Home Berita Semua Bisa Jadi Content Creator dengan HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Semua Bisa Jadi Content Creator dengan HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Semua Bisa Jadi Content Creator dengan HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

review1st.com – Di tengah pandemi yang masih berlanjut hingga sekarang, ada satu tren menonjol di kalangan masyarakat: peningkatan konsumsi konten digital. Dari layanan streaming hingga podcast, dari video hingga konten internet.

Tidak hanya menjadi penikmat, banyak dari kita yang juga menjadi pembuatan konten, mengubah kebosanan menjadi sesuatu yang produktif dan kreatif. Sebagian dari mereka yang menekuni pembuatan konten ini bahkan semakin serius dan beralih menjadi content creator.

Untuk itu, dibutuhkan  gadget yang tepat untuk mendukung hal tersebut. Kabar baiknya, hari ini Huawei mengadakan workshop bertema “Stress Free Productivity with HUAWEI MateBook D14 and MateBook D15”, di mana konsumen dapat bergabung untuk memahami lebih lanjut bagaimana laptop baru Huawei Dapat membantu mendukung aktivitas seru  dalam pembuatan konten melalui kanal YouTube Huawei di link berikut https://bit.ly/WorkshopD14D15.

Semua Bisa Jadi Content Creator dengan HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Berdasarkan data dari We Are Social dan Hootsuite pada tahun 2020, 94% pengguna internet di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 3 jam 26 menit perhari untuk media sosial, dan 95% pengguna secara aktif berkontribusi dalam menghasilkan konten di media sosial.

Pembuatan konten telah menjadi cara bersaing masa kini bagi generasi muda. Kelincahan dan kemampuan untuk melampaui keterbatasan yang ada saat ini, menjadikan teknologi satu-satunya media bagi generasi muda untuk berekspresi.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan, “HUAWEI MateBook D14 dan D15 dirancang khusus untuk generasi muda. Dengan harga terjangkau, laptop ini tidak hanya canggih dan elegan, namun juga didukung oleh performa dan daya tinggi dalam bentuk yang ringan.

BACA JUGA
Harga OPPO A95 Dirilis, Ini Spesifikasi & Kelebihannya

“Serunya lagi, laptop ini dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk memastikan penyaringan cahaya biru untuk penggunaan laptop jangka panjang. Kami percaya laptop ini bisa menjadi mitra yang sempurna bagi generasi muda untuk membuka jalan mereka menuju kesuksesan.”

5 Tips Pembuatan Konten menggunakan HUAWEI MateBook D14 & MateBook D15:

Huawei berkolaborasi dengan content creator teknologi dan lifestyle, Melissa Novianti, untuk membagikan beberapa kiat untuk mencapai produktivitas dan kreativitas maksimum sebagai dalam membuat konten menggunakan HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15:

1. Dedikasikan Dirimu

Buat jadwal harian dan tekuni. Di awal mungkin akan sulit, tetapi persiapkan diri Anda untuk mengeksplorasi dan melakukan eksperimen setiap hari. Tingkatkan terus kemampuanmu dan manfaatkan setiap perangkat yang Anda miliki.

Integrasikan perangkat dan ciptakan ekosistem digital agar kegiatan menjadi jauh lebih efektif dan efisien. Menggunakan fitur Multi-Screen Collaboration dari Huawei Share memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan HUAWEI MateBook D14 dan D15 dengan smartphone atau tablet yang dimiliki.

2. Pahami keahlian dan passion Anda

Dari komedi hingga tips kesehatan mental, ada jutaan konten yang diunggah setiap hari. Sebagai pemula, kita mungkin bertanya-tanya jenis konten apa yang harus kita buat. Yang paling mudah adalah tetap berpegang pada keahlian atau passion kita.

3. Selalu Up-to-date

Mencari inspirasi mungkin tampak sulit. Hal yang perlu Anda lakukan adalah selalu up-to-date dengan hal-hal yang menginspirasi dan menyenangkan. Salah satunya mungkin dengan menelusuri internet selama berjam-jam setiap harinya. Tapi jangan khawatir, HUAWEI MateBook D14 & MateBook D15 akan melindungi kesehatan mata  Anda dengan layar yang sudah tersertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru rendah.

BACA JUGA
Sang ‘Meeting Master’, HUAWEI MatePad 11 Meluncur Bersamaan dengan HUAWEI Tablet Festival

4. Kenali platform yang digunakan

Ada berbagai platform media sosial yang bisa kita jelajahi dalam hal membuat konten. Tetapi setiap platform membutuhkan jenis konten yang berbeda untuk menarik perhatian audiens yang berbeda.

Pastikan Anda memahami dengan baik platform yang digunakan dan siapa target konten Anda. Setelah itu, Anda dapat menyesuaikan konten untuk terhubung dengan audiens yang Anda inginkan.

5. Terus konsisten

Konsistensi adalah kunci untuk menemukan gaya dalam pembuatan konten, semakin sering Anda melakukannya, semakin baik hasilnya. Berkreasilah dengan apa pun yang dimiliki, karena Anda tidak perlu gadget mahal untuk menginspirasi. Semuanya datang dalam diri Anda dan ekosistem digital yang mumpuni adalah hal yang Anda butuhkan.

Dengan menggunakan HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15, Anda tidak perlu khawatir ketika harus bepergian. Sasis desain yang ringkas membuat performanya semakin bertenaga, terutama dengan dukungan Intel® Core™ i3-1011U Generasi ke-10 yang mampu berjalan hingga 4,9GHz, sehingga lincah dalam menangani berbagai perintah komputasi.

Dilengkapi dengan memori DDR4 dual-channel 8GB, HUAWEI MateBook D 14 memiliki memori yang cukup untuk menyimpan sebagian besar aplikasi berat di pasaran.

Selain itu, HUAWEI MateBook D14 juga dilengkapi baterai berkapasitas tinggi (56 Wh), yang memungkinkan pemutaran video 1080p terus menerus selama 9,5 jam dengan sekali pengisian daya. Sedangkan MateBook D15 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42Wh.

BACA JUGA
Kelebihan dan Kekurangan HUAWEI WATCH GT 3

Kapasitas ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menggunakan komputer tanpa harus khawatir tentang persentase daya di mana pun mereka berada.

Pre-order Sekarang!

Pre-order HUAWEI MateBook D14 berlangsung sampai 12 September 2021. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan harga spesial Rp 7.999.000 dengan benefit berupa backpack dan powerbank.

Dengan potongan harga Rp 2 juta dari Rp 9.999.999 dan total keuntungan senilai Rp 700.000, konsumen dapat melakukan pre-order HUAWEI MateBook D14 secara online melalui Huawei Official Store di JD.ID, Shopee, dan Blibli.

Semua Bisa Jadi Content Creator dengan HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Sementara penjualan pertama HUAWEI MateBook D15 tersedia sampai 12 September 2021. Laptop ini dibanderol harga Rp 8.999.000. Selama masa pre-order konsumen akan mendapatkan benefit seperti laptop stand, Office 365, backpack dan wireless mouse senilai Rp 1.758.000.

Konsumen dapat langsung membeli MateBook D15 secara online melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JD.ID , BliBli, Eraspace,  dan secara offline melalui Huawei Experience Store (HES), toko erafone, eraspace, dan Urban Republic di seluruh Indonesia.

Semua Bisa Jadi Content Creator dengan HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15
Previous articleSpesifikasi & Harga: Vivo Y21s: dengan Helio G80 SoC & Kamera 50 MP
Next article“Digitally Always On” Reno6 Series 5G Berikan Fitur Penting, Apa Saja kira-kira?
Hey there, I am using my mind.