Home Berita Bocor! Samsung Segera Luncurkan Galaxy A12 dengan Chipset Exynos 850

Bocor! Samsung Segera Luncurkan Galaxy A12 dengan Chipset Exynos 850

review1st.com – Samsung Galaxy A12 dikabarkan akan mendapatkan varian baru dalam waktu dekat. Sesuai laporan, Samsung akan segera meluncurkan Galaxy A12 dengan prosesor SoC Exynos 850 alih-alih MediaTek Helio P35 yang memberi daya pada smartphone saat ini sebelumnya. Halaman dukungan untuk Galaxy A12 dengan nomor model SM-A127F/DS – nama kode untuk smartphone bertenaga chipset Exynos – telah ditayangkan di Filipina. Selain itu, Samsung Galaxy A12 dengan chipset Exynos 850 juga terlihat di daftar Konsol Google Play.

Sebuah laporan oleh DealNTech mengklaim bahwa Samsung Galaxy A12 akan segera diluncurkan dengan prosesor octa-core Exynos 850 8nm, dipasangkan dengan GPU Mali-G52. Samsung awalnya memulai debut smartphone pada November 2020 dan ditenagai oleh MediaTek Helio P35 SoC yang dipasangkan dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB — dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu microSD.

SM-A127F model / DS juga terlihat di Bluetooth SIG daftar dan sebelumnya laporan oleh GizPie menunjukkan Galaxy A12 smartphone dengan nomor model SM-A127F diperkirakan akan dibanderol harga di Eropa dengan harga EUR 157,90 (sekitar Rp. 2,7 Juta).

Spesifikasi Samsung Galaxy A12 (dikabarkan)

Tipster Mukul Sharma (@stufflistings) juga membagikan bocoran informasi jika Samsung Galaxy A12 dengan Exynos 850 SoC telah ada di daftar Konsol Google Play . Daftar tersebut menunjukkan bahwa Galaxy A12 dengan prosesor Exynos dapat dipasangkan dengan RAM 3GB. Ponsel ini juga akan menjalankan Android 11 dan memiliki layar dengan resolusi 720×1.339 piksel. Menariknya, daftar tersebut juga menunjukkan bahwa smartphone tersebut dapat diberi nama Samsung Galaxy A12s saat diluncurkan.

BACA JUGA
Mouser Electronics Perluas "Line Card" dengan 35+ Produsen Baru

Spesifikasi lain dari smartphone ini bisa tetap sama dengan varian asli yang ditenagai oleh MediaTek Helio P35 SoC. Samsung Galaxy A12 baru dapat menampilkan layar HD+ TFT 6,5 inci. Untuk optik, smartphone dapat memiliki pengaturan kamera belakang quad dengan sensor utama 48 megapiksel, sensor sudut ultra lebar 5 megapiksel, dan dua sensor kedalaman dan makro 2 megapiksel. Untuk selfie, mungkin memiliki sensor utama 8 megapiksel.

Opsi konektivitas pada Samsung Galaxy A12 dapat mencakup LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan banyak lagi. Mungkin ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan Samsung mungkin mengemas baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Previous articleHarga & Spesifikasi Oppo Reno 6: Resmi Diluncurkan!
Next articleKuncie, Platform Telkomsel Buat Talenta Kreatif Indonesia
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup