Samsung Galaxy Z Flip Lite, HP Lipat Murah Dengan UTG?

#kamisukareviewSamsung akhirnya meluncurkan versi lite dari series Galaxy Z Flip miliknya dengan varian harga paling terjangkau. Disinyalir smartphone ini akan menjadi HP layar sentuh lipat paling murah.

Ini merupakan strategi balasan dari Samsung untuk menghadapi invasi beberapa produsen asal China yang juga akan meluncurkan ponsel layar sentuh lipat di tahun depan.

Samsung Galaxy Z Flip Lite

Samsung Galaxy Z Flip Lite

Dikabarkan jika Samsung sedang mengembangkan smartphone lipat baru yang mungkin disebut Galaxy Z Flip Lite. Dilihat dari julukan itu, mungkin akan datang dengan faktor bentuk yang mirip dengan Galaxy Z Flip dengan desain clamshell.

Hingga saat ini, Samsung secara resmi belum membagikan informasi apa pun tentang HP terbaru Samsung ini. Adalah tweet dari analis Ross Young mengungkap rumor tentangnya.

HP lipat ini disinyalir akan datang dengan Ultra-Thin Glass (UTG). Ponsel lipat bisa lebih terjangkau daripada Samsung Galaxy Z Flip dan mungkin akan mendongkrak penjualan teknologi smartphone lipat untuk pasar arus utama.

Menurut laporan SamMobile, Samsung sedang mengerjakan kaca lipat yang lebih murah dengan biaya produksi UTG yang lebih rendah. Ini mungkin membuahkan hasil dengan seri yang dirumorkan akan diluncurkan pada tahun depan.

Samsung diharapkan tetap menggunakan UTG untuk ponsel lipat yang akan datang ini, baik itu flagship atau yang ramah anggaran. Perusahaan telah membuat kemajuan dengan tampilan UTG dengan merilis Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Flip.

Harga?

Samsung Galaxy Fold 2 secara global dibandrol dengan harga Rp. 30.000.000, sedangkan Galaxy Z Flip dengan harga Rp. 16.300.000.

Sementara harga untuk Galaxy Z Flip Lite yang dirumorkan belum diumumkan sampai sekarang, akan menarik untuk melihat seberapa “terjangkau”nya ponsel ini.