Home Berita realme GT5 Pro Kombinasikan Chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan Lensa Telefoto...

realme GT5 Pro Kombinasikan Chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan Lensa Telefoto Periskop

review1st.com – Sebagai salah satu brand teknologi terdepan dalam hal inovasi, realme kembali menghadirkan terobosan terbarunya di bidang fotografi.

Kali ini, realme berkolaborasi bersama Qualcomm dan ArcSoft menciptakan inovasi yang akan diwujudkan pada smartphone realme terbaru, realme GT5 Pro dengan menghadirkan super-core telephoto imaging system, mempelopori terobosan baru dalam hal telefotografi pada smartphone.

realme GT5 Pro Kombinasikan Chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan Lensa Telefoto Periskop

Inovasi ini disampaikan realme pada acara yang bertajuk “New Groundbreaking Shift in Telephoto Imaging” di Shenzhen, Tiongkok, kemarin (22/11). 

Kolaborasi ini merupakan langkah strategis realme bekerja sama dengan Qualcomm dan ArcSoft untuk menghasilkan inovasi dalam bidang telefotografi pada smartphone, dengan melakukan optimalisasi pada perangkat keras optik, proses kerja chipset, serta algoritma gambar.

Sebagai smartphone flagship terbaru yang dikembangkan di bawah filosofi “No Leap, No Launch”, realme GT5 Pro akan hadir sebagai smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kolaborasi antara chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform yang memberikan pengalaman kinerja maksimal pada smartphone, dan lensa telefoto periskop dengan sensor Sony IMX890 terdepan di industri.

Melalui kolaborasi dengan Qualcomm dan ArcSoft, realme GT5 Pro akan merestrukturisasi arsitektur dasar pencitraan dan meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar secara komprehensif, sehingga layak menyandang gelar “New King of Telephoto Imaging”.

Lensa Telefoto Periskop Super Ringan dengan Sensor Sony IMX890, Tolok Ukur Baru Kualitas Pencitraan Telefoto

Lensa telefoto periskop menjadi faktor penting dalam menghasilkan kualitas gambar yang baik. realme GT5 Pro didukung dengan lensa telefoto periskop super ringan dan terdepan dalam hal fotografi minim cahaya yang memiliki spesifikasi tinggi setara dengan kamera utama.

Dari segi perangkat keras, Sony IMX890 memiliki sensor super besar 1/1,56 inci, melampaui OV64B sebesar 76% dan JN1 sebesar 104%. Dengan aperture f/2.6, kamera ini mendukung 3x optical zoom, OIS + EIS untuk stabilisasi terbaik, fokus omni-directional all-pixel, dan teknologi terdepan lainnya.

Tingkat sensitivitas pada cahaya (photosensitivity) keseluruhan ditingkatkan sebesar 215% dibandingkan dengan sensor JN1, memastikan kinerja yang sangat baik dalam kondisi cahaya redup dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto jernih dan berkualitas tinggi setiap saat.

Lensa telefoto periskop super ringan dengan sensor Sony IMX890 yang digunakan realme GT5 Pro saat ini merupakan lensa telefoto periskop terbesar dan paling peka terhadap cahaya yang pernah ada di industri smartphone.

realme GT5 Pro mematahkan stereotip “kualitas gambar yang buruk pada lensa telefoto” dengan memungkinkan kualitas gambar yang setara dengan kamera utama di seluruh panjang fokus yang umum digunakan.

Lensa telefoto periskop 50MP, dikombinasikan dengan sistem penstabil OIS + EIS yang kuat, mendukung super zoom hingga 120x, memastikan kejernihan yang ekstrem bahkan pada zoom maksimum dan mencapai puncak kualitas pencitraan telefoto.

Performa yang sangat baik dari lensa telefoto periskop pada realme GT5 Pro lahir dari investasi masif yang dilakukan oleh realme dengan biaya produksi yang diprediksi mencapai 4,5 kali lebih tinggi daripada lensa telefoto tegak konvensional, berpotensi menjadikannya yang termahal di industri saat ini.

Melalui investasi ini, realme berharap dapat memberikan pengalaman fotografi berkualitas tinggi kepada para pengguna.

Kombinasi Pertama di Industri dengan Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform

realme GT5 Pro akan menjadi smartphone pertama yang mengkombinasikan Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform dan lensa telefoto periskop dengan sensor Sony IMX890 untuk menghasilkan sistem pencitraan telefoto super-core terdepan di industri.

Untuk memaksimalkan potensi dari chipset unggulan dan lensa telefoto layaknya kamera utama, realme berkolaborasi dengan Qualcomm untuk memperkenalkan sistem komputasi heterogen pencitraan super-core.

Saat memproses setiap frame gambar, sistem ini dapat menggunakan instruksi heterogen dari beberapa prosesor untuk pemrosesan yang sinkron. Hal ini menghasilkan peningkatan 44% dalam kecepatan pemrosesan frame tunggal dan pengurangan 10% dalam konsumsi daya.

Selain itu, sistem pencitraan telefoto super-core realme GT5 Pro mendukung DOL-HDR pada segmen telefoto untuk pertama kalinya. Melalui strategi pemilihan multi-frame 2×6+1 dan rentang dinamis ultra-tinggi dengan zero-latency HDR, secara efektif menangani dan mengoptimalkan setiap skenario dengan rasio cahaya yang besar, mempertahankan apa yang dilihat mata dengan tetap menjaga kejernihannya.

Liu Shenghong – Product Marketing Director Qualcomm mengatakan, “Qualcomm telah menjalin kerja sama yang sangat erat dengan realme. realme GT5 Pro adalah smartphone pertama yang menghadirkan Snapdragon 8 Mobile Platform generasi ketiga, yang mampu memberikan pengalaman performa benar-benar baru bagi pengguna.

Tiga ISP dari chipset unggulan ini dilengkapi dengan kemampuan pemrosesan yang sangat baik. Dikombinasikan dengan mesin Qualcomm AI yang baru, chipset ini meningkatkan kualitas gambar ke tingkat yang belum pernah dicapai sebelumnya, memungkinkan kinerja pencitraan yang superior.”

Sistem Telefoto Super Ringan Pertama di Industri, Peningkatan Terbaru dari Algoritma Unggulan

realme berkolaborasi dengan ArcSoft untuk meluncurkan perangkat telefoto super ringan yang telah dioptimalkan dengan memberdayakan teknologi pemrosesan gambar inovatif realme GT5 Pro.

Untuk memaksimalkan potensi lensa telefoto periskop ini, ArcSoft terlibat secara mendalam dalam seluruh proses pengambangan pemrosesan gambar pada realme GT5 Pro.

Melalui peningkatan yang komprehensif dalam algoritma unggulan, seperti persepsi semantik, peningkatan kualitas gambar, dan pencahayaan komputasi, pengguna dapat menikmati pengalaman fotografi yang lebih mudah, menyenangkan, dan mendapatkan hasil luar biasa, mulai dari mengambil gambar HDR yang hidup hingga menciptakan tekstur cahaya dan bayangan yang jelas.

Chen Tao – Vice President of ArcSoft menyampaikan, “ArcSoft dan realme bersama-sama meningkatkan kualitas gambar cahaya dan bayangan serta meningkatkan algoritma fotografi unggulan. Bersama dengan Qualcomm, mereka menyempurnakan fotografi komputasi dari end-to-end, memastikan kualitas gambar yang sangat baik dan pencahayaan bertekstur dalam berbagai skenario.”

realme telah menjalin kerja sama strategis dengan Qualcomm dan ArcSoft. Dengan mendalami arsitektur dasar, realme meningkatkan pencitraan telefoto secara komprehensif untuk mencapai kualitas gambar yang sangat tinggi, kinerja terbaik, dan algoritma yang unggul, serta memelopori perubahan terobosan dalam pencitraan telefoto.

Sebagai flagship realme paling inovatif, realme GT5 Pro akan memberikan performa terbaik dan memamerkan kemampuan pencitraan telefoto yang tak tertandingi untuk memberikan pengalaman terbaik yang lebih komprehensif kepada pengguna. Nantikan informasi mengenai keunggulan lain dari realme GT5 Pro yang akan terkuak dalam waktu dekat.