Home Berita ASUS ROG Phone 5 Ultimate: HP Gaming Buas

ASUS ROG Phone 5 Ultimate: HP Gaming Buas

review1st.com – Asus ROG Phone 5 yang merupakan ponsel gaming dengan spesifikasi buas yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu, ROG Phone 5 Ultimate merupakan kelas top-end pada seri ROG Phone 5.

Dengan perangkat keras top-of-the-line termasuk Qualcomm Snapdragon 888 SoC dan tombol AirTrigger yang dipasang di bahu, di antara fitur-fitur yang tidak biasa lainnya.

Versi dasar dari ROG Phone 5 standar bahkan masuk top 3 ponsel gaming terbaik. Nah, seperti dikutip dari The Verge, ROG Phone 5 Ultimate merupakan puncak terbaik dari ponsel gaming Asus ROG hingga saat ini.

Harga Asus ROG Phone 5 Ultimate

Asus ROG Phone 5 Ultimate menawarkan jumlah RAM yang luar biasa, tepatnya 18GB. Kamu hanya mendapatkan satu konfigurasi di ROG Phone 5 Ultimate, dengan penyimpanan 512GB.

Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 15,5 Juta dan hanya tersedia dalam warna Storm White. ROG Phone 5 standar saat ini dibanderol mulai dari Rp. 9,6 Juta dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, dan Rp. 11,2 Juta dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Ada juga ROG Phone 5 Pro, dengan harga Rp. 13,5 Juta dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB.

Desain Asus ROG Phone 5 Ultimate

Asus ROG Phone 5 Ultimate tergolong ponsel berukuran besar dan memang memiliki beberapa kesamaan desain dengan pendahulunya, dengan memiliki layar besar 6,78 inci dengan rasio aspek 20,4: 9 yang tinggi.

Batas-batas di sisi relatif ramping, Asus juga telah menyelipkan kamera selfie dengan rapi di atas layar, dan ada speaker di bagian atas dan bawah untuk output stereo dalam lanskap.

BACA JUGA
Xiaomi Luncurkan Beragam Produk AIoT untuk Tingkatkan Kualitas Hidup yang Bebas Ribet

Bingkai ROG Phone 5 Ultimate terbuat dari logam dengani nuansa premium. Semua tombol berada di sisi kanan, dengan tombol daya hampir persis di tengah. Tombol volume sedikit lebih tinggi dan mudah dijangkau.

Fitur Unggulan Asus ROG Phone 5 Ultimate

Sisi kiri ROG Phone 5 Ultimate memiliki port Type-C dan konektor untuk aksesori ROG Phone. Port Type-C tambahan ini dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone saat bermain game dalam mode lanskap, sehingga kawat tidak menghalangi.

Tidak ada apa-apa di bagian atas, tetapi ROG Phone 5 Ultimate memiliki port USB Type-C offset di bagian bawah bersama dengan jack headphone 3.5mm.

Bagian belakang ROG Phone 5 Ultimate menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Smartphone ini tidak memiliki ventilasi logam di samping seperti pendahulunya, ROG Phone 3 dan ROG Phone 2. Ada modul tiga kamera di sudut kiri atas, yang menonjol sedikit.

Bonus AeroActive clip-on Original

ROG Phone 5 Ultimate juga dilengkapi pendingin AeroActive clip-on dan pengisi daya 30W di dalam kotaknya. Kamu dapat memasang pendingin AeroActive ke bagian belakang ROG Phone 5 untuk membantunya menghilangkan panas dengan lebih cepat.

Di tengah panel belakang adalah layar PMOLED monokrom yang menyala saat layar menyala, dan dapat disesuaikan untuk menampilkan grafik yang berbeda. Ini juga menunjukkan peringatan untuk panggilan masuk, dan menyala ketika permainan dimulai.

Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate

Asus ROG Phone 5 Ultimate menampilkan layar AMOLED 6,78 inci dengan rasio aspek 20,4: 9. Panel ini bersertifikat HDR 10+ dan memiliki refresh rate maksimum 144Hz dan kecepatan sampling sentuh 300Hz.

BACA JUGA
Jajaran PC Baru Lenovo Yoga Hadir di 2022

Ada juga pemindai sidik jari dalam layar. Kecerahan puncak adalah 1200 nits, dan Asus telah menggunakan Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan.

Asus telah memilih Qualcomm Snapdragon 888 SoC untuk memberi daya pada ROG Phone 5 Ultimate. Itu adalah prosesor andalan 2021 dari Qualcomm pada saat peluncurannya dan masih merupakan salah satu SoC paling kuat di pasar. Prosesor ini dicocokkan dengan RAM LPDDR5 18GB dan penyimpanan UFS 3.1 512GB.

ROG Phone 5 Ultimate menjalankan Android 11 dengan ROG UI Asus sendiri di atasnya. ROG UI disesuaikan untuk menarik gamer, tetapi jika kamu menginginkan tampilan Android stok, kamu dapat beralih ke aplikasi Tema.

Kinerja asus ROG Phone 5 Ultimate

Layar AMOLED ROG Phone 5 Ultimate yang tajam memiliki sudut pandang yang sangat baik dan juga cukup terang di luar ruangan. Refresh rate yang tinggi membuat UI terasa buttery smooth.

Asus telah mengatur ini ke Auto secara default, yang membuatnya tetap pada 120Hz dan dapat secara manual meningkat hingga 144Hz atau memperlambatnya hingga 60Hz. Speaker stereonya juga keras, dan tidak terdengar nyaring pada tingkat volume yang lebih tinggi.

Di AnTuTu, ROG Phone 5 Ultimate mencetak nilai 837.004 poin yang merupakan salah satu yang tertinggi didunia. Dalam tes single-core dan multi-core Geekbench 5, masing-masing mencetak 1.120 dan 3.693.

Baterai & Fast Charging

Ponsel ini dikemas dalam baterai 6.000 mAh yang dibagi menjadi dua sel masing-masing 3.000 mAh. ROG Phone 5 Ultimate mampu mengisi daya cepat 65W tetapi hanya dilengkapi dengan pengisi daya 30W di dalam kotak.

BACA JUGA
Number Series realme Pecahkan Rekor Shipping Secara Global

Asus ROG Phone 5 Ultimate menawarkan masa pakai baterai yang baik, dan berlangsung lebih dari sehari dalam penggunaan biasa. Dalam tes loop video HD, ponsel berhasil berlangsung selama 17 jam dan 28 menit.

Mengisi daya ROG Phone 5 Ultimate dengan pengisi daya 30W yang disediakan relatif cepat; Telepon menjadi 45 persen dalam 30 menit dan 86 persen dalam satu jam.

Kamera Asus ROG Phone 5 Ultimate

ROG Phone 5 Ultimate memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 64 megapiksel, kamera ultra-wide-angle 13 megapiksel, dan penembak makro 5 megapiksel.

Kamera utama menangkap bidikan 16 megapiksel secara default dan dapat dengan mudah berpindah di antara mode pemotretan yang berbeda, dan juga memiliki kontrol cepat untuk HDR, pemilihan rasio aspek, lampu kilat, dan Google Lens.

Foto yang diambil dengan ROG Phone 5 Ultimate di siang hari tampak bagus. Warna cukup akurat dan objek dari kejauhan dapat dikenali. Kamera ultra-wide-angle menangkap bidang pandang yang lebih luas tetapi tepinya terdistorsi dalam output.

Kinerja kamera pada cahaya rendah sangat bagus. Ponsel mendeteksi cahaya rendah dan secara otomatis mengatur dirinya sendiri untuk menangkap bidikan eksposur panjang.

Selfie yang diambil dengan kamera depan 24 megapiksel disimpan pada resolusi 6 megapiksel sebagai akibat dari pixel binning secara default. Gambar yang diambil di siang hari tajam dan selfie potret memiliki deteksi tepi yang baik.

Previous articleTambour Horizon Light Up: Smartwatch Mewah dari Louis Vuitton Diluncurkan
Next articleHarga Baru Redmi Note 10 5G
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup