review1st.com – Samsung Electronics Co, Ltd memperlihatkan jajaran perangkat rumah terbarunya pada acara peluncuran global ‘Welcome to BESPOKE AI’ di tiga lokasi – Seoul, Paris, dan New York City.

Dalam acara tersebut, Samsung menyoroti potensi konektivitas produk-produknya untuk meningkatkan pengalaman pengguna di rumah dan bagaimana kecerdasan buatan (AI) dapat mengoptimalkan penggunaan perangkat elektronik.

Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO dan Kepala Divisi Pengalaman Perangkat (DX) Samsung Electronics, membuka acara ‘Welcome to BESPOKE AI’ dengan menjelaskan bagaimana perangkat rumah Samsung bukan hanya menjalankan tugas-tugas sehari-hari, tetapi juga mampu memberikan lebih banyak lagi berkat kehadiran AI.

Produk-produk seperti kulkas, kompor induksi, dan mesin cuci Bespoke dilengkapi dengan layar, menjadikannya pusat hiburan dan kontrol perangkat lain yang mudah diakses dan terhubung melalui SmartThings.

“Sejak diperkenalkannya BESPOKE pada tahun 2019, Samsung Electronics telah menunjukkan bagaimana perangkat elektronik dapat disesuaikan dengan rumah dan gaya hidup pengguna,” kata JH Han.

“Hari ini, kami membagikan visi AI untuk produk-produk Bespoke dengan konektivitas dan kecerdasan buatan yang lebih canggih, untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.”

Sinkronisasi Perangkat Bespoke AI untuk Pengalaman Rumah yang Lebih Baik

Perangkat Bespoke AI terbaru dari Samsung dilengkapi dengan built-in Wi-Fi, kamera internal, chip AI, dan kompatibilitas pada aplikasi SmartThings, memberikan fondasi bagi rumah pintar yang sesungguhnya.

BACA JUGA
Refresh Pikiranmu dengan Staycation yang Mengagumkan di Youre.at!

AI Home, dengan fitur-fitur seperti 3D Map View, memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat secara intuitif. Misalnya, pengguna dapat menyalakan AC di ruangan lain melalui AI Home di kompor induksi tanpa meninggalkan dapur.

Selain itu, pengguna dapat menerima panggilan masuk di smartphone mereka melalui AI Home, menjadikan pekerjaan rumah lebih mudah dan menyenangkan.

Mobile Smart Connect adalah fitur baru yang memberikan peringatan ke smartphone pengguna ketika berada dekat perangkat yang terdaftar, memungkinkan pengguna mengakses dan mengontrol perangkat dengan cepat melalui smartphone mereka.

Selain itu, fitur ‘Calm Onboarding’ memudahkan pengguna mendaftarkan produk baru ke aplikasi SmartThings.

Samsung: Menghadirkan Fitur-Fitur Baru dengan AI

Samsung juga memperkenalkan fitur baru ‘Calm Onboarding’, yang memudahkan pengguna mendaftarkan produk baru ke aplikasi SmartThings. Selain itu, Samsung menyoroti platform keamanan Knox yang komprehensif untuk melindungi data pengguna di perangkat yang terhubung.

Generative AI akan menjadi fokus Samsung, dengan Bixby sebagai kunci. Ini akan memungkinkan Bixby untuk memahami permintaan yang kompleks dan menjaga konteks interaksi sebelumnya, memberikan solusi secara natural.

Menuju Masa Depan Perangkat Rumah

Samsung berkomitmen untuk menciptakan produk yang inovatif dan efisien. Melalui pembaruan software dan pengembangan SmartThings, perangkat yang sudah dimiliki pengguna dapat terus ditingkatkan. Fitur-fitur seperti Smart Forward memastikan pengguna dapat menikmati fitur-fitur baru dan peningkatan melalui pembaruan software.

BACA JUGA
Smartfren Raih Penghargaan CSR & PDB 2024 dari Kementerian PDTT RI

Dengan kolaborasi dengan perusahaan seperti British Gas, Samsung memastikan pengguna dapat menikmati manfaat ekonomi melalui penghematan energi. Samsung juga terus mengembangkan solusi untuk mengurangi penggunaan energi dengan produk-produk hemat energi.

Kesimpulan

Dengan inovasi terus-menerus dan komitmen terhadap kenyamanan pengguna, Samsung memimpin industri perangkat rumah ke masa depan yang lebih cerah. Melalui konektivitas, kecerdasan buatan, dan fitur-fitur canggih, Samsung menghadirkan pengalaman rumah yang lebih baik bagi pengguna di seluruh dunia.

Shares: