Home Berita Review: Realme GT NEO 2 5G

Review: Realme GT NEO 2 5G

review1st.com – Review Realme GT NEO 2 5G yang siap mendominasi industri ponsel dengan spesifikasi unggulan yang terjangkau. 

Realme GT Neo 2 mengemas internal yang mampu melahap tugas berat namun dibanderol seharga ponsel mid-range, menggunakan Qualcomm Snapdragon 870 SoC, RAM hingga 12GB, pengaturan tiga kamera 64MP, Pengisian daya 65W, panel AMOLED 120Hz, dan banyak lagi, berkelas memang!. 

Di atas kertas, Realme GT Neo 2 lansung menjadi salah satu smartphone paling menarik dari Realme sejauh ini.

Desain dan Tampilan

Realme menghadirkan varian warna NEO Green yang mencolok, menjadikannya ponsel pertama dengan warna neon hadir dipasaran. 

Slogan DARE TO LEAP dicetak secara vertikal dari atas ke bawah di samping logo pada casing belakang ponsel. 

Lapisan seperti matte di atas konstruksi polikarbonat kokoh terlihat seperti lapisan kaca. Sisi melengkung cukup halus memenuhi bingkai dan memberikan pegangan yang bagus. 

Pengaturan tiga kamera terletak di kiri atas dengan modul lampu kilat LED ganda yang ada di kedua sisi sensor makro.  Punuk kamera sedikit menonjol dari sasis, membuat perangkat sedikit goyah di permukaan yang rata. 

Di bagian bawah, terdapat slot dual-SIM dan port USB C di samping speaker yang dipasangkan dengan lubang suara untuk suara stereo. 

Volume rocker dan tombol power ada di kedua sisi perangkat yang mudah dijangkau dengan jari telunjuk dan ibu jari.

BACA JUGA
Jadi Pilihan Konsumen, ACMIC Raih Brand Choice Award 2022

Layar Depan

Bagian depan ponsel didominasi oleh panel AMOLED 6,6 inci yang diklaim memiliki rasio layar-ke-tubuh 92,6 persen. 

Anda juga mendapatkan kecepatan refresh 120Hz sebagai ceri di atas bersama dengan latensi sentuh 600Hz yang membingungkan. 

Realme telah menggunakan Bahan Luminescent E4 Samsung pada panel, yang menyediakan konsumsi daya 15 persen lebih sedikit dan rasio kontras 5 juta:1. 

Realme GT NEO 2 menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa dengan warna yang kaya, sudut pandang yang sangat baik, dan warna hitam pekat yang merupakan standar untuk layar AMOLED. 

Dengan tingkat kecerahan puncak 1300 nits, kamu tidak akan mengalami masalah dengan tampilan luar ruangan. GT NEO 2 juga dilengkapi dengan sertifikasi HDR10+ untuk konten OTT yang kaya warna.

Kamera

Realme telah menggunakan sensor 64MP yang telah dicoba dan diuji dengan aperture f/1.8 sebagai kamera utamanya. 

Hal ini didukung oleh kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP. 

Di bagian depan terdapat kamera selfie 16MP, sementara ponsel ini juga dapat merekam video 4K @60fps. Beberapa sorotan kamera dalam hal penggunaan kehidupan nyata meliputi:

Ada mode fotografi jalanan dengan fitur seperti Fokus instan, Zoom cepat, dan filter untuk mendapatkan bidikan yang bagus dan tajam saat bepergian. 

Sedangkan untuk fotografi cahaya rendah, foto terlihat tajam dengan warna jenuh, fokus yang baik, dan eksposur yang sedikit tidak seimbang. 

BACA JUGA
realme Siap Menggebrak Pasar Mid-Range dengan realme narzo 50 5G & realme 9i

Pada mode Malam khusus cenderung mempertajam bingkai untuk mengurangi noise… melakukan sangat sedikit cara untuk mendapatkan bidikan yang lebih bersih.

Dapur Pacu

Sektor dapur pacu Realme GT NEO 2 dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 870 5G yang memberi daya pada internalnya. 

Chipset 7nm adalah salah satu yang tercepat yang dapat ditemukan di pasar dan melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam efisiensi daya dan menangani tugas-tugas berat. 

Dalam uji throttle CPU, Realme GT NEO 2 mempertahankan hingga 90 persen kinerja puncaknya setelah 30 menit. 

Dalam hal tolak ukur lainnya, ponsel ini mendapat skor 722.028 pada V9.1.7 Antutu dan 3.122 pada tes multi-core Geekbench 5. 

Ponsel ini tentu saja berjalan cukup baik dalam hal permainan tugas berat dan tugas-tugas intensif GPU berkat kombinasi bahan gel berlian dan heat sink tembaga untuk menjaga perangkat tetap dingin.

RAM 12GB yang merupakan konfigurasi teratas sebenarnya bisa diupgrade hingga 19GB menggunakan fitur bernama Virtual RAM. 

Ada juga 256GB penyimpanan UFS 3.1 untuk semua kebutuhan memori meskipun tidak dapat diperluas. 

Fitur

Adapun pembaca sidik jari terdapat dalam layar ponsel, secepat mungkin, seperti mekanisme buka kunci wajah. 

Dari segi jaringan, saya tidak memiliki masalah dengan kemampuan 4G perangkat di jaringan Noida Jio meskipun pengguna dapat mengakses 5G ketika infrastruktur yang tepat tersedia. 

BACA JUGA
Huawei Luncurkan HUAWEI FreeBuds SE, TWS dengan Kualitas Profesional

Speaker stereo yang terdengar mengesankan yang disertakan Realme di GT Neo 2. Selain itu kamu juga mendapatkan RealmeUI 2.0 biasa berdasarkan Android 11 sebagai perangkat lunak pada perangkat.

Baterai

Dikemas dalam baterai 5.000mAh yang mengesankan, Realme GT NEO 2 adalah ponsel satu hari yang sangat penuh. 

Snapdragon 870 tidak mengambil banyak daya dari baterai dan beroperasi cukup efisien saat ponsel dalam keadaan siaga. 

Penggunaan saya terdiri dari melihat satu ton konten OTT tetapi meskipun demikian saya mendapatkan sekitar 6 jam waktu screen-on. 

Ponsel ini dapat mengisi daya cukup cepat dengan teknologi SuperDart 65W yang mengisi daya ponsel sepenuhnya dalam waktu 42 menit.

Harga

Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai Rp. 4,8 Juta ditanah air.

Previous articleSamsung Resmikan Portal Samsung Newsroom Indonesia
Next articleIni Daftar Pemenang The Reviewers’ Award 2021
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup