Home Berita Segera! YouTube Music Tidak Lagi Memutar Video Bagi Pengguna Gratis

Segera! YouTube Music Tidak Lagi Memutar Video Bagi Pengguna Gratis

review1st.com – YouTube Music akan menjadi audio saja dan tidak lagi dapat memutar video bagi pengguna gratisnya, hal ini diumumkan lansung oleh pihak Youtube.

Jadi bagi kamu yang biasanya menonton dan memutar lagu di aplikasi atau website Youtube Music tanpa upgrade ke Youtube Music Premium, akan segera dibatasi beberapa akses, salah satunya adalah kamu tidak akan bisa lagi memutar video diaplikasi ini.

Perubahan ini awalnya akan diluncurkan ke pengguna di Kanada mulai 3 November mendatang — bersama dengan fitur putar di latar belakang yang diantisipasi untuk pengguna yang belum berlangganan YouTube Premium atau YouTube Music Premium.

Namun, itu tidak akan membawa pembaruan apa pun kepada pelanggan YouTube Premium karena mereka akan terus dapat menonton video di aplikasi YouTube Music.

Melalui pos terperinci di forum Komunitasnya, YouTube mengumumkan bahwa video di YouTube Music akan menjadi eksklusif hanya bagi pelanggan YouTube Premium saja dan pendengar gratis tidak akan lagi dapat menontonnya sampai mereka berlangganan berbayar. 

Pengguna yang tidak memiliki langganan YouTube Premium atau YouTube Music Premium juga tidak akan mendapatkan fitur termasuk pilihan musik sesuai permintaan dan lompatan tanpa batas.

Namun, YouTube Music akan terus memungkinkan pengguna gratis untuk mengakses campuran suasana hati khusus untuk aktivitas seperti berolahraga dan bepergian serta menjelajahi jutaan lagu dan ribuan daftar putar, bersama dengan iklan. 

Pendengar gratis yang telah meng-upload lagu di aplikasi YouTube Music juga akan terus bermain mereka on-demand, perusahaan mengatakan pada Community forum posting yang telah dibawa ke pemberitahuan oleh 9to5Google.

BACA JUGA
ASUS Mengumumkan Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Series

Perubahan pada tingkat gratis YouTube Music akan datang bersamaan dengan pemutaran di latar belakang yang pertama kali diumumkan awal bulan ini dan akan datang pada 3 November.

Pembaruan ini juga dicatat sebagai langkah pertama Kanada, meskipun YouTube belum mengungkapkan “rencana ekspansi globalnya. ”. Ini berarti bahwa dampak dari langkah baru pada awalnya akan terbatas pada pengguna Kanada.

Awal pekan ini, Apple juga akan memperkenalkan Apple Music Voice sebagai tingkat langganan baru sebagai pesaing utama YouTube Music. 

Rencana baru tersebut dibanderol dengan biaya $4,99 di AS (Rp. 70 Ribu) sebulan untuk menawarkan streaming musik secara eksklusif melalui Siri .

Namun, itu tidak termasuk fitur seperti audio spasial dan audio lossless dan akses ke video musik yang akan eksklusif untuk orang yang berlangganan paket individu dan keluarga Apple Music.

Previous articleRazer Meluncurkan Mikrofon Terbaru Untuk Streamer Profesional
Next articleJadwal Lengkap Playoff MPL ID S8: Dibuka Alter Ego Vs Bigetron Alpha
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup