Home Berita Review Acer Nitro XV242Y_P: Monitor Gaming 3 Jutaan

Review Acer Nitro XV242Y_P: Monitor Gaming 3 Jutaan

review Acer Nitro XV242Y_P

review1st.comAcer memiliki portofolio produk gaming yang tergolong lengkap. Selain laptop gaming dan PC gaming, brand teknologi asal Taiwan tersebut ternyata juga memiliki seri monitor gaming. Salah satu yang kami review, Acer Nitro XV242Y_P.

Mengingat tujuan monitor ini dihadirkan, sudah pasti Anda akan menemukan fitur-fitur yang tidak dimiliki monitor konvensional.

Contohnya seperti refresh rate tinggi dan response time yang membuat kemampuannya untuk menghadirkan gambar secara optimal.

Setelah beberapa hari mencoba langsung monitor gaming ini, berikut kami sajikan ulasan mengenai monitor Acer Nitro XV242Y_P.

review Acer Nitro XV242Y_P

Desain Bezel-less yang Elegan

Sisi desain dari monitor ini sukses membuat kami terpincut. Acer menggunakan desain Full Ergo Zero Frame sehingga menghasilkan bezel yang begitu tipis, bahkan seperti tidak ada bezel.

Desain ini menghasilkan kesan yang menurut kami sangat elegan. Ditambah lagi dengan dimensinya yang sangat tipis membuatnya tidak memakan banyak ruang untuk meletakkannya.

Monitor ini tidak hanya bisa diletakkan di meja atau lantai, dengan dukungan quick release VESA, monitor ini bisa Anda sematkan di dinding.

Monitor ini juga memiliki dudukan yang dapat disesuaikan. Seperti tilt hingga 360 derajat, serta ketinggian yang bisa diatur sampai 120mm dan pivot hingga 90 derajat.

Monitor Acer Nitro XV242Y_P didukung dengan speaker berjenis stereo sehingga bisa langsung mengeluarkan suara ketika sedang digunakan.

BACA JUGA
5 Pelajaran Penting dari Ajang Open5G Red Hat

Tetapi jika Anda menginginkan suara yang lebih powerful, Anda bisa menambahkan speaker eksternal melalui port audio.

Selain memiliki port audio, monitor ini juga disertakan dengan jajaran port lainnya, sebut saja 2 port HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.2 yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Fitur Mumpuni

Monitor ini mengandalkan panel IPS untuk mendukung layar seluas 23,8 inci. Ukurannya lumayan luas dan sudah beresolusi Full HD, yang memberikan kualitas gambar lumayan jernih.

Namanya monitor gaming, pasti sudah ada dukungan refresh rate dan response time yang tinggi. Demikian juga dengan Acer Nitro XV242Y_P yang memiliki refresh rate 165 Hz dan response time 0,5 ms.

Kedua fitur ini jelas sangat dibutuhkan gamers. Refresh rate yang tinggi membuat transisi gambar di monitor akan terlihat halus.

Sementara response time 0,5 ms menghasilkan gambar tanpa efek ghosting.

Melengkapi refresh rate dan response time yang sudah bagus, monitor ini menawarkan kontras rasio yang mencapai 100.000.000:1 dan membuat gambar jadi terlihat lebih jelas.

Dimaksimalkan lagi melalui fitur HDR 400 sehingga detail jadi lebih jelas dan cerah.

Mencegah gambar yang patah-patah ketika digunakan bermain game, monitor ini disertakan fitur AMD FreeSync Premium.

Fitur ini sudah dikenal dengan kemampuannya mencegah tampilan yang tearing dan stuttering.

Selama kami mereview monitor ini, kami menilai bahwa monitor ini tidak sekadar cocok untuk gaming saja.

BACA JUGA
Jajaran Laptop Gaming dan Monitor Predator Terbaru Acer di CES 2023

Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan seperti menonton film, karena mampu menghasilkan visual yang tidak kalah bagusnya.

monitor gaming acer

Kesimpulan

Untuk Anda yang memang tengah mencari monitor gaming yang bisa diandalkan, Acer Nitro XV242Y_P bisa dijadikan pilihan.

Selain bisa mendukung gaming, monitor ini juga tentu sangat bisa mendukung berbagai kebutuhan anda yang lainnya.

Monitor Acer Nitro XV242Y_P resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan yang dapat dilihat lebih lanjut pada link https://store.acer.com/en-id/nitro-xv242y-p-um-qx2sn-p01.

Acer juga tidak lupa telah memberikan garansi panjang, selain 3 tahun untuk servis, sparepart dan juga panel, serta pembelian selama periode promo juga akan mendapatkan gratis 1 tahun Accidental Damage Protection.

Previous articleBank DBS Indonesia Berikan Pinjaman ke eFishery Senilai Rp500 Miliar
Next articleRayakan Ulang Tahun ke-26, XL Lakukan Beragam Program Sosial
Hey there, I am using my mind.