Microsoft Surface Duo 2, HP Layar Ganda 5G?

review1st.com – Microsoft Surface 2 Duo dikabarkan sedang dalam pengerjaan dan perusahaan Microsoft Inc mungkin meluncurkannya akhir tahun ini.

Sesuai laporan, Microsoft sedang mengerjakan generasi kedua dari smartphone Android layar ganda yang diperkirakan akan datang dengan prosesor yang lebih cepat, 5G, dan kamera yang lebih baik.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa selain perangkat keras, raksasa teknologi ini secara khusus memfokuskan pada perangkat lunak untuk “memberikan pengalaman pengguna seluler” yang menghadirkan kecanggihan mumpuni dari Microsoft ke ekosistem Android.

Mengutip sumber yang mengetahui perkembangan tersebut, Windows Latest melaporkan bahwa Microsoft sedang mempersiapkan model Surface Duo yang diperbarui, smartphone Android layar ganda pertama perusahaan yang menampilkan dua layar OLED yang terhubung dengan engsel 360 derajat.

Laporan tersebut mengatakan penerus Surface Duo dapat disebut Surface Duo 2, dan menambahkan bahwa perangkat tersebut telah dikembangkan “sejak paruh kedua tahun 2020 dan dijadwalkan untuk diluncurkan pada musim gugur tahun ini”.

Surface Duo 2 juga memperbaiki dan meningkatkan perangkat lunak pada seri terbaru ini, termasuk aplikasi kamera.

Mengutip beberapa posting pekerjaan oleh Microsoft, yang sekarang telah dihapus, laporan tersebut mengatakan bahwa pembuat Windows menambahkan lebih banyak insinyur ke tim yang mengembangkan ponsel ini.

Dalam laporan yang diterbitkan pada bulan Februari, Windows Latest juga mengklaim bahwa Surface Duo 2 diberi kode nama “Zeta” dan akan diluncurkan dengan konektivitas 5G serta kamera yang ditingkatkan.

Microsoft Surface Duo akan diluncurkan dengan dua layar OLED 5,6 inci (1.350×1.800 piksel) yang bergabung bersama untuk menyediakan layar PixelSense Fusion 8,1 inci (2.700 x 1.800 piksel).

Ini memiliki sensor kamera 11 megapiksel dengan lensa f / 2.0 di bagian depan. Surface Duo ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 SoC, dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan hingga 256GB. Ada dua baterai dengan kapasitas keseluruhan 3.577mAh.