dan 1 PK untuk B2G).

Sharp Indonesia Lakukan Pengiriman Pertama Produk AC Dalam Negeri

Dengan produksi dalam negeri, Sharp Indonesia yakin dapat meningkatkan pangsa pasar AC-nya yang saat ini sekitar 22%. Andry Adi Utomo, Senior GM National Sales PT Sharp Electronics Indonesia, menyatakan bahwa harga yang lebih kompetitif akan meningkatkan daya saing.

BACA JUGA
Ericsson Mobility Report Business Review 2024: Peluang Bisnis 5G untuk Penyedia Layanan Komunikasi

Pabrik AC akan dibuka resmi bulan Agustus 2023, memenuhi kebutuhan AC di seluruh Indonesia. “Produk dalam negeri memudahkan pengembangan fitur yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan pasar AC Indonesia,” tutup Teraoka.

Sharp Indonesia Lakukan Pengiriman Pertama Produk AC Dalam Negeri
Shares: